Bakso Kerikil Koplakkk, Kuliner Enak di Jogoroto Jombang

Satu lagi pilihan wisata kuliner Jombang yang patut Anda coba kunjungi di musim liburan kali ini. Nama tempat wisata kuliner Jombang ini adalah bakso kerikil koplakkk. Bakso kerikil Koplakkk di Jombang ini ada beberapa cabang yang aktif beroperasi. Hari ini Sabtu, 21 Desember 2019 penulis berkunjung ke Bakso Kerikil Koplakkk Cabang Jogoroto. Nama bakso Koplakkk sering wara-wiri di timeline Facebook sehingga penulis penasaran ingin mencoba kelezatan wisata kuliner Jombang ini.

Lokasi warung Bakso Kerikil Koplakk untuk cabang di Jogoroto ini tempatnya berada tak jauh dari outlet Indomaret Jogoroto Timur. Asal Anda tahu saja, terdapat dua buah cabang Indomaret di wilayah Jogoroto, yaitu Jogoroto Barat dan Jogoroto Timur. Lokasi warung bakso kerikil koplakkk berada di depan Indomaret Jogoroto Timur. Tempatnya agak ke timur sedikit. Lokasi warung bakso kerikil koplakkk berada di utara jalan raya yang menghubungkan Menganto dengan Ceweng.

Terdapat beragam pilihan menu bakso kerikil koplakkk yang bisa Anda pilih. Untuk menu bakso kerikil original harganya Rp5.000 per porsi. Namun kali ini penulis mencoba menu bakso kerikil koplakkk campur yang harganya Rp8.000 per porsi. Pilihan menu bakso lainnya Bisa Anda coba sesuai dengan selera anda.

Sesuai dengan slogan yang digaungkan selama ini, kuliner bakso krikil koplakk menyediakan makanan bakso berukuran kecil seperti Kerikil yang jumlahnya sekitar 50 buah. Penulis tidak menghitung satu persatu jumlah pentol bakso yang bentuknya kecil-kecil itu.

Hanya saja kali ini fokus penulis ke bentuk sajian bakso karena menu bakso kerikil koplakkk campur memiliki sebuah pentol bakso besar. Kuliner hangat ini bisa penulis nikmatiĀ  sambil menunggu hujan reda mengguyur wilayah lapangan Jogoroto dan sekitarnya.

Kuliner Jombang bakso beranak dengan topping sayur
Kuliner Jombang bakso beranak dengan topping sayur

Wisata Kuliner Murah di Jombang

Selain bakso kerikil koplakkk, tempat wisata kuliner Jombang yang ada di Jogoroto ini juga menyediakan minuman yang tidak kalah unik namanya, yaitu Es Koplakkk. Meski namanya unik, namun sebenarnya minuman ini menyerupai Es Cincau. Masyarakat Jombang menyebut minuman ini dengan nama es janggelan. Pemilihan nama minuman es koplakk tak lebih dari strategi promosi bisnis untuk menarik kunjungan calon pembeli.

Keunggulan warung bakso kerikil koplakkk adalah memiliki desain interior yang cukup kekinian. Terdapat puluhan lukisan kata-kata mutiara atau quotes yang yang terkesan lucu namun tetap memiliki kebenaran. Anda bisa berfoto dengan latar belakang beragam kata-kata mutiara yang indah namun terkesan lucu itu.

Lokasi makan warung kuliner bakso kerikil koplakkk cukup terjaga kebersihannya. Disana terdapat dua ruang makan outlet warung bakso kerikil koplak cabang Jogoroto. Penulis sengaja memilih lokasi ruangan yang sepi pembeli supaya bisa lebih leluasa membuat video YouTube.

Selain tempatnya yang bersih, pelayanan karyawan warung bakso koplakkk cukup ramah. Mereka adalah anak-anak muda yang bekerja menjaga warung bakso dengan semangat tinggi dan antusias namun tetap memelihara etika dan norma norma kesusilaan.

Apakah anda sudah pernah mencoba kelezatan wisata kuliner bakso kerikil koplakkk di Jombang? Jika belum, ada baiknya anda segera menjajal wisata kuliner Jombang yang enak ini.

Bagikan tulisan ini:

4 Replies to “Bakso Kerikil Koplakkk, Kuliner Enak di Jogoroto Jombang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *