Motivasi Diri: Membuat Minuman Yang Manis Dari Jeruk Yang Masam

Motivasi Diri – Sebagian besar orang mendefinisikan sabar sebagai usaha menahan diri dari hal-hal yang tidak kita sukai. Hal ini termasuk penafsiran yang bagus ketika kita berusaha dengan keras menghadapai cobaan-cobaan hidup yang kita benci, dengan ketetapan hati kita yang tidak sampai menjadikan kita menarik diri darinya, dan dengan akal pikiran yang kita tidak sampai kehilangan keseimbangan dan keadilannya.

Mungkin saja dalam prakteknya kesabaran terkalahkan oleh perbandingan-perbandingan yang diyakini oleh nafsu sebagai sesuatu yang dapat mengganti dan menyenangkannya. Namun hendaknya kita selalu berupaya mengubah kesabaran menjadi keridhaan dalam hal yang diperbolehkan. Keridhaan yang telah dirasakan oleh jiwa menjadi tidak akan sempurna jika dikotori dengan mengeluarkan sesuatu yang busuk, atau dengan memberikan paksaan-paksaan yang lebih busuk.

Persoalan yang kita hadapi butuh kelembutan jiwa. Apalagi yang kita jalani ini adalah pergaulan internet dimana identitas diri sangat mudah dikaburkan. Kita tidak perlu menunjukkan diri untuk menunjukkan rasa tidak suka terhadap seseorang. Apapun keadaan kita saat ini, inilah resiko yang harus kita hadapi. Sebab, ia hanya dapat berubah secara bertahap untuk menjadi lebih siap dan lebih baik. Jika tidak, maka tidak akan ada artinya Anda mengatakan, “Saya ridha!” tapi jiwa Anda penuh dengan kebencian.

Pertama-tama, kita seharusnya mengetahui segala bentuk kesulitan yang ada di hadapan kita. Siapa yang tahu bahwa banyaknya kesusahan yang menimpa seseorang adalah sesuatu yang bermanfaat. Mungkin saja organ-organ tubuh menjadi sehat dengan berbagai macam penyakit, dan betapa banyak ujian dan cobaan yang muatannya justru berisi hadiah dan anugerah. Siapa yang pernah tahu? Atau bisa juga dibalik lesunya trend dunia blogging justru membawa kita pada bentuk bisnis online kreatif jenis lainnya.

Mungkin saja dengan blessing in disguise (hikmah tersembunyi), kesulitan-kesulitan yang menimpa kita ini merupakan pintu menuju kebaikan yang tidak diketahui sebelumnya. Jika kita bersikap baik dalam menghadapi kesulitan-kesulitan hidup, niscaya kita akan dengan leluasa menembus dan menuju masa depan yang lebih baik. Kalau kondisi blogging Anda sekarang belum menghasilkan uang, mungkin hal tersebut mengandung makna tersembunyi agar sukses tiba pada waktu yang telah ditentukan. Tetap semangat dan menjaga motivasi diri!

Enjoy Blogging, Enjoy Writing!

18 Replies to “Motivasi Diri: Membuat Minuman Yang Manis Dari Jeruk Yang Masam”

  1. bener sekali mas, dalam suatu seminar saya mendapatkan pencerahan bahwa, segala sesuatu sudah direncanakan oleh-NYA dan itu pasti yang terbaik buat kita, yang perlu kita amati adalah cobaan itu teguran atau cara Tuhan untuk meningkatkan kualitas diri kita.

    salam kenal mas

  2. I just wanted to write down a comment to be able to say thanks to a person for those wonderful suggestions you are giving out at this web site. My long internet search has after your day been paid along with really good facts to exchange along with my visitors. We deb report that a lot of us readers are unquestionably rendered in order to live inside a significant web site with lots of fantastic experts along with beneficial pointers. Personally i think extremely fortunate to possess come across all pages and posts and look forward to a lot more fascinating times reading right here. Thank you once more for all the details.

  3. An exceedingly good post. This short article covers for me exactly what this subject is determined by plus some of the essential benefits that may be caused by knowing about it as being should you. A friend as soon as pointed out that you have a completely different way of thinking when you do something for certain instead of when youre simply just toying by using it. In the case of this sort of topic, In my opinion you’re taking, or start to think of, a more professional in addition to thorough approach to each exactly what and how you write, which allows you to keep on and get better and guide other people who have no idea anything by what you’ve shared right here. Thank you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *