Mie Ayam Cak Ragil, Tempat Wisata Kuliner Enak dan Murah di Sekitar Tebuireng Jombang

Kuliner Mie Ayam Jamur depan GOR Merdeka Jombang

Hai sobat pembaca The Jombang Taste! Artikel review tempat wisata kuliner Jombang datang lagi untuk Anda. Kali ini saya bahas wisata kuliner yang banyak dikunjungi mahasiswa dan pelajar Tebuireng, namanya mie ayam Cak Ragil. Lokasi tempat makan enak dan murah ini tepat di barat Buk Grujug Kwaron. Buk Grujug adalah sebutan untuk pertigaan jalan yang melintasi jembatan Kwaron. Dibawah jembatan mengalir sungai Kwaron yang menjadi tempat pembuangan air bagi Pabrik Gula Tjoekir, Pondok Pesantren Tebuireng dan ratusan pemukiman warga sekitar Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Mie Ayam Cak Ragil berjarak sekitar empat meter dari badan sungai. Tempat wisata kuliner Jombang ini terlihat dari jalan raya yang menghubungkan Jombang-Pare. Anda tidak akan kesulitan menemukan tempat makan enak dan murah di Jombang selatan ini. Lokasi Buk Grujug sudah sangat terkenal di kalangan sopir angkot Jombang.

Kemarin Selasa (7/8/2018) saya kembali mengunjungi Mie Ayam Cak Ragil. Serasa seperti terlempar ke masa lima tahun lalu saat saya masih aktif kuliah di Universitas Hasyim Asyari Tebuireng. Kala itu saya sering makan mie ayam disana bersama teman-teman satu prodi. Acara makan bareng kami lakukan untuk merayakan beberapa momen menyenangkan yang terjadi. Kemarin saya makan sendirian disana. Kehilangan teman-teman baik memang menyesakkan. Hiks! Saya sampai di tempat makan mie ayam Cak Ragil sekitar pukul setengah tujuh malam. Suasana warung mie ayam pada jam seperti itu agak sepi, berbeda jauh dengan suasana warung pada siang hari yang penuh dengan para pelajar makan siang. Tempat makannya bisa menampung 25 orang. Tempat wisata kuliner ini selalu rame. Pengunjung biasanya anak sekolah dan mahasiswa yang menempuh pendidikan di sekitar Tebuireng.

Satu porsi mie ayam Cak Ragil harganya Rp7.000 saja. Mie ayam yang dijual buatan sendiri, bukan mie instan sebagaimana dijual oleh mie ayam pedagang di pinggir jalan. Alhasil, tekstur mie ayam lebih ulet dan tidak mudah hancur. Taburan daging ayam dan sayur di atasnya terasa nikmat. Sebuah keripik pangsit menghiasi sudut mangkok makan. Warung Cak Ragil ini selain menjual mie ayam juga menjual bakso. Oleh karena itu, saya minta kepada penjaga warung untuk menambah enam butir pentol bakso seharga Rp4.000. Ditambah satu gelas jeruk hangat seharga Rp3.000, makan malam Mie Ayam Cak Ragil kali ini sangat mengenyangkan. Lalu lintas Jalan Irian Jaya sekitar lokasi makan lumayan ramai. Jam pulang kerja seperti itu memang penuh dengan pengendara dan bikin stress pikiran. Tak ada salahnya Anda menjajal nikmatnya mie ayam Cak Ragil di Kwaron untuk sekedar bersantai sejenak. Berminat? Ayo jelajahi ragam wisata kuliner Jombang yang enak dan murah!

Bagikan artikel ini melalui:

32 Replies to “Mie Ayam Cak Ragil, Tempat Wisata Kuliner Enak dan Murah di Sekitar Tebuireng Jombang”

  1. Menu makan untuk pelajar dan mahasiswa indekos memang nggak jauh dari mie. Mie ayam, mie instan, mie goreng, dan sejenisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *