Legendaris! Mie Ayam Berjel Ngoro Hanya Rp3.000 Semangkok

Satu lagi info tempat wisata kuliner murah di Jombang penulis bagikan untuk Anda. Lokasi tempat makan murah di Jombang ini berada di Dusun Berjel Desa Ngoro Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang. Menu kuliner Jombang yang ditawarkan adalah semangkok mie ayam. Kuliner mie ayam legendaris di Berjel harganya hanya Rp3.000 per porsi. Inilah tempat wisata kuliner murah yang disukai pelajar Ngoro dan sekitarnya. Remaja dan orang dewasa pun suka makan disana.

Kuliner Harga Murah

Tempat wisata kuliner di Jombang Selatan ini sudah terkenal sejak satu dekade yang lalu. Harga makanan mie ayam di sana pun telah berubah-ubah mulai dari Rp1.500 per porsi. Lalu mie ayam ini naik harga menjadi Rp2.000 per porsi. Dan terakhir, harga mie ayam ini sebesar Rp3.000 per porsi. Ada juga pilihan porsi mie ayam yang lebih besar dengan harga Rp4.000 per porsi. Silakan pilih ukuran porsi mie ayam kesukaan Anda. Makan bersama teman jadi lebih seru karena tempat makan ini cukup teduh dan asri.

Penulis menemui beberapa orang pembeli mie ayam disana. “Mie ayam ini sudah ada sejak saya SMP. Sampai lulus SMK sekarang saya masih suka kesini,” demikian disampaikan Kiki, salah satu pembeli asal Mojowarno.

Kuliner Mie Ayam Jamur depan GOR Merdeka Jombang

Terkenal Sejak Dulu

Penulis berkunjung ke lokasi Mie Ayam Berjel Ngoro pada pertengahan Oktober 2019 kemarin. Awalnya penulis tidak percaya mendengar keberadaan wisata kuliner murah di daerah Ngoro. Sejak dulu penulis sudah menempuh pendidikan di daerah Ngoro. Selama 6 tahun bersekolah di sekitar Ngoro, belum sekalipun penulis mencoba wisata kuliner murah mie ayam Berjel. Setelah berpuluh-puluh tahun meninggalkan wilayah ini, penulis ingin bernostalgia menyusuri daerah Ngoro untuk mencoba wisata kuliner murah mie ayam Rp3.000 per porsi. Rasa mie ayam ini menurut penulis masih biasa, tidak terlalu istimewa.

Lokasi Warung Mie Ayam

Lokasi tempat wisata kuliner ini tidak jauh dari TK Muslimat Berjel. Jika Anda berangkat berwisata kuliner dari arah utara, misalkan Kertorejo, Blimbing, Mojowarno dan sekitarnya, maka anda lihat di sebelah kanan jalan terdapat bangunan mushola sekaligus TK Muslimat Ngoro. Namun jika Anda berangkat makan-makan dari arah selatan, misalkan dari Kandangan, Pare, Bareng, dan sekitarnya maka lihatlah di sebelah kiri jalan keberadaan bangunan mushola yang menyatu dengan TK Muslimat Berjel. Lokasi warung mie ayam ini tersembunyi di balik kebun pisang. Meski sudah terdapat papan petunjuk, Anda mungkin perlu bertanya kepada warga untuk sampai disana.

Kuliner Sejuta Umat

Penulis harus antri selama kurang lebih 60 menit untuk memesan lima bungkus mie ayam Berjel Ngoro. Tempat wisata kuliner ini terkenal murah dan enak maka tidak heran setiap hari pasti didatangi oleh penyuka kuliner Jombang. Masyarakat sekitar Ngoro berbondong-bondong berkunjung kesana. Tak heran, warung mie ayam di Ngoro ini disebut sebagai tempat wisata kuliner sejuta umat. Penyuka mie ayam Berjel Ngoro berasal dari kalangan anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Traveling ke berbagai tempat wisata di Jombang makin asyik kalau kita bisa menikmati sajian wisata kuliner Jombang yang lezat. Pilihan makanan khas Jombang memudahkan Anda mencoba berbagai wisata kuliner Jawa yang lezat. Apakah Anda juga termasuk penggemar kuliner mie ayam? Silakan berbagi pengalaman Anda saat mencoba beragam kelezatan kuliner Jombang.

Bagikan tulisan ini:

One Reply to “Legendaris! Mie Ayam Berjel Ngoro Hanya Rp3.000 Semangkok”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *