Manusia Terlahir Untuk Ditempa Masalah, Jadi Nikmati Saja

image

Salah satu tanda bayi sehat adalah mampu menangis ketika ia terlahir beberapa menit ke dunia. Jika Anda sewaktu bayi tidak segera menangis, maka tim medis bergegas memukul Anda untuk mengetahui respons terbaik Anda dalam menanggapi rangsangan. Sejak lahir Anda sudah dikondisikan untuk menjadi seorang petarung dalam kehidupan. Segala tempaan masalah kehidupan bukanlah hal baru. Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk mengeluh.

Ketika Anda menyadari sepenuhnya realita kehidupan yang selalu berkembang, maka tubuh dan pikiran Anda akan turut mengantisipasi berbagai kemungkinan. Upgrade kemampuan diri adalah jawabnya. Potensi dan kompetensi diri Anda akan meningkat seiring dengan kesediaan diri Anda berolah raga, olah pikiran dan olah rasa. Pada saat Anda telah berada pada level yang lebih baik, maka Anda bisa lebih siap menghadapi berbagai masalah kehidupan.

Saya selalu menekankan untuk menikmati (enjoy) apapun kenyataan di depan mata. Menurut saya, itu adalah bagian dari sikap bersyukur. Menolak realita dan menyalahkan Sang Pencipta bukan tindakan elok. Segenap ujian hidup di dunia mengandung makna tersirat kedekatan Anda dengan Yang Maha Kuasa. Guru kehidupan mengajarkan jika Anda ingin naik kelas maka Anda harus diuji dulu. Maka nikmati segenap proses alam dengan ketekunan.

Semoga terinspirasi. Enjoy blogging, enjoy writing.

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *