Tetap Melangkah Dalam Udara Gerah

Aku terus melangkahkan kaki
Semangatku tak kan padam…

Kehidupan terus berjalan tanpa pernah kita tahu seganas pakah perubahan itu telah terjadi. Setahun yang telah berlalu adalah masa-masa yang penuh tantangan. Hari-hari yang melelahkan telah terlalui dengan menyisakan secuil kebahagiaan. Entah sukses ataupun gagal, inilah kondisi terbaik yang dapat engkau syukuri. Bukankah alam selalu mendukung manusia yang patuh pada siklus kehidupan-Nya?

Terus melangkah dalam hawa yang semakin gerah bukanlah sebuah pilihan buruk. Engkau tahu udara yang kaya sinar matahari adalah sumber kehidupan makhluk di muka bumi. Semburat surya di kala fajar dan senja adalah karya indah Tuhan yang ditampakkan pada pandangan manusia. Nikmati saja segenap sajian alam tanpa perlu engkau pertanyakan manis dan pahitnya.

Engkau tidak akan pernah tahu kapan langkahmu sampai di tujuan. Engkau hanya tahu bahwa setiap langkah menyajikan pemandangan berbeda pada setiap ruas jalan. Itulah warna kehidupan yang berkilau dan buram. Engkau akan tahu betapa nyamannya berlindung di balik temaram cahaya malam. Engkau juga akan memahami betapa kilau emas di puncak hari telah menerangi segenap sisi hati.

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

One thought on “Tetap Melangkah Dalam Udara Gerah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *