Makhluk Terbaik Sedikit Tidur di Malam Hari

kata kata mutiara pendidikan dan motivasi mencari ilmu
kata kata mutiara pendidikan dan motivasi mencari ilmu

Salah satu pesan kakek dan nenek adalah jangan terburu tidur di sore hari. Mereka menyarankan anak cucunya untuk melakukan tirakat betah melek di malam hari. Mereka berkeyakinan bahwa makhluk terbaik di mata Allah adalah yang sedikit tidur di malam hari.

Pertanyaannya adalah di malam hari itu manusia melakukan apa? Nah, disinilah letak perbedaan pemahaman manusia satu dengan yang lainnya. Manusia yang bijak mampu memanfaatkan waktunya dengan tepat. Siang hari untuk bekerja, malam hari untuk istirahat.

Memanfaatkan malam hari untuk belajar dan bekerja memang tidak menjadi pilihan populer bagi kebanyakan orang. Meski demikian, pengalaman membuktikan bahwa orang-orang sukses yang mampu mewarnai dunia adalah mereka yang tidak banyak tidur. Mereka mendapatkan ilham brilyan di malam hari.

Malam hari menghadirkan ketenangan jiwa. Tidak seharusnya kita biarkan ide menguap begitu saja. Memperbanyak mengingat Allah di malam hari adalah salah satu upaya tepat dalam berkomunikasi secara personal dengan Sang Pencipta. Semoga artikel singkat ini bisa memberi inspirasi bagi Anda.

Enjoy blogging, enjoy writing!

One Reply to “Makhluk Terbaik Sedikit Tidur di Malam Hari”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *