Lontong Kikil Mbak Arum, Kuliner Mengenyangkan di Musim Penghujan

Wisata kuliner di Jombang bermacam-macam ragamnya mulai dari makanan bercita rasa pedas maupun kuliner bercita rasa manis. Kali ini penulis membahas salah satu wisata kuliner yang bersifat mengenyangkan, yaitu lontong kikil. Lontong kikil sudah dikenal luas sebagai salah satu makanan pengganti nasi oleh warga Jombang.

Lontong dibuat dari bahan beras yang dibungkus daun pisang dan direbus dalam waktu lama. Sementara itu kikil identik dengan daging yang diambil dari bagian kaki hewan kambing ataupun sapi. Perpaduan lontong dan kikil menghasilkan kuliner gurih dan mengenyangkan.

Warung lontong kikil yang penulis bahas kali ini adalah lontong kikil Mbak Arum. Tempat wisata kuliner warung lontong kikil Mbak Arum berada di Dusun Guwo Desa Latsari Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. Lokasi wisata kuliner Jombang lontong kikil berada di tengah pemukiman warga sehingga anda mungkin mengalami sedikit kesulitan untuk mencapainya.

Anda bisa mencari lokasi warung lontong kikil ini di Google Maps karena penulis telah menambahnya. Wisata kuliner Jombang ini paling asyik disantap pada saat musim penghujan. Jangan khawatir, kuah kikil buatan Mbak Arum selalu dipanaskan dengan api kecil. Anda bisa mencobanya untuk santap malam yang nikmat.

Wisata Kuliner Murah di Jombang

Satu porsi lontong kikil dijual seharga Rp5.000 saja. Komposisi lontong kikil yang disajikan untuk setiap porsi terdiri dari satu buah lontong berukuran kecil dengan kuah kikil. Kikil yang dipakai adalah kulit sapi atau lebih dikenal dengan nama cecek. Rasanya tidak terlalu enak, bahkan cenderung hambar. Penulis tidak terlalu menyukai wisata kuliner yang satu ini.

Penulis sudah mencoba dua kali makan lontong kikil ini namun keduanya selalu membuat kecewa. Seharusnya kuah kikil berbahan cengkih untuk menetralkan aroma amis daging kambing. Tapi kali ini rupanya tidak. Kuah kikil yang dibikin Mbak Arum tak beda dengan sayur lodeh. Biasa banget.

Wisata Kuliner Enak di Jombang

Sekedar info, wisata kuliner lontong kikil ini bisa anda beli di warung Mbak Arum mulai jam 09.00 pagi sampai jam 17.00 sore. Warung ini buka mulai hari Senin sampai dengan hari Minggu. Jika Anda penasaran ingin mencobanya, silakan berkunjung ke warung lontong kikil Mbak Arum.

Wisata kuliner asal Jombang ini cukup mengenyangkan bagi Anda yang sedang kelaparan. Ketika tiba hujan di sore hari dan Anda sekeluarga ingin menyantap kuliner berkuah hangat dan mengenyangkan isi perut, mungkin Anda berminat mencoba lontong kikil ini.

Selain kuliner lontong kikil, warung Mbak Arum juga menjual rujak cingur. Rujak cingur buatan Mbak Arum terbilang enak dibanding dengan lontong kikilnya. Penulis lebih suka makan rujak cingur buatan Mbak Arum di siang hari. Rasa bumbu rujaknya mantap. Penasaran ingin tahu rasanya? Silakan berkunjung ke warung Mbak Arum yang berada di Dusun Guwo Desa Latsari Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang.

7 Replies to “Lontong Kikil Mbak Arum, Kuliner Mengenyangkan di Musim Penghujan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *