Ayam Goreng Brewok Pak Sakera di Sumenep Madura, Enaknya Mantul!

Hai kawan pembaca setia blog The Jombang Taste! Kali ini penulis hadir kembali dengan membawa ulasan wisata kuliner dari kota Sumenep. Akhir November 2018 kemarin penulis berkesempatan jalan-jalan di Kota Sumenep. Ada banyak obyek wisata di Pulau Madura yang bisa Anda kunjungi di hari libur. Daftar tempat wisata di Pulau Madura antara lain Pantai Camplong, Tugu Pembabaran Trunojoyo, Makam Syekh Kholil Bangkalan, Pantai Lambong, Api Tak Kunjung Padam, Asta Tinggi, dan beberapa tempat wisata di Madura lainnya. Cuaca Pulau Madura yang setiap hari cenderung terik karena berada di tepi laut tidak menghalangi kunjungan wisatawan untuk menjelajahi setiap keindahan sudut Pulau Madura.

Kuliner Enak di Sumenep

Liburan makin asyik kalau ada acara makan-makan. Wisata kuliner di Kota Sumenep pun banyak macamnya. Umumnya wisata kuliner Sumenep rasanya pedas. Salah satu wisata kuliner Sumenep yang menarik untuk Anda coba adalah Ayam Goreng Brewok Pak Sakera. Lokasi penjualan ayam goreng Brewok adalah di sekitar Gelanggang Olahraga (GOR) Achmad Yani Sumenep. Lokasi wisata kuliner ini di pinggir kota dengan udara yang cukup sejuk karena Pulau Madura dikelilingi lautan.

Pelayanan warung Ayam Goreng Brewok terbilang ramah. Hal itu tidak sesuai dengan perkiraan saya semula bahwa orang Madura cenderung tidak bisa berbicara dengan lemah-lembut. Mereka ternyata juga bisa memberikan pelayanan prima kepada setiap pembeli yang berkunjung ke warung Ayam Goreng Brewok Pak Sakera di Sumenep.

Tempat Makan Enak di Sumenep

Ayam goreng brewok Pak Sakera dijual seharga Rp22.000 per porsi. Dengan harga kuliner yang cukup terjangkau itu Anda sudah bisa menikmati nasi dan ayam goreng dengan rasa mantap betul alias mantul. Cita rasa pedasnya membuat kita lebih bersemangat menjalani aktifitas hari ini. Makan siang menu ayam brewok di Sumenep makin asyik sambil ditemani lalapan sayuran.

Seperti halnya sayuran pada umumnya, untuk lalapan Ayam Goreng Brewok menggunakan potongan buah mentimun, daun kemangi, kembang kubis, dan kacang panjang. Kesegaran bahan-bahan itu sangat menyehatkan. Tempat wisata kuliner di Sumenep ini dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai kelompok usia, mulai anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Mereka semua menyukai makanan enak yang bernama Ayam Goreng Brewok Pak Sakera.

Makanan penggugur kandungan ibu hamil
Hati-hati makan pedas bisa jadi makanan penggugur kandungan ibu hamil.

Wisata Kuliner Murah di Sumenep

Ayam Goreng Brewok Pak Sakera adalah pemilihan nama menu makanan yang cukup unik. Kata Brewok identik dengan kumis laki-laki dewasa. Sedangkan Pak Sakera adalah ikon pria keturunan Madura yang memiliki sikap tegas dan cekatan dalam bertindak. Dengan menggunakan nama ayam goreng brewok Pak Sakera diharapkan setiap wisatawan yang berkunjung ke sana bisa terpuaskan menikmati sajian wisata kuliner Sumenep dengan cita rasa mantap. Pelayanannya bagus dan tidak perlu menunggu terlalu lama. Cocok untuk Anda yang sedang kelaparan.

Wisata kuliner di pulau Madura sebenarnya banyak sekali ragamnya. Bukan hanya ayam goreng dan sate Madura yang sudah terkenal se-Indonesia. Pulau Madura juga memiliki menu kuliner bebek songkem. Penulis menemukan rumah makan bebek songkem dan mencoba mencicipinya di daerah Bangkalan, dekat gerbang Jembatan Suramadu. Jika Bebek Songkem dibandingkan dengan Ayam Goreng Brewok Pak Sakera, memang masih lebih enak kuliner Bebek Songkem. Bebek Songkem memiliki daging bebek dengan tekstur lembut dan bumbunya meresap sampai ke dalam daging. Ditambah lagi aroma daging bakar yang muncul membuat kita lebih bersemangat untuk santap siang. Bumbu kuliner Madura memang terkenal mantap dan tidak pernah nanggung. Kalau pedas ya pedas.

Wisata kuliner Bebek Songkem memang enak. Namun ayam goreng Brewok Pak Sakera juga memiliki keunggulan tersendiri, yaitu bisa disajikan lebih cepat tanpa harus menunggu terlalu lama. Oleh karena itu kalau anda berkunjung ke kota Sumenep tidak ada salahnya jika Anda mencoba wisata kuliner ayam goreng Brewok Pak Sakera. Ayo kita semua mengunjungi berbagai tempat wisata kuliner di pulau Madura. Ceritakan pengalaman Anda yang menyenangkan saat jalan-jalan ke berbagai tempat wisata kuliner di pulau Madura. Semoga ulasan ini bisa menambah wawasan anda untuk merencanakan liburan ke kota Sumenep dan berbagai tempat wisata di Pulau Madura lainnya. Happy traveling sobat!

Bagikan artikel ini melalui:

8 Replies to “Ayam Goreng Brewok Pak Sakera di Sumenep Madura, Enaknya Mantul!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *