Tulis Satu Artikel

Tulis satu artikel saja. Itu yang saya lakukan di awal ngeblog. Bermodal kosakata yang pas-pasan dan asal tulis, saya tidak ambil pusing mau dikatakan seperti apa. Tidak masalah jika banyak yang mencibir artikel saya terkesan curcol, allay dan kampungan. Saya hanya mau menulis yang saya sukai. Titik.

Namun apa yang terjadi kemudian tidaklah seburuk anggapan saya semula. Bermula dari artikel ala kadarnya dan sedikit batabig dari yang lain, akhirnya terinspirasi untuk penulisan artikel kedua dan seterusnya. Apa yang berada di dalam pikiran benar-benar menjadi sumber penulisan.

Unstoppable writing! Mungkin itulah gambarannya. Menulis tiada henti. Setiap artikel dapat saling terkait satu sama lain. Dalam perkembangannya, tidak hanya kalimat dalam artikel yang bisa menginspirasi. Tetapi juga interaksi antara pembaca dan penulis lewat kotak komentar bisa menjadi cara ampuh dinamisasi blogging.

Newbie Bukan Berarti No Capability

Mungkin ada yang berpikir, saya kan masih baru dalam ngeblog, apa yang bisa saya lakukan. Ini pola pikir yang salah. Meski baru secara pengalaman ngeblog, pasti Anda bukan baru dalam hal pengalaman hidup. Ilmu ngeblog bisa dipelajari, sedangkan ilmu hidup harus dijalani. Ini yang perlu dipahami.

Tidak ada jaminan bahwa rajin ngeblog pasti memiliki nilai diri yang bagus di mata pembaca. Internet itu dunia maya, saudara! Apapun bisa dipoles disini. Orang yang bego pun bisa terlihat pintar kalau sudah dikemas dalam media online. So, newbie is not always no capability.

Pede aja lagi. Cuap-cuap lewat artikel itu asyik dan tidak perlu dibuat menakutkan. Bebaskan pikiran dan segera tulis satu artikel pemantik semangat ngeblog. Sekali artikel Anda mendapat sambutan pembaca, maka seterusnya Anda akan dengan suka rela meluangkan waktu lebih banyak untuk beraksi di dashboard.

Enjoy blogging, enjoy writing!

5 Replies to “Tulis Satu Artikel”

  1. buat para blogger newbie (termasuk saya),harus baca ni artikel,supaya nggak mudah menyerah dan b’henti ngeblog hnya karna sdkt celaan (batabig) dari orang lain

  2. Gimana ya mas klo sampe ga ada comment, pdhl dah cape-cape nulis. Jadi hilang deh motivasinya πŸ™

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *