Keyakinan Hati Mampu Menumbuhkan Motivasi Diri

Keyakinan adalah sumber segala sesuatu yang dapat diharapkan. Hidup tanpa keyakinan sama halnya dengan hidup penuh ketakutan, penuh kekhawatiran, berjiwa lemah, tanpa harapan dan pesimis. Dengan segala yang Anda miliki saat ini, bila Anda tidak yakin bahwa Anda bisa menjadi blogger yang sukses, maka tanpa sadar Anda tidak akan melakukan aktifitas-aktifitas terencana untuk bisa menjadi blogger yang sukses.

Karena Anda sudah keburu pasang label yang buruk, yaitu “Aku tidak bisa”, secara otomatis Anda sudah menyatakan diri tidak memiliki harapan. Karena Anda tidak memiliki harapan, Anda juga nggak akan pernah melakukan hal-hal yang perlu untuk mencapai titik sukses yang dituju. Kalimat yang sering menjadi pemakluman diri adalah: Ya sudahlah, aku memang blogger biasa-biasa kok. Aku kan nggak sehebat dia…

Sebaliknya, bila Anda yakin bahwa Anda bisa menjadi blogger yang sukses di satu bidang, Anda akan berani memiliki pengharapan dan sekaligus termotivasi untuk melakukan aktifitas-aktifitas terencana yang mengarah kepada tercapainya tujuan. Misalnya kalau pengen sukses main Adsense ya banyak belajar dari biangnya, tidak capek melakukan riset keyword, rajin nongkrong di forum publisher, tekun membangun linkwheel dan lain-lain.

keyakinan hati mampu menumbuhkan motivasi diri

Karena itu, sebelum melangkah lebih jauh untuk meraih suatu tujuan tertentu, yakinkan diri Anda bahwa Anda bisa meraihnya. Man jadda wa jadda. Kobarkan keyakinan Anda, maka muncul harapan untuk bisa meraih apa yang Anda tuju. Abaikan berbagai komentar negatif yang ada di sekeliling Anda. Ingat pepatah lama: anjing menggonggong kafilah tetap berlalu. Bagaimana kalau anjingnya mengejar kita? Ya lempar aja pakai sepatu. Begitu saja kok repot.

Kesimpulannya, bisa dikatakan bahwa munculnya harapan akan memotivasi seseorang untuk meraih tujuan. Oleh karena itu, kalau seseorang sudah tidak mempan diberi  aneka macam motivasi, mungkin yang dibutuhkan orang itu adalah keyakinan. Beruntunglah mereka yang menerima kerunia bernama keyakinan diri, karena sebenarnya mereka memiliki keberanian, kekuatan, harapan dan motivasi. Mereka akan hidup dalam antusias dalam mencapai tujuan.

Semangat Berjuang!

43 Replies to “Keyakinan Hati Mampu Menumbuhkan Motivasi Diri”

  1. Menurut saya keyakinan itu sumber dari besarnya motivasi, karena jika seseorang sudah yakin, tanpa diberikan motivasi yang berlebihan alam bawah sadarnya akan mampu memompa semangat dengan sendirinya (pengalaman pribadi kali ya…?)
    Makanya orang yang sudah yakin tanpa berpikir panjang lagi, tidak ada kata besok, minggu depan, nanti-nanti dan kata-kata serupa itu karena mereka anggap sebagai sinonim dari kata kegagalan. Jadi kalau orang yang sudah yakin ”Maunya…Saya memulai sekarang juga”.

  2. Keyakinan memang merupakan energi “dahsyat” yang mampu mendongkrak perubahan besar dalam kehiduan ini. Kita tentu banyak melihat di sekeliling kita termasuk diri kita sendiri yang “sukses” dalam kehidupan karena punya keyakinan kuat dan berupaya merealisasikan keyakinan itu. Serta kita pun sering melihat betapa banyak orang “terpuruk” karena tidak memiliki keyakinan yang kokoh dalam jiwanya.

  3. tumben artikel hari ini pendek aja hehehe…. mungkin karena udah jelas dari judulnya, jadi penjabarannya terkesan basa basi?
    pertanyaan saya: telur duluan atau ayam duluan? yakin dulu baru motivated, atau motivasi dari orang lain, baru kita yakin?

    1. aku maunya telur dulu mas, hehe, jadi memotovasi diri sendiri dulu baru orang lain. sip2… mampir ah, ke blognya mas hengky…

  4. Yakin adalah kendaraannya dan semangat untuk action adalah bahan bakarnya.. Kita jadi pengemudinya….
    Yakin ditambah dengan usaha dan bimbingan orang yang tepat bisa mempercepat mencapai tujuan… Yang penting fokus

  5. Tapi kadang2 juga keyakinan bisa muncul ketika kita telah mendapatkan sedikit dari apa yg kita inginkan. Misalkan, saya ingin sukses di adsense tapi diawal perjalanan masih coba2 atau tanpa keyakinan sama sekali untuk mencobanya. Tapi setelah ada 1 klik yg nilainya hanya misalkan $0.01 saja, dengan nilai yg terbilang sangat kecil pun akan mendatangkan keyakinan yg besar untuk trus berjuang untuk apa yg sedang kita kerjakan.

    Pengalaman sih sbnernnya :mrgreen:

  6. keyakinan harus benar” ada dlam dri se’orang,karena tanpA dmikian sese’orang tak akan mampu membutuhkan eperti apa dirinya sebenarnya.

  7. I have noticed which on the internet training gets preferred simply because getting your degree on the internet has turned into a well-liked choice for lots of people. A lot of people possess definitely not were built with a chance to go to an ordinary university or college however seek the elevated earning potential and a much better work that a Bachelors Diploma gives. Still other people might have a degree in one discipline but desire to pursue one thing these people now develop an interest in.

  8. Wow that was unusual. I just wrote an very long comment but after I clicked submit my comment didn’t appear. Grrrr… well I’m not writing all that over again. Anyways, just wanted to say superb blog!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *