Blogging Memperlihatkan Sisi Yang Tak Terlihat

image

Salah satu quote menarik yang ada dalam ebook Linimassa adalah kemampuan blogger dalam melihat realita yang sebelumnya terabaikan oleh pembaca. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa aktifitas ngeblog tak ubahnya berbagi informasi di dunia maya. Bersama dengan situs jejaring sosial, blogging adalah cara mudah menyebarkan berita kepada komunitas Anda. Plus cara murah juga karena tidak butuh banyak biaya.

Sebuah lubang di tengah jalan beraspal mungkin tidak layak muat di surat kabar daerah. Bahkan radio lokal pun belum tentu mau menyebarkan berita ringan ini. Di tangan seorang bloggerlah lubang kecil penyebab masalah besar itu diangkat ke permukaan. Cara pandang seorang blogger mungkin saja berbeda dari orang-orang kebanyakan. Dan disitulah blogging berbicara lebih lantang daripada corong mikrofon masjid.

Seorang blogger mengulas sebuah permasalahan bukan hanya dari realita kebutuhan di masyarakat. Bahkan daya ungkap artikel blog cenderung lebih lengkap. Ingat, blogger sejati pasti menggunakan kaidah optimasi mesin pencarian. Dia tidak hanya menuliskan berita, tapi juga tertantang menaklukkan Goggle dan menguasai halaman pertama hasi pencarian.

Masih ingin menulis artikel berita lokal? Saya harap begitu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *