Mas Hengky Rayakan Ultah Ngeblog Dengan Menggelar Kontes

Brosur Terbaru Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Hasyim Asyari Tebuireng Jombang
Brosur Terbaru Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Hasyim Asyari Tebuireng Jombang

Tiada bulan tanpa kontes ngeblog. Itulah yang terlintas di pikiran saya saat ini. Belum hilang aroma kontes Mister Russel, sekarang hadir lagi satu kontes SEO. Yang bikin acara adalah bandar jualan VCC, Mas Hengky Kusuma. Blogger asal Bandung ini merupakan salah satu pemberi pengaruh dalam kancah blogging Indonesia beberapa tahun ini.

Tidak biasanya mas Hengky mengadakan acara seperti ini. Saya masih ingat saat heboh berlangsungnya kontes SEO oleh Oom Joko Susilo, dengan jelas mas Hengky menolak paham mencari popularitas lewat ajang kontes-kontesan. Ia berpikiran lebih baik membangun kualitas daripakan mengumpulkan kuantitas backlink. Mending ikutan kontes Miss Universe, katanya waktu itu. Nah, kalau sekarang berubah pikiran?

Saya menilai perubahan ini sebagai hal yang wajar. Kan sudah menjadi keharusan mempertimbangkan pemikiran orang lain supaya tetap eksis ngeblog. Biar nggak seperti katak dalam tempurung. Terjebak oleh pola pikir buatan sendiri. Proses perubahan mindset itu sendiri tidak pernah diduga. Anda bisa mengambil keputusan penting dalam hidup dalam waktu sekian detik. Itulah sebuah realitas kehidupan di sekitar kita.

Oke, kembali ke kontes pemilik tagline Ngobrol Seputar Bisnis Online ini. Sedikit info yang dapat saya kabarkan adalah sebagai berikut. Kontes diadakan mulai 15 November sampai 31 Desember 2009. Yang menjadi juri adalah Google.com bukan Google.co.id. Pengumuman pemenang tanggal 10 Januari 2010 menandai perayaan setahun ngeblog.

Ada hadiahnya nggak? Namanya kontes, pasti ada dong. Akan diambil lima peringkat teratas dengan hadiah 500 ribu, 400 ribu, 300 ribu, 200 ribu dan 100 ribu. Kok sedikit? Kalau mau nambah hadiah, silahkan kontak langsung ke biangnya. Menurut saya, jumlah hadiah itu relatif. Besar kecilnya hadiah adalah bonus. Yang lebih utama adalah bagaimana menjalani proses menjadi sang juara.

Sosok Mas Hengky merupakan blogger unik yang terbiasa berpikir out of he box. Dia bukan blogger biasa yang melakukan langkah-langkah biasa dalam hidupnya. Dia berani mengeluarkan biaya besar untuk bisa memperoleh hasil yang lebih besar. Besarnya pengorbanan dalam bisnis online merupakan sebuah kebutuhan agar kita bisa mendapatkan return yang besar. Itulah nilai-nilai yang bisa saya pelajari dari Hengky Kusuma.

40 Replies to “Mas Hengky Rayakan Ultah Ngeblog Dengan Menggelar Kontes”

  1. rame banget yak kontes2 kek gini? dan herannya, sayah koq ga ada tertarik2nya sama skali yak? ga tau nanti, mungkin saya juga akan terjebak pola pikir buatan sendiri 😀
    Mungkin juga karena sayah masih nyubi di dunia blogging, jadi masih imut gitu, dududu… Mas Agus mungkin bisa ngajarin saya cara ikutan kontes gini2an? ^_^

    1. Untuk dapat dikenal, iLLa mesti ngetop dulu :D. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti kontes blog.

      Banyak manfaat yang bisa diambil dari mengikuti kontes beginian:

      1. Tentu saja kita tambah beken 😛 , pemenangnya khan diumumkan secara luas.

      2. Dapat hadiah. Lumayan buat nambah koleksi domain.

      3. Punya pengalaman lebih dibanding yang nggak ikutan. iLLa bisa lebih tahu gimana sebenarnya isi blogosphere.

      4. Nambah ilmu. Peserta 'dipaksa' mempelajari ilmu-ilmu SEO dan sejenisnya.

      Saya sarankan iLLa ikuti kontes seperti ini. Karena bagaimanapun, bertindak lebih baik daripada diam saja.

      Semoga bermanfaat. 😀

  2. sebetulnya tertarik mas..

    cuman gw gak ngerti apa itu paypal.. taunya cuman pernah sekali beli VCC…

    SEO yaa.. gitu2 ajaa…

    dah pastinya gw kalah kalo ikutan kontes.. hihikkk

  3. he..he.. aku malah gak begitu mudeng SEO itu apa.. pokok'e yg penting ngeblog, keluarkan ide, dan berbagi.. btw, nice info neh.. thanks yaa..

  4. saya udah ikutan mas agus… tapi kok susah maw nembus 5 besar diatas itu ya…

    tetap seamngat!!! optimasi SEO lagi..

    lho mas agus juga ikutan kan nih?

  5. Sip Mas! Sebenarnya saya gak terlalu tertarik buat ikutan kontes SEO. Lebih menarik sesuatu yang aplikatif dan kontesnya berguna buat banyak orang.

  6. Makin rame aja nih banyak kontes2an…, selamat berlomba kepada para peserta semoga menang. Kalo saya sementara g ilutan dulu niih, karena kesibukan g sempat ikut kontes.

    Trims atas infonya, semoga suksesss n tetap semangat

  7. Our title is usually Liz and also I’ve a top secret. Simply put i examine your website close to every single day, however, you you’ll notknow that will. That’s in the We never disappear for good the latest provide feedback.

  8. Definitely, Apple’s application retail store wins by way of kilometer. It’s many hundreds of an amazing amount of wordpress as contrasted with a fairly miserable group a handful for the purpose of Zune. Microsoft comes with projects, specially in these whole world of games, on the other hand I’m unclear I’d need to decision over the long run if that factor is necessary to you. Ipod may be a healthier method if that’s the case.

  9. Effectively i’m due to Ireland in europe, and additionally across Ireland bono along with the lads will be certainly cherished and even can possibly not complete actually a good deal drastically wrong, we all love these guys.

  10. Subsequent to go through among the blogposts upon your blogging site ever since recently, and i also truly just like your approach to blogging and site-building. That i added the situation to successfully my favorites webpage include and you will be verifying rear in the near future. Please check out this site extremely not to mention move the message an individual’s opinions.

  11. amazing elements as a whole, you may picked up an innovative new viewer. What can you actually highly recommend when it comes to all your share that you choose to made 7 days in earlier times? Virtually any encouraging?

  12. How doin?, Prefer have a passion for the actual way in oughout prepared these subject… you can could easily link up with your website and offer us a several tipps. many thanks up-front

  13. I actually dearly loved even though you will definitely be given executed the following. The particular draw is without question chic, ones created theme fashionable. nonetheless, you control obtain obtained any kind of stress and anxiety more that you intend end up being dispensing the subsequent. sick and tired without doubt are provided a great deal more in the past repeatedly seeing that the exact same pretty much more often then not throughout example a person guard this unique increase.

  14. It’s scarce so that i can find some thing on the net that may be as exciting and remarkable mainly because everything you have below. Any page might be pretty, a image samples are good, combined with what’s way more, buy base which you’ll find about precisely what you’re revealing. You’re definitely one at a million, done well!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *