Konsentrasi Menuju Sukses Besar Dimulai Dari Aksi Kecil

Pahlawan sejati adalah orang yang jatuh dan gagal tetapi pada akhirnya bangkit menjadi pemenang karena mereka berpegang teguh pada gagasan, keyakinan dan ketekunan – Kevin Costner.

Jika kita memutuskan untuk masuk ke dalam bidang tertentu, maka kita harus fokus dan berkonsentrasi disitu. Jangan sampai memilih satu bidang belum selesai sudah mau memulai bidang lainnya. Misalkan Anda fokus ke bisnis online bidang freelancer, maka tekunilah hal ini sepenuh hati. Jangan mudah tergoda oleh trend sesaat. Setiap orang itu punya cara unik mencapai masa depan. Kalau perlu, pasang kaca mata kuda supaya kita tidak terjebak oleh godaan-godaan syaitonnirrojim.

Konsentrasi juga menuntut ketekunan kita. Percaya deh, di dunia ini nggak ada yang bisa mengalahkan ketekunan. Air saja mampu melubangi sebuah batu karena konsisten menetaskan butir-butir air. Jangan mudah putus asa. Menjadi tekun memang banyak cobaannya, baik cobaan dari dalam diri sendiri maupun dari lingkungan. Kita harus pandai menentukan prioritas supaya tidak salah langkah dan tidak kehilangan banyak waktu untuk kegiatan tidak berguna.

Saya yakin setiap orang memiliki keinginan, baik yang besar maupun yang kecil. Sayangnya banyak ingin buru-buru pengen mencapai puncak dan tidak bisa berkonsentrasi pada langkah pertama. Mulailah dari yang paling kecil atau yang bisa Anda lakukan saat ini. Mulai dari diri Anda sendiri, tidak perlu diajak oleh teman. Mulailah dari tujuan Anda, dari sasaran yang Anda inginkan, dan lakukan sesuatu untuk meraih sasaran yang sudah Anda pilih.

Memang nggak mudah menuju sukses besar namun hal itu bukan mustahil tercapai. Kita harus mencicil tiap hari dan tekun melakukan aksi. Mulailah dari apa yang Anda miliki atau yang bisa Anda gunakan meskipun bukan milik Anda. Mulailah dari sekarang juga dan setiap hari. Enjoy blogging, enjoy wiriting!

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

40 thoughts on “Konsentrasi Menuju Sukses Besar Dimulai Dari Aksi Kecil”

  1. Fokus saya saat ini masih sebagai orang kantoran, waktu untuk dalamin bisnis online sangat sempit. Karna sepulang kantor sudah ditunggu anak2 yang butuh perhatian. Jadi waktu ngurus blog sangat sedikit. Tapi terus berusaha maksimalin waktu untuk tetap bisa nerusin bisnis online yang sedang dijalani. Terima kasih atas sharenya.

  2. Fokus dan konsisten ( action ) itu susah. Seringkali seseorang tergoda dan ikut2an bisnis yang ngetrend, akhirnya bisnis yg udah berjalan ditinggalin. Klimaksnya tidak ada yang berjalan. Nice share mas Agus. Thanks.

  3. dapat charge motivasi lagi nee…

    konsentrasi dan konsisten.
    nulis juga konsisten. saya mencoba konsisten 1 day 1 post, dan hasilnya traffik blog jadi bagus…

    semoga bisa bertahan….

  4. wah keren blognya gan, postingannya juga bagus n menambah ilmu,,
    oya kalo boleh tukeran link ini link saya ..
    kalo boleh dikabarin yah thx

  5. Freelancing is a good source of extra income for me. It is important that I could also balance my time in a given task so that I could be able to complete them all. Diligence is also helpful for a freelancer like me but it is a good thing that I was open on any kind of given task so that I wouldn’t stick on one task alone. Maybe I should try making my concentration stronger so that I could do multi-tasking. Thanks for sharing your insights.

  6. membaca dari judulnya saja saya sudah sangat setuju Mas, maju terus salam kenal dan jangan lupa kunjung balik ya…..

  7. Wah, lama tidak berkomentar di blog ini…

    Artikel yang bagus -seperti biasanya- dan menginspirasi. Walaupun sulit untuk tidak tergoda dengan pilihan dan kesuksesan orang lain, namun mengikuti passion dan fokus di bidang sendiri memang lebih baik. Salut untuk mas Agus Siswoyo. Terus berkarya mas.

  8. Benar mas Agus, segala sesuatu dimulai dari yang kecil. Tinggal mampu enggak secara konsisten menambahnya sedikit demi sedikit. Yang jadi gangguan adalah godaan di tengah jalan. Apakah perlu pakai kacamata kuda agar konsentrasinya tidak sealu buyar? Maju terus pak Agus terus sebagai motifator besar…Aamiin.

  9. Inspiratif sekali! Hal seperti ini sebenarnya kita sudah tahu, cuma kita nggak sadar kalau hal ini amat penting dalam kesuksesan. Terima kasih sudah mengingatkan. Enjoy Blogging, Wnjoy writing! 🙂

  10. Pingback: ghost writer
  11. Good post. I study something more difficult on totally different blogs everyday. It would always be stimulating to learn content material from other writers and practice just a little something from their store. I’d favor to use some with the content on my blog whether you don’t mind. Natually I’ll offer you a hyperlink on your web blog. Thanks for sharing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *