Resensi Buku – 100 Ways to Motivate Yourself

Buku 100 Ways to Motivate Yourself ditulis oleh Steve Chandler dan diterbitkan oleh PT. Bhuana Ilmu Populer (BIP), Kelompok Gramedia. Ketika buku ini ditulis Steve Chandler pada tahun 1995, dunia belum seluruhnya memasuki era dunia maya. Internet masih menjadi pemikiran yang relatif baru dan masih sangat sedikit yang mengetahui seberapa penting peranan dunia maya terhadap kehidupan kita nantinya.

Bersamaan dengan datangnya milenium baru, terjadilah suatu perkembangan yang boleh dibilang agak aneh. Orang-orang mulai menulis lagi (melalui blog pribadi, jejaring sosial dan sejenisnya), persis seperti yang dilakukan oleh orang-orang pada tahun 1800-an ketika masih memakai pena bulu untuk menulis surat. Era pertelevisian yang (katanya) telah membodohi masyarakat telah ditutup dengan era chatting dan email.

Resensi Buku 100_Ways_to_Motivate_YourselfLompatan evolusi yang mengagumkan dalam peradaban manusia ini memberi suatu warna kehidupan yang baru. Tiba-tiba saja perjuangan para kutu buku di toko-toko buku menjadi tidak penting lagi untuk menilai kesuksesan sebuah buku. Hal yang lebih penting adalah cuap-cuap dari mulut ke mulut di internet mengenai sebuah publikasi buku. Kejayaan dan motivasi diri kerapkali dipengaruhi oleh monitor yang sedang kita tatap.

Ada banyak tips dan kisah inspiratif dihadirkan dalam buku ini. Cerita-cerita tersebut dihadirkan dalam bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Buat Anda yang sedang gundah-gulana dan menggalau ria, tak ada salahnya membaca buku ini. Mungkin kita tidak bisa meniru seratus persen tingkah laku tokoh di dalam buku ini. Namun setidaknya kita bisa memodifikasi situasi sehingga sesuai dengan keadaan Anda.

Selamat membaca. Enjoy blogging, enjoy writing!

30 Replies to “Resensi Buku – 100 Ways to Motivate Yourself”

  1. wah kudu dicari neh bukunya..sepertinya menarik dan saya memang sangat tertarik tentang buku yang berkaitan dengan psikologi dan kesejahteraan hidup..makasih mas dah berbagi..

  2. Buku-buku bergenre self-help memang kian menjamur dan hadir dengan berbagai topik bahasan. Dan buku ini sepertinya cocok untuk kita yang ingin termotivasi di zaman mikroprosesor sekarang ini. Tapi saya kira intinya tetap sama, hanya berbeda dalam sudut pandang dan segmen pembaca. Jadi untuk buku ini, saya masih fikir2 deh untuk membelinya 🙂

  3. sepertinya beberapa materi yang bersifat untuk memotivasi hidup sedang laris-larisnya saat ini…apakah ini pertanda bahwa kita sudah tidak mampu memotivasi diri sendiri dan harus memotivasi dari hal-hal yang bersifat eksternal?

  4. We bear in mind such as I’m continuously looking by reason associated with welcoming things to pore over near by a number of subjects, however i succeed to include your own set up amongst my personal scans every life time since you give delivery in order to compelling entries which i appear on in order to.

  5. Thanks for making the effort to speak about this, Im fervently about this and I appreciate learning this subject. Make sure you, as you acquire information, make sure you revise this website with increased info. Ive found it very useful. There has to be charging stations everywhere.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *