Kata-Kata Mutiara Tentang Motivasi Diri

Berikut ini kata-kata mutiara yang saya dapat dari beberapa motivator favorit saya. Seperti Anton Huang, Mario Teguh, Andrie Wongso, Imam Wijoyo dan lain-lain.

Kita tidak dapat mengubah masa lalu.
Kita tidak dapat mengubah tingkah laku orang.
Kita tidak dapat mengubah apa yang pasti terjadi.

Ada saat-saat dalam hidup ketika kamu sangat merindukan seseorang, sehingga ingin hati menjemputnya dari alam mimpi dan memeluknya dalam alam nyata. Semoga kamu memimpikan orang seperti itu.

Sikap lebih penting
daripada penampilan, karunia, atau keahlian.
Hal yang paling menakjubkan adalah
Kita memiliki pilihan untuk menghasilkan
sikap yang kita miliki pada hari itu.

Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi, jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.

Semakin lama saya hidup, semakin saya sadar Akan pengaruh sikap dalam kehidupan.

Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain. Apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hati orang itu pula.

Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba, jangan pernah menyerah jika kamu masih merasa sanggup jangan pernah mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.

Hidup memang harus memilih, demikian juga dengan ‘pertarungan’ dalam kehidupan Anda.  Oleh karenanya, janganlah membuang setiap detik dari waktu Anda untuk bertarung dengan hal-hal yang sepele. Naikkanlah KELAS Anda dengan hanya bertarung pada hal-hal yang BERNILAI dan BERGUNA paling tidak untuk diri Anda sendiri dan untuk selanjutnya bagi yang lain.

Ada hal-hal yang sangat ingin kamu dengar tetapi tidak akan pernah kamu dengar dari orang yang kamu harapkan untuk mengatakannya. Namun demikian janganlah menulikan telinga untuk mendengar dari orang yang mengatakannya dengan sepenuh hati.

Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu dan mendapati pada akhirnya bahwa tidak demikian adanya dan kamu harus melepaskannya.

Bagikan artikel ini melalui:

42 Replies to “Kata-Kata Mutiara Tentang Motivasi Diri”

  1. baris terakhir itu sangat mengena pada kehidupan saya saat ini…
    tapi saya kurang setuju dengan kata-kata
    “Kita tidak dapat mengubah tingkah laku orang.” karena sungguh, saya ingin menjadi pengaruh bagi orang lain
    pertamax nggak, ya.. 😀

  2. Sikap lebih penting
    daripada penampilan, karunia, atau keahlian.
    Hal yang paling menakjubkan adalah
    Kita memiliki pilihan untuk menghasilkan
    sikap yang kita miliki pada hari itu.

    yup
    Sikap yg paling menetukan

  3. Saya kutip “Hidup memang harus memilih, demikian juga dengan ‘pertarungan’ dalam kehidupan Anda. Oleh karenanya, janganlah membuang setiap detik dari waktu Anda untuk bertarung dengan hal-hal yang sepele. Naikkanlah KELAS Anda dengan hanya bertarung pada hal-hal yang BERNILAI dan BERGUNA paling tidak untuk diri Anda sendiri dan untuk selanjutnya bagi yang lain.”

    Ini kata-kata siapa mas?

  4. Hidup memang harus memilih, demikian juga dengan ‘pertarungan’ dalam kehidupan Anda. Oleh karenanya, janganlah membuang setiap detik dari waktu Anda untuk bertarung dengan hal-hal yang sepele.

    Very inspiring.. 🙂
    Makasih mas.

  5. Hidup adalah ini adalah pilihan yang didalamnya berisi ketentuan-ketentuan atas pilihan yang telah kita ambil…
    resiko pastilah selalu ada, yang menjadi pertanyaan, seberapa siapnya kita menghadapi resiko tersebut . Setuju,Mas ?

  6. Dalam hidup kita harus memilih, dua pilihan yang sama-sama sulit. Kehati-hatian adalah modal utama dalam melewatinya, dilarang takut!!!

  7. Dalam hidup kita memang membutuhkan sebuah motivasi, entah itu peristiwa langung maupun perantara. langsung di Ortu, rekan, dll. Untuk perantara melihat media televisi dan membaca buku atau di blog.. seperti halnya ini.. Membantu sekali dalam meningkatkan semangat untuk bangun dan bangkit menjadi lebih baik… Nice To

  8. “Hidup memang harus memilih, demikian juga dengan ‘pertarungan’ dalam kehidupan Anda. Oleh karenanya, janganlah membuang setiap detik dari waktu Anda untuk bertarung dengan hal-hal yang sepele. Naikkanlah KELAS Anda dengan hanya bertarung pada hal-hal yang BERNILAI dan BERGUNA paling tidak untuk diri Anda sendiri dan untuk selanjutnya bagi yang lain.”

    Sepertinya paragraf ini yang paling mengena bagi saya, bener-bener memotivasi

  9. Statement terakhir itu juga sudah lama melekat dalam ingatan saya… Namun dalam pemilihan akan sangat bijak jika kita melibatkan hati, karena hati sangat mudah mendapat petunjuk dari Tuhan.. Jika kita sering melatihnya maka kita akan semakin paham mana itu petunjuk dariNya mana yang bukan, hanya pikiran semata..

  10. Setiap hari minggu petang saya juga selalu melihat pak mario teguh, benar-benar motivator yang ulung.
    Hidup memang harus memilih, demikian juga dengan ‘pertarungan’ dalam kehidupan Anda. Oleh karenanya, janganlah membuang setiap detik dari waktu Anda untuk bertarung dengan hal-hal yang sepele.

    Very inspiring.. 🙂
    Makasih mas.

  11. Motivasi yang luar biasa,tapi
    “Semakin lama saya hidup, semakin saya sadar Akan pengaruh sikap dalam kehidupan.”org yang kurang sehat baca artikel ini bisa bisa takut dia hidup trss,lumayan kl pengaruh positif yang ada dalm hidupnya.

  12. I recently came across your article and also have been reading along. I wish to convey my admiration of your composing skill as well as capability to make visitors read right from the start to the finish. I would like to study more recent posts and also to share my ideas with you.

  13. orang yang memiliki segalanya adalah orang yang serakah,
    tapi orang yang miskin belum tentu tak mampu menjadi kaya
    tetapi dia masih memikirkan orang lain………

    kaca adalah alat introspeksi diri yang paling baik dan paling jujur
    karena ketika kamu berkaca, itu adalah dirimu yang sesungguhnya……….
    ……..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *