Kata Kata Motivasi Diri Dari Thomas Alva Edison

Thomas Alva Edison adalah salah satu ilmuwan terbaik yang pernah ada di muka bumi. Hal menarik yang patut kita pelajari dari Edison adalah keteguhannya dalam mengasah bakat dalam menghadapi kegagalan. Bakat menghadapi kegagalan ini merupakan materi inti dalam berusaha, apapun bidang yang kita pilih. Berikut ini kata-kata motivasi diri yang pernah diucapkan oleh Thomas Alva Edison.

“Kebiasaan untuk tidak biasa diam dan kebiasaan untuk tidak menerima sesuatu dengan pasrah adalah kebutuhan utama kemajuan”.

“Segalanya akan mendatangi orang yang terus berusaha dan sabar menunggu hasil”.

“Kejeniusan itu adalah satu persen inspirasi dan sembilan puluh sembilan persen perjuangan”.

“Kegagalan itu sering dialami oleh orang yang tidak sadar betapa dekat jarak dirinya dengan keberhasilan yang ia inginkan ketika ia memilih putus asa”.

“Saya tidak pernah kecewa sebab setiap usaha yang salah adalah kata lain dari langkah maju”.

Kata Kata Motivasi Diri Dari Thomas Alva Edison
Kata Kata Motivasi Diri Dari Thomas Alva Edison

“Hanya lima persen manusia yang berpikir tentang gagasannya, hanya sepuluh persen yang berpikir bahwa dirinya berpikir, dan sisanya yang delapan puluh persen adalah yang memilih lebih baik mati daripada berpikir”.

“Tunjukkan kepada saya orang yang berprestasi tinggi, maka akan saya tunjukkan kegagalan”.

“Ada tiga hal mendasar untuk mencapai segala yang Anda inginkan, yaitu usaha yang sungguh-sungguh, konsentrasi dan fokus, dan menggunakan akal sehat”.

“Banyak peluang yang hilang dari tangan orang karena peluang itu terbungkus oleh pekerjaan”.

“Jika saya ditanya apakah yang menjamin kesuksesan seseorang, saya selalu menjawab agar orang itu menambah kegagalannya. Dalam arti kita harus menambah keberanian berusaha”.

“Anda mengira kegagalan adalah musuh, padahal sama sekali tidak”.

“Anda boleh memilih antara binasa karena kegagalan atau memilih belajar bangkit dari kegagalan”.

“Biasanya, kesuksesan yang Anda dapat tidak akan jauh dari kegagalan yang Anda alami”.

Semoga kata-kata motivasi diri ini bermanfaat bagi kita dalam menuju kesuksesan.

41 thoughts on “Kata Kata Motivasi Diri Dari Thomas Alva Edison

  1. saya sebenarnya sedang mengomentari ebook “3 Langkah Menjadi Seleblogger” tapi karena di tempat download tidak ada ruang komentar, ya jadinya di sini:

    Saya baru baca sebagian tapi isinya sangat bermanfaat, memotivasi diri untuk terus bisa menulis artikle sendiri utnuk blog saya…
    beruntunglah saya nemu blog ini…

    terima kasih tulisannya

  2. “Biasanya, kesuksesan yang Anda dapat tidak akan jauh dari kegagalan yang Anda alamiā€.ini yang saya suka karena sekarang saya sedang berusaha untuk mengejarnya meski belum bisa dapet,dan saya selalu memotivasi bahwa ini hanya uji kesabaran untuk menuju keberhasilan.mantap mas agus…

  3. apa kabar mas agus, setelah beberapa bulan vakum akhirnya saya ngeblog lagi. sekalian promosi blog baru.

    paling suka kutipan arti jenius satu perse inspirasi dan 99 persen perjuangan. Seperti motivasi yang saya butuhkan sekarang.

  4. Benar-benar kata motivasi yang menggugah selera.
    Satu hal yang paling saya ingat dari seorang Edison adalah saat percobaannya malah berbuah kebakaran hebat. Orang-orang tahunya Edison cuma penemu lampu, padahal entah ada berapa ratus hasil temuannya yang lain.

  5. sya mw tanya kang, klo kita sedng mengalami kegagalan pasti yg muncul putus asa, karena yg kita kerjakan tak kunjung da hasil.
    nah yg mw saya tanya bagaimana cara kita mengatasi ke putus asa-an yg muncul pada diri kita???

    terima kasih.

  6. With almost everything that appears to be building within this subject matter, many of your viewpoints happen to be fairly exciting. Even so, I am sorry, but I do not subscribe to your entire strategy, all be it refreshing none the less. It seems to everyone that your commentary are actually not entirely justified and in simple fact you are yourself not wholly convinced of the argument. In any case I did appreciate looking at it.

Leave a Reply