Mie Ayam Sehat ala Warung Cak Waras di Bulurejo, Diwek, Jombang

Liburan ke berbagai obyek wisata di Jombang sangat menyenangkan. Terlebih lagi terdapat berbagai tempat wisata kuliner pedesaan yang memiliki cita rasa unik, enak, dan umumnya harganya murah. Kali ini penulis berbagi pengalaman mengunjungi tempat wisata kuliner mie ayam yang enak dan berharga murah. Nama tempat makan itu adalah Mie Ayam Sehat. Nama yang unik, bukan? Apakah makanan ini benar-benar menyehatkan atau hanya sekedar nama pasaran untuk menarik kunjungan pembeli?

Lokasi Warung Mie Ayam Sehat

Warung Mie Ayam Sehat dikelola oleh Cak Waras dan istrinya. Dalam Bahasa Jawa, kata waras artinya sehat. Lokasi Mie Ayam Sehat berada di Desa Bulurejo Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang. Tempat makan mie ayam ini berada di jalur persimpangan jalan yang cukup ramai. Warung mie ayam ini banyak dikunjungi oleh warga setempat maupun wisatawan penyuka kuliner yang lewat di sana.

Keberadaan warung mie ayam Cak Waras berada pada salah satu sudut perempatan jalan mengarah ke pintu masuk obyek wisata Sumber Celeng Bulurejo. Penulis berkunjung ke sana pada Minggu, 8 Desember 2019 juga karena iseng. Berhubung tidak bisa berlibur ke Wisata Sumber Celeng, jadi sebagai ganti liburan adalah makan di warung mie ayam Cak Waras. Anda bisa mengunjungi tempat makan di Bulurejo ini mulai pukul 9 pagi hingga pukul 4 sore. Warung Mie Cak Sehat buka setiap hari Senin sampai dengan Minggu.

Harga Mie Ayam Sehat

Satu mangkuk Mie Ayam Sehat harganya Rp5.000 per porsi. Cita rasa Mie Ayam Sehat cukup enak. Berdasarkan pengamatan penulis, mie kuning yang dipakai dalam masakan Mie Ayam Sehat adalah mie buatan Cak Waras sendiri. Artinya, mie yang digunakan bukanlah mie instan sebagaimana kebanyakan penjual mie ayam di kampung-kampung. Jaman sekarang jarang ada warung mie ayam yang bikin sendiri mienya.

Rasa Mie Sehat terbilang enak dan tidak eneg. Kualitas mie buatan Cak Waras cukup kenyal dan tidak mudah putus. Porsi mie ayam Cak Waras Bulurejo cukup mengenyangkan. Ditambah lagi dengan bumbu-bumbu rempah yang yang terbilang sedap serta tidak berlebihan. Makan siang mie ayam sehat di warung Cak Waras sungguh memuaskan. Harga Rp5.000 terbilang cukup murah untuk makan siang mie ayam yang super enak ini.

Warung Mie Ayam Cak Waras di Bulurejo termasuk tempat wisata kuliner murah di Jombang Selatan. Harga mie ayam hanya Rp5.000 per porsi. Jika anda ingin minum teh hangat di sana harganya hanya Rp2.500 per gelas. Alhasil anda hanya mengeluarkan uang Rp7.500 untuk setiap kali makan siang di warung mie ayam sehat milik Cak waras. Berlibur ke tempat wisata kuliner seperti inilah yang akan memperluas wawasan kita mengenai potensi wisata kuliner Jombang.

Kuliner Mie Ayam Jamur depan GOR Merdeka Jombang

Bersih dan Ramah

Mie ayam Sehat yang dijual di Warung Cak Waras cukup terjaga kebersihannya. Lokasi Mie Ayam Sehat Bulurejo berada di samping sebuah rumah besar dan di belakangnya terdapat sebuah sawah yang cukup hijau pemandangannya. Kebersihan lokasi makan di Warung Cak Waras cukup baik. Anda tidak perlu was-was makan disana karena meja makan bebas dari debu dan lantai warung terjaga kebersihannya.

Pelayanan Cak Waras dan istrinya kepada pembeli pun cukup ramah. Mereka melayani pembeli dengan cekatan dan sabar. Mereka berdua juga mau berbagi cerita mengenai pembangunan obyek wisata Sumber Celeng di Bulurejo. Mereka memberikan informasi kepada penulis mengenai rencana revitalisasi tempat wisata Sumber Celeng yang sempat berhenti selama beberapa bulan terakhir ini.

Bukan hanya sekali atau dua kali terdapat kejadian sekelompok keluarga yang berencana berlibur ke Agrowisata Sumber Celeng namun mereka harus kecewa karena gagal berlibur kesana. Lokasi obyek wisata Sumber Celeng saat ini belum bisa dimanfaatkan secara penuh oleh pengelola wisata. Cak Waras dan istri berharap pembangunan Agrowisata Sumber Celeng dapat segera diselesaikan sehingga bisa berdampak positif terhadap potensi wisata daerah dan perekonomian Desa Bulurejo.

Penulis merekomendasikan bagi anda untuk berkunjung ke warung mie ayam Cak Waras. Tempat wisata kuliner Jombang mie ayam ini bisa diakses dari jalan raya yang menghubungkan Desa Bulurejo dengan Desa Sugihwaras. Lokasi warung mudah dilihat dari jalan raya karena terdapat sebuah banner atau spanduk yang cukup besar di depan warung itu. Semoga ulasan ini bisa menambah wawasan anda untuk berlibur dan menikmati wisata kuliner di Jombang. Selamat merencanakan liburan akhir tahun!

Bagikan tulisan ini:

2 Replies to “Mie Ayam Sehat ala Warung Cak Waras di Bulurejo, Diwek, Jombang”

  1. Mangtabbb kang. Mari kita dukung bisnis kuliner di Jombang supaya mereka hidup lebih sejahtera dengan cara membeli produknya dan mempromosikannya di sosial media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *