Makan Bayi Gurita Takokoki Takoyaki Pertama Kali, Rasanya Ngeri-ngeri Sedap

Makanan penggugur kandungan ibu hamil
Makanan pedas bisa menjadi sebab penggugur kandungan ibu hamil. Waspadalah!

Saya sudah lama tahu outlet Takoyaki Takokoki di beberapa daerah di Jombang. Kemarin saya mampir ke outlet Takokoki di Mojoagung tapi masih tutup. Akhirnya hari ini (10/10/2019) saya berkesempatan untuk mencoba wisata kuliner Jombang menu takoyaki dengan isi daging gurita. Mendengar nama hewan gurita saja sudah bikin kita ngeri seperti adegan di film petualangan. Apalagi kalau kita makan daging gurita asli. Hmm, bisa masuk perut nggak ya?

Saya penasaran sekali ingin mencoba salah satu wisata kuliner terbaru di Jombang ini. Nggak perlu lama lagi. Usai perjalanan dari arah Jombang kota ke Mojowarno saya melewati daerah sekitar perempatan Jogoroto. Disitu ada salah satu outlet takoyaki Takokoki. Saya memesan kuliner Jepang takoyaki isi daging gurita. Kebetulan tadi sore waktunya sangat mepet untuk menunggu proses pembuatan dan merekam videonya. Sehingga saya tinggal pesan ke penjaga standnya untuk membuat hidangan takoyaki dan saya bergegas sholat ashar ke masjid yang ada di depan lokasi outlet Takokoki.

Setelah takoyaki selesai dibuat, saya bergegas pulang dan menikmati di rumah. Saya sudah tidak sabar ingin mencoba bagaimana rasa daging gurita. Asal tahu saja, sebenarnya selain isi daging gurita, takoyaki takokoki juga punya varian rasa lainnya, yaitu isi daging cumi, isi tempura, isi sosis, dan isi daging kepiting. Oke. Nggak perlu lama-lama lagi. Saya segera mencoba wisata kuliner asal Jepang yang namanya takoyaki isi daging gurita itu.

Wisata Kuliner Jepang di Jombang

Bagian luar takoyaki terdiri dari bahan tepung dengan bumbu tertentu. Sedangkan bagian dalam takoyaki berisi potongan daging gurita segar. Daging gurita yang dipakai terbilang cukup fresh karena rasanya kenyal di mulut. Tidak ada bumbu khusus yang terasa di lidah. Rasa daging gurita cenderung tawar. Daging gurita disajikan dalam keadaan segar dan masih kelihatan kulitnya yang berwarna merah muda.

Ketika daging gurita masuk ke dalam mulut rasanya kenyal dan sepertinya telah mengalami pemasakan terlebih dahulu. Tekstur daging gurita yang kenyal dan segar mengingatkan saya pada makanan sushi. Takoyaki bisa dimasukkan dalam kategori kudapan yang bergizi dan menyehatkan. Kandungan tepung dan daging di dalam takoyaki berguna untuk mendapatkan karbohidrat dan protein bagi tubuh anda.

Secara umum, wisata kuliner takoyaki takokoki sangat recommended untuk dibeli. Satu porsi takoyaki isi daging gurita harganya Rp12.000 per porsi. Satu porsi takoyaki berisi 5 buah bola-bola takoyaki. Pada bagian atas takoyaki ditaburi potongan daging ikan laut yang telah dipotong tipis-tipis, dikeringkan dan bertabur di atasnya. Tak lupa, saus mayones yang rasanya gurih melengkapi wisata kuliner ini. Bagi Anda yang menyukai wisata kuliner pedas bisa menambahkan saus tomat pedas di atas takoyaki hangat yang baru diangkat dari alat pemanggangnya.

Bagi Anda yang baru pertama kali mencoba makan daging gurita mungkin rasa daging ini agak aneh di mulut. Tapi jika Anda menyukai makanan laut atau seafood tentu tidak asing lagi dengan beragam olahan daging segar yang dihasilkan dari ikan laut. Konsumsi daging ikan laut diyakini banyak ahli dapat meningkatkan kecerdasan berfikir anak-anak. Kandungan protein yang tinggi pada daging ikan laut mampu menyuplai nutrisi ke dalam otak anak.

Apakah Anda penasaran ingin mencoba takoyaki isi daging gurita ini? Silakan berkunjung ke outlet takoyaki Takokoki terdekat. Mari mencoba kelezatan berbagai wisata kuliner Jombang di daerah Anda.

Bagikan tulisan ini:

2 Replies to “Makan Bayi Gurita Takokoki Takoyaki Pertama Kali, Rasanya Ngeri-ngeri Sedap”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *