Liburan Murah ke Kolam Renang Dewata di Dempok, Diwek, Jombang

Hari Minggu adalah waktu yang waktu yang tepat untuk berlibur dan meninggalkan sejenak rutinitas pekerjaan sehari-hari. Liburan hari Minggu yang menyenangkan seharusnya kita isi dengan acara jalan-jalan ke berbagai tempat wisata menyenangkan sekaligus menyehatkan.

Hari Minggu pagi ini, 8 Desember 2019 penulis berkunjung ke tempat wisata kolam renang Dewata. Kolam renang Dewata berada di Desa Dempok Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang. Inilah salah satu obyek wisata air di Jombang yang banyak dikunjungi oleh anak-anak dan remaja setiap akhir pekan.

Pagi ini penulis berkunjung ke tempat wisata kolam renang Dewata di Dempok sekitar pukul 09.00 WIB. Suasana Minggu pagi di tempat wisata kolam renang Dewata Dempok sangat ramai. Ratusan anak-anak dan remaja telah memenuhi tiga buah area kolam renang. Penulis agak kesulitan untuk mengambil area berenang yang cukup luas dengan ukuran tubuh penulis yang tinggi.

Lokasi Kolam Renang

Lokasi Kolam Renang Dewata cukup strategis karena berada di dekat Pondok Pesantren Al-urwatul Wutsqo, kampus STIT Al-urwatul Wutsqo, dan jalan raya yang menghubungkan Mojowarno dan kawasan wisata makam Gus Dur di Tebuireng. Para pengunjung yang memenuhi obyek wisata kolam renang Dewata Dempok sebagian besar berasal dari desa-desa yang berada di Kecamatan Diwek dan Kecamatan Mojowarno. Mereka sengaja memilih berenang di kolam renang Dewata karena lokasinya dekat rumah dan harga tiket masuknya relatif murah.

Kolam renang Dewata di Dempok saat ini telah menjadi tempat wisata murah di Kabupaten Jombang bagian Selatan. Lokasi tempat berlibur anak ini memiliki tempat parkir yang cukup luas. Halaman parkir kolam renang Dewata bisa menampung hingga sekitar 200 kendaraan sepeda motor dan 10 buah kendaraan mobil. Tempat wisata kolam renang Dewata di Dempok cukup terjaga kebersihannya. Area tunggu untuk orang tua dan pengantar anak-anak terbilang cukup bersih dan luas. Tak jauh dari area tunggu itu terdapat kantin yang menjual makanan rakyat dengan harga cukup murah.

5 Tips Berwisata Murah Ala The Jombang Taste
5 Tips Berwisata Murah Ala The Jombang Taste

Kamar Ganti Seadanya

Menurut pengamatan penulis satu-satunya kekurangan kolam renang Dewata sebagai tempat berlibur adalah minimnya ketersediaan ruang ganti. Baik ruang ganti untuk anak-anak maupun orang dewasa jumlahnya terbatas. Terlebih lagi ruang ganti untuk pengunjung pria dewasa cukup terbuka dan terkesan seadanya. Bilik ganti baju ini cukup kotor karena terdapat bekas puntung rokok dan berbau bekas air kencing pengunjung yang tidak dijaga kebersihannya.

Tempat berenang di Jombang Dempok ini tidak menyediakan kamar ganti yang memiliki pintu untuk pengunjung pria dewasa yang akan mengganti pakaiannya. Kamar ganti yang ada bentuknya tidak tertutup sempurna di bagian dada ke atas. Akibatnya adalah privasi pengunjung kurang terjaga karena tembok bilik terlalu rendah. Ketersediaan ruang ganti yang terbatas ini menyebabkan antrian panjang para pengunjung pria yang sama-sama ingin berganti pakaian setelah berenang.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke tempat liburan kolam renang Dewata Dempok sebesar Rp8.000 per orang. Jika Anda bepergian ke sana naik naik sepeda motor maka akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 per kendaraan. Sehingga bila Anda berlibur sambil berenang ke kolam renang Dewata Dempok setidaknya Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp10.000 untuk membayar tiket masuk dan membayar biaya parkir. Harga tiket masuk kolam renang Dewata ini terbilang cukup murah untuk tempat renang yang bersih di Kabupaten Jombang.

Kehadiran penulis di kolam renang Dewata di Dempok sepertinya sangat tidak tepat pagi hari ini. Suasana kolam renang dewasa telah dipenuhi oleh para remaja. Mereka menghabiskan akhir pekan mereka setelah seminggu yang lalu mengikuti penilaian akhir semester atau ujian akhir semester di sekolah masing-masing. Anak-anak dan remaja yang memenuhi kolam renang dewasa kebanyakan dari kelompok laki-laki. Mereka asik bermain air sambil sesekali bergelantungan di sela-sela batang besi bekas papan lompat.

Sementara itu dua buah kolam renang anak telah dipenuhi oleh anak-anak kecil mulai dari usia 3 tahun hingga 10 tahun. Mereka belum berani berenang di kolam renang dewasa sehingga lebih suka bermain air di kolam renang yang dangkal. Area permainan kolam renang anak di kolam renang Dewata Dempok terbilang cukup luas. Area bermain ini bisa dinikmati dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Puncak keramaian kunjungan anak-anak dan remaja ke kolam renang Dewata adalah sekitar pukul 12.00 WIB. Jika anda ingin berkunjung ke sana pada hari libur sebaiknya anda datang pagi-pagi sekali atau sekalian sore hari menjelang tutup.

Awas jangan salah makna!
Awas jangan salah makna! Mengajak anak berlibur ke kolam renang bisa melatih kemandirian dan daya juang mereka untuk berlaku sportif dalam hidup.

Membandingkan Wisata Renang di Jombang

Bagaimana kalau layanan tempat wisata kolam renang Dewata di Depok dibandingkan dibandingkan dengan kolam renang lain yang ada di Kabupaten Jombang?

Dengan harga tiket masuk sebesar Rp8.000 per orang, tempat wisata kolam renang Dewata di Depok termasuk kolam renang murah yang sangat disukai oleh anak-anak dan orang tua. Biaya tiket masuk ke kolam renang yang murah ini menjadi alasan mengapa banyak orang tua bersedia mengantarkan anak-anak mereka untuk berlibur sekaligus belajar berenang di kolam renang Dewata Dempok.

Kalau Anda menyukai kegiatan berlibur dan berenang yang lebih seru dengan kualitas air yang lebih bersih, maka anda bisa memilih Kolam Renang Tirta Agung di Sukoiber Gudo. Harga tiket masuk ke kolam renang Tirta Agung di Sukoiber Gudo sebesar Rp8.000 per orang. Air kolamnya yang sangat bersih dan dilengkapi dengan petugas penjaga keamanan kolam membuat kita nyaman berlibur sambil berenang bersama anak-anak di sana. Tempat wisata kolam Renang Tirta Agung juga menyediakan ruang tunggu yang cukup bersih dan luas di lantai dasar dan lantai atas.

Pilihan tempat liburan berenang yang paling memuaskan bagi penulis adalah di kolam renang STKIP PGRI Jombang. Kolam Renang Aquatic yang menjadi tempat belajar calon guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Jombang itu memiliki area yang sangat luas dan kebersihan air yang selalu terjaga setiap hari. Harga tiket masuk ke kolam renang Aquatic STKIP PGRI Jombang sebesar Rp13.000 per anak. Sedangkan harga tiket masuk untuk orang dewasa sebesar Rp17.000 per orang. Berlibur ke kolam renang STKIP PGRI Jombang cukup memanjakan Anda yang menyukai olahraga air.

Liburan seru main prosotan di tempat wisata air Kolam Renang Aquatics STKIP PGRI Jombang
Liburan seru main prosotan di tempat wisata air Kolam Renang Aquatics STKIP PGRI Jombang

Demikian ulasan penulis The Jombang Taste mengenai tempat wisata kolam renang Dewata yang ada di Desa Dempok Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang. Dengan banyaknya pilihan tempat berlibur renang di Kabupaten Jombang tentu akan semakin memudahkan anda untuk merencanakan liburan bersama anak-anak dan keluarga di akhir pekan mendatang. Selamat merencanakan liburan dan jalan-jalan dengan keluarga. Semoga akhir pekan Anda menyenangkan.

Bagikan tulisan ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *