Bale Benih, Tempat Belanja Benih Tanaman Buah dan Sayur di Wisata Bale Tani Jombang

Liburan seru ke tempat wisata di Jombang, Bale Tani di Desa Banjaragung Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang
Liburan seru ke tempat wisata di Jombang, Bale Tani di Desa Banjaragung Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang

Obyek wisata Bale Tani benar-benar sedang memperbaiki diri. Polesan kreatifitas dan inovasi agrowisata di Jombang selatan ini makin mengundang decak kagum pengunjung. Setelah membuka wahana Bale Sawah dan Bale Kebon, kali ini pengelola Bale Tani menawarkan Bale Benih. Bale Benih berada di bagian depan area wisata Bale Tani. Posisinya di dekat area parkir kendaraan sepeda motor. Anda tidak perlu membeli tiket masuk agar bisa memasuki Bale Benih. Bale Benih sebenarnya tak lebih dari etalase perdagangan benih tanaman buah-buahan. Makanya Anda bisa memasukinya secara gratis. Tempat wisata di Jombang ini cukup aman untuk dikunjungi wisatawan dari berbagai kelompok usia.

Terdapat puluhan polibag berikuran kecil, sedang dan besar berjejer dengan rapi di Bale Benih. Polibag itu semua berisi masing-masing satu buah pohon kecil. Jenis tanaman yang dijual pun beragam, misalnya klengkeng, rambutan, alpukat, jambu air, jambu biji, dan lain-lain. Benih-benih itu dijual dengan harga yang bervariatif mulai dari Rp30.000 hingga Rp120.000. Untuk Anda pecinta hobi berkebun tentu tidak ingin melewatkan belanja di obyek wisata di kawasan Bale Tani ini. Siapkan pembayaran secara tunai untuk transaksi pembelian benih tanaman buah. Anda bisa mengunjungi Bale Benih setiap kali Wisata Bale Tani buka, yaitu hari Sabtu sampai Kamis dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Tempat wisata di Jombang ini tutup pada hari Jumat.

Penjualan benih tanaman pertanian dan perkebunan bukan hanya berada di area luar Bale Tani. Anda juga bisa membeli benih tanaman sayuran di bagian dalam obyek wisata Bale Tani, yaitu di sebelah timur Aula Bale Tani. Hanya saja Anda harus membeli tiket masuk seharga Rp5.000 untuk bisa mengakses area utama wisata Bale Tani. Tanaman sayur yang dijual antara lain sawi hijau, bayam, cabe rawit, selada air dan beberapa jenis sayur lainnya. Saat saya berkunjung ke Bale Tani pada 11 September 2018 lalu sedang musim berbuah tanaman jeruk, jambu air dan jambu biji. Hmm, liburan jadi makin seru karena bisa memetik buah secara gratis di destinasi wisata di Jombang selatan ini.

Mungkin ada sebagian pembaca blog The Jombang Taste yang belum tahu lokasi Bale Benih. Caranya mudah, cari saja lokasi Bale Tani di Google Maps. Kalau Anda ingin berpetualang, carilah lokasi Bale Benih di Dusun Serning Desa Banjaragung Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang. Warga sekitar lokasi wisata Bale Benih cukup ramah untuk menjawab pertanyaan wisatawan lokal yang kesasar. Popularitas Bale Tani makin meningkat seiring dengan bertambahnya wisatawan yang mengunggah swafoto mereka berlatar Bale Tani. Berlibur bersama keluarga ke Bale Tani bermanfaat untuk memperkenalkan anak dengan kehidupan agropolis Jombang yang unik dan relijius.

Pilihan wahana di agrowisata Bale Tani bukan hanya Bale Benih, Anda juga bisa memiliki kesempatan mengunjungi Bale Sawah, Bale Studio, Bale Kebon, Kolam Renang Anak, dan beberapa spot menarik lainnya. Harap diingat bahwa tambahan masuk ke sejumlah wahana di Bale Tani membutuhkan biaya masuk lagi. Misalnya Anda harus bayar Rp5.000 untuk masuk ke Bale Sawah, biaya Rp5.000 untuk masuk ke Bale Kebon, dan Rp5.000 untuk masuk ke Bale Studio. Selebihnya Anda bisa menikmati wahana secara gratis di kolam renang anak, rumah pagupon, taman kelinci, maupun menikmati sajian musik secara live di Aula Bale Tani. Tunggu apa lagi, siapkan waktu Anda untuk berlibur ke Bale Tani.

Bagikan artikel ini melalui:

32 Replies to “Bale Benih, Tempat Belanja Benih Tanaman Buah dan Sayur di Wisata Bale Tani Jombang”

  1. Pengelola Bale Tani emang kreatif bisa menggabungkan bisnis dan rekreasi. Andai semua wilayah pertanian Jawa seperti ini tentu akan lbh maju iklim wisata Indonesia.

  2. Apakah disana ada tiket terusan untuk wisatawan? menu makanan apa saja yang dijual di sana? Apakah ada diskon untuk kunjungan dalam satu rombongan 100 orang?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *