Melatih Otak Untuk Selalu Berprasangka Baik

Melatih Otak Untuk Selalu Berprasangka Baik
Melatih Otak Untuk Selalu Berprasangka Baik

Percayalah, prasangka baik akan menghasilkan kebaikan pula. Kebiasaan memandang segala sesuatu dengan optimis dan penuh percaya diri mampu mendorong segenap langkah kita kepada perilaku efektif. Sayangnya, lingkungan yang tidak mendukung seringkali memaksa Anda berburuk sangka pada orang lain. Tidak peduli seberapa buruk mereka menilai Anda, tugas Anda hanyalah memandang mereka dengan kasih kebaikan. Selebihnya serahkan kepada Sang Penguasa Jiwa manusia.

Allah akan menjadikan segala sesuatu seperti apa yang menjadi prasangka hamba-Nya. Prasangka buruk akan menuntun langkah Anda menuju kepada perbuatan buruk pula. Ketika melihat sekelompok tetangga asyik bercakap-cakap di sebelah rumah sementara Anda bergumam, hmm pasti mereka sedang membicarakan saya. Maka kemungkinan besar khayalan Anda tersebut akan menjadi kenyataan. Padahal kenyataannya mungkin saja mereka sedang membicarakan tetangga lainnya selain Anda.

Seperti lirik salah satu lagu rohani: jagalah hati jangan kau kotori, jagalah hati lentera hidup ini. Hati yang bersih menghasilkan pemikiran jernih dan mengarah kepada perbuatan yang tidak merugikan Anda sendiri dan juga orang lain. Semoga terinspirasi.

One Reply to “Melatih Otak Untuk Selalu Berprasangka Baik”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *