Legendaris! Kuliner Enak Bakso Nuklir Mojowarno Jombang

Wisata kuliner di Jombang yang satu ini sudah terkenal sejak lama. Namanya bakso nuklir. Pada waktu saya kecil dulu lokasi waroeng bakso nuklir berada di barat lapangan Kecamatan Mojowarno. Saat ini bakso nuklir yang dimiliki Abah To berada di dekat pertigaan SMP Pancasila. Lokasinya berada di jalan merdeka Mojowarno Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. Untuk lebih mudahnya, Anda tinggal mencari lokasi gerai Alfamart Mojowarno. Tepat di sebelah selatan Alfamart terdapat warung bakso nuklir.

Lokasi Bakso Nuklir

Bagaimana cara menuju lokasi bakso nuklir? Jika anda berangkat dari arah Ngoro, Kandangan, Pare dan sekitarnya anda pilih jalan raya menuju ke SMP Pancasila. Dari pertigaan SMP Pancasila anda lurus saja ke arah utara. Kurang lebih 20 meter di sebelah kanan jalan di sana terdapat lokasi waroeng bakso nuklir. Kalaupun Anda tersesat, Anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps maupun bertanya kepada warga sekitar lokasi. Jangan khawatir, penduduk Mojowarno ramah dan baik hati.

Selanjutnya jika anda berangkat dari arah Jombang Kota, Mojoagung, Mojokerto dan sekitarnya maka pilihlah jalan raya menuju ke lapangan Kecamatan Mojowarno maupun rumah sakit kristen Mojowarno (RSKM). Dari rumah sakit kristen mojowarno anda ambil jalan ke selatan. Kurang lebih 500 meter di kiri jalan terdapat warung bakso nuklir yang punya kelezatan legendaris. Enaknya bakso nuklir sudah tersiar dari mulut ke mulut sejak puluhan tahun silam.

Kuliner Murah dan Enak

Penulis udah sering mencoba kelezatan wisata kuliner bakso nuklir Mojowarno. Penulis sering mengajak murid-murid sekolah makan disana usai berlomba. Terakhir kali penulis berkunjung ke sana pada Sabtu, 12 Januari 2019 kemarin. Satu porsi bakso nuklir saat ini dijual seharga Rp11.000 per mangkuk. Harga ini terbilang naik karena pada bulan sebelumnya masih Rp10.000 per porsi. Dengan harga segitu, penulis sudah merasa cukup kenyang. Lumayanlah untuk menu makan siang. Kalau Anda kurang kenyang bisa tambah lontong.

Jika dibandingkan dengan beberapa warung bakso lainnya, bakso Nuklir masih nomor satu. Rasa gurih bakso nuklir mengalahkan bakso Tumpeng di depan Polsek Mojowarno. Kalau dibandingan dengan bakso Agista di Gondek pun masih unggul bakso Nuklir. Satu-satunya pesaing utama bakso Nuklir adalah Bakso Bakar di depan Pasar Mojowarno. Bakso Bakar dan Bakso Nuklir sama-sama enak. Dua tempat wisata kuliner di Mojowarno ini sama-sama rame dikunjungi penikmat bakso.

Terkenal Sejak Lama

Soal rasa bakso nuklir tidak perlu diragukan lagi. Rasa bakso nuklir sangat lezat dan terasa daging sapi aslinya. Penulis mencicipi bakso nuklir menu campur di sana pada siang hari menjelang makan siang. Pengunjung di sana lumayan rame setiap hari. Warung bakso nuklir Mojowarno buka mulai pukul 09.00 pagi dan tutup menjelang pukul 21.00 malam. Anda bisa berkunjung ke sana setiap hari mulai dari Senin sampai dengan Minggu.

Pelayanan bakso nuklir cukup baik. Terdapat 5 orang pramusaji yang melayani pesanan pembeli. Anda bisa makan bakso di tempat atau di lokasi waroeng bakso nuklir maupun dibungkus untuk dibawa pulang. Depot Bakso Nuklir hanya menerima pembayaran dengan uang tunai. Keduanya sama enaknya. Area makan bakso nuklir cukup luas dan bisa menampung sekitar 50 orang.

Tempat ini cocok untuk dikunjungi anak-anak. Anda juga bisa berkumpul rame-rame dengan teman-teman sambil bercanda bersama dengan sobat lama di sana. Tempat parkir warung bakso nuklir cukup luas dan bisa menampung hingga 10 kendaraan mobil. Keamanan parkir cukup bagus. Disana ada seorang juru parkir yang bertugas mengatur lalu lintas parkir pengunjung sekaligus menjaga keamanan kendaraan yang terparkir.

Lokasi tempat wisata kuliner Jombang ini berada di tepi jalan raya yang menghubungkan Pare dengan Mojoagung sehingga banyak sekali wisatawan yang mampir ke sana untuk makan siang sekaligus melepas lelah setelah melakukan perjalanan panjang antar kota. Apakah anda tertarik untuk mencicipi kelezatan bakso nuklir Mojowarno? Ayo jelajahi kelezatan wisata kuliner di Jombang ini.

Bagikan artikel ini melalui:

11 Replies to “Legendaris! Kuliner Enak Bakso Nuklir Mojowarno Jombang”

  1. Setuju cak! Ken biyen bakso nuklir pancen enak. Sing nduwe warung pak kaji. Gak usah wedi kasus daging tikus koyok warung bakso sijine iku.

  2. dari sekian banyak wisata kuliner yang ada di Indonesia, bakso adalah makanan yang paling mudah dicari dan paling mudah untuk dilakukan review. penggemarnya pun tak terkira jumlahnya.

  3. Aku juga suka makan bakso tapi nggak pakai saos tomat. saus tomat zaman sekarang sudah banyak yang dicampur dengan pewarna tekstil jadi takut kalau makan saus bisa-bisa kena penyakit kanker perut.

  4. Assalamualaikum… salam hormat untuk abah Haji Sumarto pemilik bakso nuklir di mojowarno. semoga usahanya barokah dan bisa membuka kesempatan kerja bagi masyarakat disekitarnya.

  5. Jeleknya wisatawan kuliner di Indonesia adalah mereka hanya mementingkan isi perut supaya kenyang. sementara kandungan nutrisinya tidak terlalu diperhitungkan.

  6. Bakso sangat populer baik di Indonesia maupun di luar negeri. orang-orang barat Kalau berlibur ke Indonesia pasti makanan yang dicari utama adalah bakso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *