Tips Blogging – Mengapa Artikel Blog Sebaiknya Ditulis Singkat Dan Tuntas?

gambar pelari berlari cepat
gambar pelari berlari cepat

Apa kabar sobat blogger pembaca The Jombang Taste? Pernahkah Anda merasa bosan membaca artikel yang panjang dan tidak habis dalam sekali baca? Mengapa artikel singkat lebih disuka pengguna internet? Artikel yang singkat mengandung arti bahwa tulisan tidak bertele-tele, tidak berputar-putar, dan tidak membuang-buang waktu pembaca. Sedangkan pengertian artikel tuntas adalah bahwa tulisan tersebut tidak bersambung ke edisi berikutnya dan bisa habis sekali baca.

Terdapat banyak jenis artikel yang diterbitkan dalam dunia blogging. Mulai dari artikel praktis (artikel how to), artikel opini, artikel ringan seputar tips dan trik, maupun artikel analisis ahli. Dari semua jenis artikel yang ada, sangat sedikit blogger yang bisa menulis secara singkat dan tuntas karena orang cenderung suka bermain-main kata dalam jumlah yang banyak.

Size really matter. Panjang kata sangat berpengaruh dalam bisnis ghost writing, tapi jangan berlakukan hal ini untuk artikel blog Anda. Panjang kata tidak serta merta menentukan kualitas konten artikel. Too much talk will kill you. Terlalu banyak bunga-bunga kata malah bisa menimbulkan eneg bagi pembaca.

Meski makin banyak yang mengapresiasi manfaat konten lokal untuk perkembangan dunia blogging Indonesia, sebaiknya artikel ditulis singkat dan tuntas agar pembaca bisa segera mendapat poin utama tanpa kehilangan banyak waktu. Mungkin cara ini akan meningkatkan rasio pentalan dalam Google Analytics blog Anda, namun akan banyak membantu untuk kunjungan berulang selanjutnya.

Semoga tips blogging ini berguna untuk Anda. Enjoy blogging, enjoy writing!

Bagikan artikel ini melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *