Motivasi Diri: Belajar Menghadapi Kemungkinan Gagal

Motivasi Diri – Perjalanan blogging layaknya kita menjalankan suatu bisnis. Kadang kala mengalami perkembangan dan maju dengan cepat, namun tak jarang mengalami kemerosotan yang mengguncang jiwa. Rentetan masalah dan peluang bisa berlangsung dalam waktu yang singkat maupun lama. Oleh karena itu, agar dapat memaksimalkan pendapatan atas pengorbanan yang sudah kita lakukan selama ini, tak ada pilihan bagi blogger dan bisnis online kecuali berkembang.

Pertumbuhan merupakan satu petualangan. Kita membutuhkan beragam cara agar sampai ke satu tujuan. Melewati rintangan demi rintangan untuk mendapatkan satu impian. Pertumbuhan merupakan upaya perintisan dari kondisi nol menjadi berarti. Kita akan mendapat reward kalau berhasil mencapai meski jalan itu penuh bahaya. Sekalipun semua orang menginginkan rewards atas jerih payahnya, sayangnya hanya sedikit sekali orang yang bersedia menanggung resikonya.

Kegagalan memulai suatu tindakan merupakan satu kesalahan yang jauh lebih fatal daripada melanggar budget suatu rencana yang telah dibuat. Hilang uang bisa dicari, tapi hilang motivasi diri bahaya sekali. Seorang blogger dan juga tengah membangun bisnis online selalu berusaha mencapai pertumbuhan. Dengan demikian, ia mau tidak mau dan hampir selalu akan dinilai oleh para pengamat. Mungkin ada sebagian dari mereka yang memberi apresiasi, namun pasti ada yang mencemooh.

Tidak ada cara lain dalam menyikapi hal ini, kita harus berani menanggung resiko. Kalau kita tidak berani menanggung resiko, sukses akan semakin jauh dari jangkauan. Yup, semua tindakan mengandung resiko. Mau diam mau bicara selalu ada resiko. Resiko paling buruk akan kita dapat kalau kita tidak ada aksi. Jika ada orang yang selalu mengatakan saya siap menjadi orang sukses, lalu apakah Anda berani berkata: saya siap gagal?

Enjoy Blogging, Enjoy Writing!

29 Replies to “Motivasi Diri: Belajar Menghadapi Kemungkinan Gagal”

  1. Saya meyakini kalau pun kita pernah gagal di suatu waktu, itu hanya sebuah sukses yang tertunda. Jadi kenapa harus takut gagal. Jarak antara gagal setelah mencoba dengan sukses tinggal sejengkal. Jarak itu menjadi jauh kalau tak pernah mencoba. Kalau tak mencoba ya otomatis tak pernah gagal tapi juga tak pernah sukses. Kalau selamanya kita takut, yang namanya kesuksesan tidak akan pernah datang gratis menghampiri kita, betul?

  2. I am very inspired along with your website as wisely using the structure for your weblog. Is this fact the compensated theme or have you colorize it for you your self? Either way keep up the excellent quality composing, it is uncommon to see an excellent blog such as this one nowadays.

  3. Wow that was unusual. I just wrote an very long comment but after I clicked submit my comment didn’t appear. Grrrr… well I’m not writing all that over again. Anyways, just wanted to say superb blog!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *