Obyek Wisata Bale Tani Banjaragung Jombang Bikin Kamu Balik Lagi

Foto seru di Liburan ke Bale Tani, Wahana Edukasi dan Wisata Tani Terbaru di Kabupaten Jombang
Inspirasi berbisnis dari Foto seru di Liburan ke Bale Tani, Wahana Edukasi dan Wisata Tani Terbaru di Kabupaten Jombang

Halo sobat blogger dan pecinta budaya Jombangan! Kalian ketemu lagi dengan blog The Jombang Taste. Kali ini penulis mengulas obyek wisata Bale Tani yang saat ini sedang terkenal di kalangan wisatawan lokal asal Jombang dan sekitarnya. Blog ini sudah menyajikan beberapa artikel mengenai tempat wisata Bale Tani. Mulai dari gelaran Festival Kopi Wonosalam, wahana baru Bale Sawah yang instagramable, hingga serunya berfoto di taman kelinci yang ada kumpulan payung warna-warni. Popularitas Bale Tani makin meroket karena para wisatawan mengunggah foto mereka secara viral di berbagai sosial media yang ada.

Bale Tani bukan sekedar obyek wisata terbaru di Jombang yang bisa Anda kunjungi. Selain Bale Tani sebenarnya masih ada sejumlah tempat wisata alam di Jombang yang sangat bagus pemandangannya, misalnya Wisata Bukit Hijau, Bukit Pinus, Bukit Embag, Banyu Mili, maupun tempat wisata paling ngetop Sumberboto. Meski demikian, Bale Tani tetap menjadi tujuan berlibur favorit wisatawan Jombang dan sekitarnya. Ada beberapa alasan yang mendukung hal ini, yaitu harga tiket masuk murah (hanya Rp5.000 per orang), tempat parkir luas, aman bagi anak-anak, memiliki latar belakang foto kekinian dan jumlahnya seabrek. So, Agrowisata Bale Tani adalah primadona wisata pertanian di Jombang.

Liburan seru ke tempat wisata di Jombang, Bale Tani di Desa Banjaragung Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang
Liburan seru ke tempat wisata di Jombang, Bale Tani di Desa Banjaragung Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang

Bagi kalian yang belum tahu apa itu Agrowisata Bale Tani, penulis coba ulas lagi. Nama lengkap obyek wisata di Jombang ini adalah Agrowisata Bale Tani Banjaragung. Bale Tani mulai dibuka sebagai tempat wisata untuk umum sejak Lebaran Idul Fitri tahun 2017 lalu. Awalnya saya tidak tahu bahwa ada tempat wisata berkonsep edukasi pertanian di Jombang selatan. Saya tertarik berkunjung kesana setelah mengintip WA story teman. Tempatnya berkesan modern, berhawa pedesaan dan banyak ditumbuhi tanaman sayur dan palawija. Obyek wisata agropolis ini juga dilengkapi dengan kolam renang anak.

Liburan seru ke tempat wisata agrowisata Bale Tani di Serning Banjaragung Bareng Jombang
Liburan seru ke tempat wisata agrowisata Bale Tani di Serning Banjaragung Bareng Jombang

Untuk mencapai lokasi Bale Tani tidaklah sulit. Jika berangkat dari arah Surabaya, Anda perlu berkendara menuju Mojoagung. Dari pertigaan sub terminal Mojoagung Anda belok kiri. Ikuti jalan raya tersebut selama 20 menit dengan kecepatan sedang sampai tiba di Bale Tani di kiri jalan raya. Bale Tani terletak di Dusun Serning, Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur. Satu hal yang membuat Bale Tani ramai dikunjungi wisatawan adalah karena selalu ada yang baru disana.

Ayo Liburan ke Bale Tani Banjaragung Jombang, Wahana Edukasi dan Wisata Tani Terbaru di Kabupaten Jombang
Cari ide kreatif? Ayo Liburan ke Bale Tani Banjaragung Jombang, Wahana Edukasi dan Wisata Tani Terbaru di Kabupaten Jombang

Bagikan artikel ini melalui:

22 Replies to “Obyek Wisata Bale Tani Banjaragung Jombang Bikin Kamu Balik Lagi”

  1. Kalau lihat foto di atas sepertinya Bale Tani tempatnya asyik utk berfoto. Nice info mas. Bisa jadi wish list saya kalau nanti ke jombang.

  2. Wah, kalau ini sih kreatifnya kebangeten dlm mempromosikan obyek wisata. Mas Agus pun pintar ambil gambar yg mendukung tulisan.

  3. Pertama kali ke sana suasananya panas dan sedikit sekali pohon. agak kapok juga sih waktu itu. tapi lama-lama ternyata ada perbaikan dan Minggu kemarin aku ke sana itu sudah lebih baik. ada beberapa penambahan layout di sisi belakang dan samping.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *