Selalu Ada Kesempatan Kedua (Bagi Yang Mau Mencoba)

Bersemangat di titik akhir.
Bersemangat di titik akhir.

Siapa bilang kesempatan ini datangnya hanya sekali seumur hidup. Kalau mau jujur, kesempatan dihadirkan Allah di hadapan Anda berulang kali. Tinggal kita memilih apakah mau peduli terhadap kesempatan tersebut ataukah mengabaikan begitu saja. Tidak ada kata mati untuk setiap orang yang mau mencoba. Langkah yang terhenti adalah alasan utama bagi mereka yang menyatakan kesempatan itu datangnya hanya sekali.

Ketakutan meninggalkan zona nyaman yang telah berlangsung selama bertahun-tahun menghasilkan stagnasi dalam otak. Alhasil, kegagalan dan kesuksesan sulit terdeteksi keberadaannya karena keduanya tampak sama dalam pandangan mata. Keluarlah dari kondisi yang nyaman dan membuat terlena jiwa. Kesempatan kedua untuk melangkah lebih jauh dan berkarya lebih hebat selalu ada untuk Anda yang selalu aktif bergerak.

Bagaimana cara mendeteksi keberadaan kesempatan kedua? Kadang sulit untuk menyatakan masa depan yang lebih baik akan tercapai dengan menyambar kesempatan kedua. Ketahuilah ketika tubuh dan pikiranmu sudah tidak sinkron mengerjakan apa yang dihadapanmu, sementara engkau lebih nyaman untuk mengerjakan yang lain, itulah kesempatan yang dihadirkan Allah untukmu.

Isilah setiap jengkal langkahmu dengan kesuksesan. Tidak ada kehebatan yang tercipat tanpa kemauan dan keinginan keras untuk bekerja secara nyata. Apa yang Anda nikmati hari ini adalah hasil kerja hari kemarin. Maka siapkan kehidupan masa depan Anda yang lebih baik dengan memanfaatkan kesempatan pertama, kesempatan kedua, dan seterusnya. Semoga terinspirasi. Enjoy blogging, enjoy writing!

One Reply to “Selalu Ada Kesempatan Kedua (Bagi Yang Mau Mencoba)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *