Mungkinkah Mendaki Puncak Kesuksesan Sendirian?

image

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini zaman sudah berkembang demikian cepat. Masalah yang dihadapi manusia pun makin kompleks dan membutuhkan solusi kehidupan yang berbeda. Untuk mencapai tujuan hidup pun tidak bisa serta merta dilakukan sendirian. Ands membutuhkan peran serta orang lain dalam mendukung progress mengarah kepada keberhasilan. Itulah salah satu ciri manusia sebagai makhluk sosial.

Bagaimana jika Anda memutuskan untuk berjuang sendirian. Mungkinkah itu bisa mengantarkan Anda kepada kesuksesan. Ya, itu mungkin saja terjadi. Namun yang perlu Anda sadari adalah Anda membutuhkan energi dan daya dukung dari dalam dan dari luar diri. Semakin banyak energi yang Anda miliki, semakin besar daya tahan Anda menghadapi tantangan hidup. Dan semakin luas lingkungan energi yang mengitari langkah Anda, makin terbuka berbagai kesempatan menuju pintu gerbang keberhasilan.

Jangan lupakan pepatah lama yang berbunyi: banyak teman banyak rejeki. Relasi kerja yang luas menghasilkan mitra kerja yang lebih kondusif bagi terciptanya jaringan karya produktif. Jadi, pikirkan lagi niat Anda jika ingin bersolo aksi. Lebih banyak mitra kerja, artinya lebih banyak doa yang dipanjatkan oleh orang orang terdekat dan bersedia mendukung Anda dengan sepenuh hati. Disitulah peran invisible hand berada.

Semoga terinspirasi. Enjoy blogging, enjoy writing

One Reply to “Mungkinkah Mendaki Puncak Kesuksesan Sendirian?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *