Semangat Blogging di Bulan Ramadhan

Apa kabar kawan-kawan blogger semua? Sudah lama saya nggak nulis live di dashboard karena selama ini asyik pakai posting terjadwal. Bulan ramadhan telah datang lagi menyapa umat Muslim di seluruh dunia dan akhirat. Milyaran manusia menjalankan puasa di bulan suci yang penuh berkah dan ampunan ini. Tak terkecuali bagi blogger.

Pastinya ada yang berubah dari rutinitas sehari-hari. Dari jam tidur yang berkurang, sampai dengan jumlah asupan nutrisi yang berubah dari kondisi normal. Yang biasanya nggak pernah bangun malam, kali ini dipaksa bangun jam tiga untuk makan sahur.ย Jadwal nulis artikel pun sedikit banyak ada yang berubah. Mungkin nggak se-intens dulu karena fokus ke berbagai aktivitas baru di bulan puasa.

Bagaimana dengan semangat kalian di bulan puasa? Kalau agak menurun ngeblog sih wajar ya. Asal jangan benar-benar drop. Namun jangan jadikan alasan puasa untuk nggak bisa berkarya posting artikel. Karena kalau kita ingat-ingat pelajaran sejarah, banyak kejadian penting terjadi pada bulan Ramadhan. Yang utama adalah proklamasi kemerdekaan Indonesia pada hari Jumat tanggal 17 Agustus 1945.

Banyak berkah yang akan kita dapat dari bulan suci ini. Menghabiskan waktu tidur seharian bukanlah kegiatan yang disarankan. Mumpung setan-setan lagi dibelenggu, mari kita isi bulan Ramadhan ini dengan aktifitas yang bermanfaat. Selamat ngeblog di bulan puasa.

Bagikan artikel ini melalui:

19 Replies to “Semangat Blogging di Bulan Ramadhan”

  1. Salam Takzim
    Betul mas, sudah 2 tahun saya ngeblog, baru tahun ini saya lebih semangat untuk mengisi postingan, semoga Hikmah Ramadhan tahun ini lebih dari tahun kemarin
    Salam Takzim batavusqu

  2. Apakah ini posting terjadwal juga?

    Saya malah tambah semangat nulis dalam Bulan Ramadhan ini Mas, ide-ide terus mengalir. Tapi sepertinya untuk tips dan trick saya batasi dulu deh ntar kehabisan ide….he..he..he…..

  3. artikel ini “sekedar ada” ya? hehehe… kirain bulan puasa gak ngaruh mas, soale kan udah puluhan tahun menjalankan ibadah puasa ramadhan.
    dari jauh saya ingin mengucapkan, selamat beribadah puasa, semoga penuh, dan selamat menjelang hari raya Idul Fitri.

  4. Jam tidur saya juga kacau mas.. parah malah, kadang baru bisa tidur jam 2.. padahal orang-orang baru pada bangun buat sahur…

  5. You can certainly see your enthusiasm within the paintings you write. The world hopes for even more passionate writers such as you who arenโ€™t afraid to mention how they believe. All the time follow your heart. I have fun with, lead to I discovered just what I was looking for. Youโ€™ve ended my 4 day long hunt! God Bless you man. Have a nice day.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *