Memperkuat Daya Tahan Dan Motivasi Diri

Teknik Dasar dan Sejarah Permainan Sepakbola - Gambar Anak Kecil Sedang Bermain Olahraga Sepakbola
Teknik Dasar dan Sejarah Permainan Sepakbola – Gambar Anak Kecil Sedang Bermain Olahraga Sepakbola

Mencintai pekerjaan, mencintai profesi, dan mencintai apa yang kita lakukan akan memperkuat daya tahan dan motivasi diri kita.

Inilah rahasia yang bisa mengungkap mengapa orang-orang yang sudah berprestasi tinggi di bidangnya itu rata-rata mempunyai daya tahan yang lebih kuat, jam kerja yang lebih lama, dan tidak mudah dibuat patah arang oleh berbagai jenis kesulitan yang sifatnya sementara. Resep ini terungkap dalam buku Refleksi Kehidupan yang kemarin sempat saya bahas.

Antisipasi Kegagalan Masa Depan

Jika kita saksikan dalam prakteknya dan hukum Tuhan yang bekerja nyata di dunia ini, sepertinya semua orang yang berusaha memperjuangkan impiannya mempunyai kepentingan untuk memperkuat daya tahannya. Alasannya antara lain buat jaga-jaga peluang munculnya hal-hal yang tidak kita inginkan di tengah jalan. Misalnya kesalahan, kegagalan, penyimpangan prediksi dan lain-lain.

Kalau mau milih sih kita tidak mau dapat kesalahan dan celaka. Kalau bisa dihindari, tentu semua orang akan menghindarinya. Seperti kata pepatah: untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Kita hanya bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin menyambut masa depan. Selanjutnya, Let’s God do the rest. Manusia wajib berikhtiyar. Selanjutnya biarkan tawakal menjadi solusi akhir.

Memperkuat Daya Tahan Dan Motivasi Diri Agus Siswoyo

Masalah Berevolusi Menjadi Lebih Kompleks

Alasan lain kenapa kita harus memperkuat daya tahan dan motivasi diri adalah karena jenis masalah dan tantangan yang kita hadapi makin beraneka ragam dan membutuhkan keahlian yang berbeda-beda. Ada halangan yang sifatnya hanya menguji untuk mengetahui siapa diri kita. Apakah kita masuk orang pantang menyerah? Atau segera ambruk begitu datang badai melanda? Let you know.

Masalah yang makin ruwet bisa disebabkan karena kita terjebak dalam “lingkaran setan”. Istilah ini saya pakai untuk menggambarkan kondisi manusia yang hidup enggan mati juga tak mau. Maju kena, mundur kena. Masalah yang membelit saling terkait satu sama lain sehingga solusi terbaik adalah memutus mata rantai ini dengan ketegasan sikap. Yup, kita harus keras pada diri sendiri maka lingkungan akan lebih lunak terhadap kita.

Semangat Berjuang!

33 Replies to “Memperkuat Daya Tahan Dan Motivasi Diri”

  1. Setiap orang memiliki ambang batasnya, walau mungkin hanya sekadar nisbi belaka, sehingga kita acap mendengar bahwa kehidupan seperti membentur dinding. Kadang meski telah mengunjungi motivator, ia tetap tidak bisa menembus dinding itu, meski mungkin menurut orang lain itu tipis-tipis saja.

    1. Motivasi dari luar sifatnya hanya sementara. Kalau sudah mencapai rentang waktu sekian hari biasanya makin luntur. Yang dominan dalam kehidupan kita adalah energi internal yang berasal dari dalam diri masing-masing orang.

  2. lama gak berkunjung kesini mas agus.
    memang daya tahan atau konsistensi itu perlu. Apalagi ditambah ketekukan dan spesialisasi diri untuk menyelesaikan masalah yang ada. Hari ini dapat motivasi gratis. Makasih mas agus.

  3. setujuuu….sebenarnya tanpa kita sadari kita manusia mmbutuhkan “masalah” karna dng maslah kita bs belajar mnjadi lbh baik,blajr mnjadi tangguh. ayoooo jadikan maslahmu sebagai batu loncatan u/menjadi lbh baik ^^

  4. setuju mas, tanpa motivasi yang menggugah terkadang kita merasa tidak semangat untuk melawan or bersabar dalam mengarungi dunia yang penuh dengan ujian. setelah berhasil melewati satu ujian terkadang kita akan diberi ujian kedua dan bgt seterus na

  5. Cool blog! Is your theme custom made or did you download it from somewhere? A design like yours with a few simple adjustements would really make my blog stand out. Please let me know where you got your theme. With thanks

  6. Do you mind if I quote a couple of your posts as long as I provide credit and sources back to your blog? My blog site is in the exact same area of interest as yours and my visitors would really benefit from some of the information you present here. Please let me know if this ok with you. Thanks a lot!

  7. Aw, this was a actually good post. In thought I would like to put in writing like this in addition – taking time and actual effort to make a really excellent article? but what can I say? I procrastinate alot and by no indicates appear to get something done. 289038

  8. Pingback: penulis lepas
  9. Admiring the dedication you put into your site and detailed information you present. It’s good to come across a blog every once in a while that isn’t the same outdated rehashed information. Excellent read! I’ve bookmarked your site and I’m including your RSS feeds to my Google account.

  10. Yo, simply changed into alert to your post via Yahoo, and found that its truly informative. I’m gonna watch out for brussels. I’ll appreciate when you continue this in future. Lots of other people might be benefited out of your writing. Thankx

  11. Attractive section of content. I just stumbled upon your website and in accession capital to assert that I get in fact enjoyed account your blog posts. Any way I will be subscribing to your augment and even I achievement you access consistently rapidly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *