Kelezatan Kuliner Bakso Jamur di Pertigaan Mojoduwur, Mojowarno, Jombang

Bagaimana kabar kawan komunitas blogger Jombang hari ini? Mudah-mudahan kalian selalu bersemangat berkarya di masa pandemi ini. Hari ini penulis membagikan review tempat wisata kuliner di Jombang melalui Blog The Jombang Taste. Ceritanya nih kemarin Senin, 24 Agustus 2020 penulis berkunjung ke salah satu tempat wisata kuliner Jombang yang baru pertama kali penulis kunjungi, yaitu bakso jamur. Bakso Jamur adalah pilihan lain menu wisata kuliner bakso selain bakso Nuklir, bakso Sadek, bakso durian, dan bakso Mama.

Sebenarnya nama asli tempat makan di Jombang ini adalah Warung Bakso 99. Warung Bakso 99 berada di Desa Mojoduwur Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. Petunjuk lokasi paling mudah untuk mencari keberadaan tempat wisata kuliner Bakso 99 adalah pertigaan Pasar Mojoduwur ke arah selatan kurang lebih 10 meter saja. Lokasi warung bakso ini tepat bersebelahan dengan Masjid LDII Mojoduwur. Lokasi ini sangat mudah anda capai, baik dari arah Mojoagung, dari arah Mojowarno, maupun dari arah Wonosalam. 

Warung bakso 99 memiliki 4 pilihan menu bakso. Namun kali ini penulis tertarik untuk mencoba kelezatan bakso jamur. Selama ini makanan bakso identik dengan daging sapi maupun daging ayam. Hanya sedikit varian menu bakso yang menggunakan sayur sebagai bahan isian dalam pentol bakso. Satu porsi bakso jamur dijual dengan harga Rp9.000 saja. Dengan harga kuliner yang cukup murah itu anda sudah bisa menikmati makanan enak, murah dan bergizi. Kandungan protein pada tanaman jamur bisa anda dapatkan manfaatnya melalui wisata kuliner bakso jamur di Mojoduwur ini.

Kuliner Jombang bakso beranak dengan topping sayur
Kuliner Jombang bakso beranak dengan topping sayur

Warung Bakso 99 berada di pinggir jalan raya Mojoduwur yang menghubungkan jalur transportasi dari Mojoagung ke berbagai tempat wisata di Wonosalam. Oleh karena itu suasana makan di warung bakso jamur cukup bising oleh suara lalu lintas kendaraan yang hilir mudik ke tiap hari. Ditambah lagi dengan cuaca panas dan debu yang beterbangan di musim kemarau menambah ketidaknyamanan penulis menyantap semangkok bakso jamur di lokasi makan tersebut.

Meskipun suasana dan kondisi sekitar tempat makan tidak begitu mendukung, penulis bersyukur bahwa pelayanan penjual bakso jamur di Mojoduwur ini cukup baik. Dua orang pengelola warung bakso ini melayani pembeli dengan ramah dan sabar. Mereka juga bisa menyediakan beberapa menu bakso dan minuman dengan cekatan. Rasanya tidak salah pilih jika Anda menghabiskan waktu makan siang di warung bakso jamur di dekat pertigaan Pasar Mojoduwur ini. Tempat makan enak di Jombang ini terasa asyik untuk dijadikan tempat nongkrong dengan teman-teman karena harga makanannya murah. 

Demikian artikel ulasan tempat wisata kuliner di Jombang yang sudah penulis bagikan untuk Anda hari ini. Mudah-mudahan review bakso jamur di Mojoduwur ini bisa menambah referensi anda dalam berburu wisata kuliner Jombang yang enak, murah, dan menyehatkan. Selamat merencanakan liburan. Apakah Anda berminat untuk mencoba kelezatan wisata kuliner bakso jamur di Mojoduwur Mojowarno Jombang? Silakan berbagi komentar mengenai pengalaman mencoba beragam menu kuliner bakso di Jombang.

Bagikan tulisan ini:

3 Replies to “Kelezatan Kuliner Bakso Jamur di Pertigaan Mojoduwur, Mojowarno, Jombang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *