Bukber Pertama dan Terakhir Arek Ekonomi UNHASY 2013

Akhirnya momen itu datang juga. Setelah berjibaku selama empat tahun bersama, tahun ini kami bisa berkumpul dan berbuka puasa bersama. Kesibukan masing-masing orang telah memisahkan pertemuan antar individu. Ramadhan 2017 menyatukan semua pihak yang selama ini disibukkan oleh beragam kegiatan. Itulah salah satu hikmah bulan puasa bagi muslim yang menjalankan ibadah puasa. Bulan puasa menghadirkan sikap toleransi dan saling menghargai beragam perbedaan yang ada diantara umat Islam..

Buka puasa bersama kawan kawan FE UNHASY Tebuireng telah terlaksana di pekan pertama Ramadhan. Senin, 29 Mei 2017 bertempat di rumah makan Nasi Bebek Cak Anton Kayangan, kami bisa menikmati buka puasa bersama untuk pertama kalinya semua anggota datang. Ada canda seru dan tawa renyah diantara kami. Seolah kami sudah sadar dalam hitungan beberapa bulan lagi semua akan berakhir. Ya, kami bersepakat menikmati kebersamaan tahun terakhir kami sebelum akhirnya kembali ke kampung halaman masing-masing.

Bagi beberapa orang diantara kami sudah pernah melaksanakan acara buka puasa bersama dalam kegiatan organisasi mahasiswa (ormawa). Dua tahun lalu kami membuat acara buka puasa bersama anak yatim piatu di Panti Asuhan Al-Hasan Watugaluh. Saat itu saya masih menjabat Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi UNHASY Tebuireng. Kebersamaan saat itu memungkinkan mahasiswa lintas program studi untuk berbaur dengan anak-anak istimewa di panti asuhan di kawasan Jombang selatan tersebut.

Bukber tahun ini sengaja bertempat rumah makan karena kami menginginkan kebersamaan yang intens antar mahasiswa. Kami menyadari saat ini terlalu banyak beban dimiliki mahasiswa, salah satunya adalah menyelesaikan tugas skripsi. Acara bukber bermanfaat bagi kami untuk melepas stress yang hinggap selama beberapa bulan terakhir. Semoga kehangatan suasana buka puasa tahun ini bisa memberikan makna untuk pertemuan beberapa tahun lagi. Tapi entah kapan kami bisa bukber lagi.

3 Replies to “Bukber Pertama dan Terakhir Arek Ekonomi UNHASY 2013”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *