Ringankan Setiap Masalah Hidup

Ayo Liburan ke Bale Tani Banjaragung Jombang, Wahana Edukasi dan Wisata Tani Terbaru di Kabupaten Jombang
Cari ide kreatif? Ayo Liburan ke Bale Tani Banjaragung Jombang, Wahana Edukasi dan Wisata Tani Terbaru di Kabupaten Jombang

Jangan mempersulit masalah dalam hidupmu atau masalah akan mempersulit kehidupanmu. Hukum sebab-akibat akan selalu berulang terjadi dalam kehidupan manusia. Seringkali masalah biasa berubah menjadi masalah besar hanya karena Anda menganggap hal itu sebagai hal berat yang harus ditumpas secepat mungkin. Kepanikan menghasilkan kekacauan dalam menangani masalah.

Anggaplah masalah sebagai sebuah kewajaran yang pasti dialami oleh setiap makhluk hidup. Tidak ada satupun manusia yang terbebas dari masalah. Hal itu akan meringankan pikiran Anda. Akan terbit dalam pikiran Anda bahwa masih ada ‘tangan-tangan tak kasat mata’ yang turut terlibat dalam pemecahan masalah. Sambil tetap berusaha menyelesaikan, sandarkan permasalahan itu pada ‘invisible hand’.

Kehidupan ini sebenarnya adil kok. Setiap ada aksi pasti ada reaksi. Setiap ada usaha pasti ada hasil. Kalau hari ini kamu belum merasakan sukses atas usaha yang telah kamu lakukan, itu artinya kamu belum berjuang dengan sungguh-sungguh. Kalau kamu sudah merasa all out berjuang sampai titik darah penghabisan tapi kamu belum sukses, mungkin kesempatan belum berpihak padamu. Jangan menyerah pada detik ini. Bisa jadi saat ini kamu sudah dekat dengan puncak tangga kesuksesan hanya saja kamu belum melihat titik cerah di balik kegelapan jalan yang kamu lalui.

One Reply to “Ringankan Setiap Masalah Hidup”

  1. Orang bilang jangan mempersulit masalah nanti masalah akan mempersulit dirimu. Thanks inspirasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *