Mie Klepek-klepek, Kuliner Jombang Siap Manjakan Perutmu Kenyang Maksimal

Kuliner Mie Ayam Jamur depan GOR Merdeka Jombang

Ada-ada saja nama wisata kuliner di Jombang. Setelah bulan lalu saya menjajal menu super kenyang bakso tumpeng, hari ini (26/09/2018) saya mencoba Kuliner Jombang yang bernama mie ayam Klepek-klepek. Sore hari usai mengikuti rapat persiapan lomba mewarnai, saya berkendara menuju Jalan Kusuma Bangsa Jombang. Lalu lintas sekitar Taman Makam Pahlawan Jombang pada jam lima petang cukup ramai. Kendaraan bermotor hilir-mudik bergerak dari lampu merah Tawangsari sampai belokan Klenteng Jombang dan bersimpul di Pasar Legi. Saya butuh waktu sepuluh menit untuk berkendara mengitari Jalan Kusuma dengan tujuan makan sore. Meski disana ada barisan penjual tahu campur, soto lamongan, takoyaki, dan bakso jumbo, saya justru tertarik mampir ke warung mie Klepek-klepek. Namanya yang terdengar aneh bikin penasaran siapa saja yang lewat untuk mencoba kuliner Jombang yang satu ini.

Lokasi Mie Klepek-klepek berada di Jalan Kusuma Bangsa Kota Jombang. Letaknya tepat di sebelah selatan Toko Buku Toga Mas. Anda tidak akan kesulitan mencarinya karena dekorasi ruangannya eye-catching sejak dari luar. Lokasi Mie Klepek-klepek berada tepat di seberang jalan foodcourt kusuma bangsa. Terdapat dua area makan, duduk di atas kursi ataukah lesehan di dalam. Ada 20 kursi di bagian luar. Sementara area lesehan bisa menampung hingga 15 orang pengunjung. Inilah tempat makan yang asyik sambil berkumpul dengan teman-teman satu geng. Sayangnya, tempat parkir di depan warung Mie Klepek-klepek cukup sempit. Anda harus menggunakan bahu jalan untuk bisa menepikan kendaraan. Kondisi jalan raya yang ramai agak mengkhawatirkan keamanan parkir tanpa penjagaan itu. Pastikan Anda mengunci kendaraan dengan benar saat parkir disana.

Terdapat empat varian Mie Klepek-klepek, yaitu mie ayam biasa harganya Rp6.000 per porsi, mie ayam tambah telur puyuh harganya Rp7.000 per porsi, mie ayam tambah ceker harganya Rp7.000 per porsi, dan mie ayam tambah telur puyuh dan ceker ayam harganya Rp8.000 per porsi. Hari ini saya mencoba Mie Klepek-klepek tambah telur puyuh. Saya menunggu 10 menit untuk penjual memasak mie ayam. Saat makanan sudah tersedia di meja… Olala… porsinya banyak sekali. Kalau bukan karena sedang lapar, rasanya saya enggan menyantapnya. Rasa mie dan bumbunya mantap. Tidak seperti mie ayam pada umumnya, Mie Klepek-klepek bercita rasa komplit. Ada mie, daun sawi, potongan daging ayam, daun bawang, dan acar mentimun. Hari ini saya makan sendirian disana sehingga saya bisa makan dan berfoto secara bebas disana.

Oh ya, ada tiga jenis minuman yang bisa Anda pesan di Mie Klepek-klepek Jombang, yaitu es teh (Rp2.000), es jeruk (Rp3.000), dan es jus buah (Rp5.000). Kali ini saya pesan jeruk hangat sebagai minuman perhilang lemak di tenggorokan. Makan malam kali ini lumayan mengenyangkan dan memuaskan. Untuk makanan jalanan sekelas Jombang, Mie Klepek-klepek masuk kategori standar. Tidak terlalu mahal, tempatnya bersih, dan pelayanannya ramah. Tempat wisata kuliner ini saya rekomendasikan untuk dikunjungi setiap hari, kecuali Minggu. Mie Ayam Klepek-klepek buka mulai jam sepuluh pagi hingga jam delapan malam. Dibanding mie ayam jamur depan GOR Merdeka, masih enakan mie ayam ini. Tertarik mencoba kelezatan wisata kuliner Mie Klepek-klepek di Jombang? Ayo jalan-jalan ke Jombang.

Bagikan artikel ini melalui:

22 Replies to “Mie Klepek-klepek, Kuliner Jombang Siap Manjakan Perutmu Kenyang Maksimal”

  1. Bentar lagi ada mie lagi syantik di Jombang. Tunggu aja waktunya… tapi umurnya tdk lama. Paling setahun sdh ganti trend nama.

  2. Orang pinggiran sukanya makanan murah dan mengenyangkan. Yang mahal dikit agak takut beli krn khawatir kantong jebol. Hehehe.

  3. Nama makanan komik Lebak lebat seperti hesty-klepek-klepek nama penyanyi dangdut ya Kalau menurutku pemilihan nama itu hanya cara untuk menarik minat pembeli setelah pembeli datang makanannya harus terasa enak kalau makanan tidak enak ya percuma saja nanti bisa-bisa pembeli Langsung kabur dan tidak mau kembali makan di situ lagi sukses terus Jombang kuliner.

  4. Review nya Mantaaap Mas….saya udah mencoba mir nya..Alhamdulillah recomended buat yang ingin mencoba kuliner mie ayam.Thanks ya mas!!!!

  5. Wisata kuliner di Jombang makin banyak macamnya. Kita pun dijamin tidak akan kelaparan karena makin banyak orang berjualan makanan enak di Jombang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *