Tips Sukses Menghadapi Wawancara Lowongan Bank Indonesia

Tips Blogging – Mengapa Artikel Blog Sebaiknya Ditulis Singkat Dan Tuntas?

Tips Blogging – Artikel yang singkat mengandung arti bahwa tulisan tidak bertele-tele, tidak berputar-putar, dan tidak membuang-buang waktu pembaca. Sedangkan pengertian artikel tuntas adalah bahwa tulisan tersebut tidak bersambung ke edisi berikutnya dan bisa habis sekali baca.

Terdapat banyak jenis artikel yang diterbitkan dalam dunia blogging. Mulai dari artikel praktis (artikel how to), artikel opini, artikel ringan seputar tips dan trik, maupun artikel analisis ahli. Dari semua jenis artikel yang ada, sangat sedikit blogger yang bisa menulis secara singkat dan tuntas karena orang cenderung suka bermain-main kata dalam jumlah yang banyak.

Size really matter. Panjang kata sangat berpengaruh dalam bisnis ghost writing, tapi jangan berlakukan hal ini untuk artikel blog Anda. Panjang kata tidak serta merta menentukan kualitas konten artikel. Too much talk will kill you. Terlalu banyak bunga-bunga kata malah bisa menimbulkan eneg bagi pembaca.

Meski makin banyak yang mengapresiasi manfaat konten lokal untuk perkembangan dunia blogging Indonesia, sebaiknya artikel ditulis singkat dan tuntas agar pembaca bisa segera mendapat poin utama tanpa kehilangan banyak waktu. Mungkin cara ini akan meningkatkan rasio pentalan dalam Google Analytics blog Anda, namun akan banyak membantu untuk kunjungan berulang selanjutnya.

Semoga tips blogging ini berguna untuk Anda. Enjoy blogging, enjoy writing!

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

19 thoughts on “Tips Blogging – Mengapa Artikel Blog Sebaiknya Ditulis Singkat Dan Tuntas?”

  1. sebenarnya ini udah banyak dibahas orang-orang mas,

    bahkan Peneliti Peneliti Luar Negeri udah Menelitinya, bahwa tulisan terbaik adalah kayak mas agussiswoyo ini.

    Suer lho mas.

    Pendek, Ringkas, dan Langsung menuju sasaran. he he… “-“

  2. Aku setuju kalau blog itu gak usah panjang2 tulisannya. Karena kita bacanya pake lauar komputer, kalau panjang2 cepet bosen dan capek, kalau gak memnarik bener akan cepat ditinggalkan

  3. thank you informasinya mas, saya ini termasuk ke dalam blogger yang terlalu lebay dalam berkata-kata. ditunggu tips-tips selanjutnya. mohon kritik dan saran untuk blog saya mas. terima kasih salam

  4. ternyata yang bermain kata itu bukan hanya penceramah atau panelis ya mas, dalam pidato juga ada orang yang materinya sedikit tapi banyk guyon nya, itu malah yang disenagi dan bagi dai biasanya kebanjiran job

  5. Artikel yang singkat dan berkualitas memang yang banyak dibaca. Disisi lain, artikel yang panjang juga kadang diperlukan dengan teta mengutamakan kualitas konten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *