Murmer Abis! Mie Ayam Wak Sadek Padar Cuma Lima Ribuan

Ragam wisata kuliner Jombang yang murah dan enak bertambah lagi. Kali ini ini penulis mencoba wisata kuliner mie ayam Wak Sadek. Lokasi warung mie ayam ini berada di Dusun Padar Desa Kesamben Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang. Tempat wisata kuliner mie ayam ini jadi satu dengan bakso sehingga dikenal sebagai bakso Wak Sadek. Pembeli mie ayam dan bakso Wak Sadek kebanyakan dari kelompok para pelajar. Harga makanan yang dijual di sini cukup murah sehingga terjangkau oleh uang saku para pelajar.

Dusun Padar bisa dijangkau dari arah utara maupun selatan. Jika Anda berangkat dari arah selatan, misalkan dari daerah Ngoro, Kertorejo, Gajah, dan sekitarnya maka Anda menuju arah ke utara memasuki Dusun Padar. Sebaliknya jika Anda berangkat dari arah selatan, misal lewat Kedungpari, Bajang, maupun Cermenan maka lokasi ini mudah dijangkau. Meskipun berada di dusun yang memiliki jalan desa sempit, kondisi jalan Dusun Padar cukup bagus.

Keberadaan warung mie ayam Wak Sadek sangat digemari oleh para remaja. Mereka kerap berkumpul dengan teman-temannya untuk menikmati makanan di sana. Satu porsi harga mie ayam Wak Sadek adalah Rp5.000 saja. Dengan harga makanan yang murah itu anda sudah bisa menikmati makanan mie ayam porsi besar yang mengenyangkan.

Bagaimana dengan rasanya? Karena harganya murah meriah, soal rasa tentu nomor dua. Pedoman orang Jawa adalah yang penting perut Anda kenyang terlebih dahulu. Soal rasa urusan nomor dua. Bagi Anda yang menyukai jalan-jalan kuliner Jombang, tentu pengalaman menikmati mie ayam Wak Sadek di Padar ini cukup menantang untuk Anda coba.

Perbandingan Mie Ayam

Selain Mie Ayam Wak Sadek di Padar, sebenarnya masih ada tempat wisata kuliner yang tidak jauh dari Padar yang juga menawarkan mie ayam dengan harga murah, yaitu mie ayam Berjel Ngoro. Mie ayam Berjel harganya pun cukup murah, yaitu Rp3.000 per porsi. Jika anda ingin menambah porsi mie ayamnya, Anda bisa memesan mie ayam dengan harga Rp4.000 per porsi. Soal rasa kurang lebih tidak jauh beda. Keduanya menawarkan wisata kuliner Jombang dengan ukuran porsi yang lumayan besar dan harga yang murah.

Tunggu dulu! Masih ada lagi satu menu mie ayam yang perlu Anda coba karena rasanya enak dan harganya tidak jauh beda, yaitu mie ayam Giras yang berada di utara SMP Negeri 1 Mojowarno. Mie ayam Giras terletak di Desa Mojojejer. Harga mie ayam Giras sebesar Rp8.000 per porsi. Bedanya dengan mie ayam Berjel dan Mie Ayam Wak Sadek adalah mie ayam Giras terkenal rasanya enak.

Meskipun lebih mahal sedikit dibanding harga mie ayam lainnya, tapi kuliner mie ayam Giras cukup menyenangkan untuk dinikmati sebagai menu makan siang. Ukuran porsi mie ayam Giras cukup banyak dan rasanya pun mantap. Maka kalau dibandingkan dari ketiga mie ayam di atas, penulis masih memilih mie ayam Giras yang berada di Mojojejer.

Lagi-lagi semuanya kembali kepada selera masing-masing orang. Mungkin anda lebih menyukai berwisata kuliner dengan harga murah dan porsi yang besar. Namun bagi Anda yang memiliki harapan yang lebih tinggi tentu saja akan rela membayar makanan dengan harga lebih besar tapi dengan jaminan rasa dan kualitas makanan yang lebih baik.

Apapun jenis makanan yang anda pilih, berbagai tempat wisata kuliner di Jombang siap menanti kehadiran anda. Jangan lupa kunjungi berbagai obyek wisata yang menarik di Jombang selama anda menghabiskan waktu travelling di kota santri ini.

Bagaimana dengan pengalaman Anda mencoba berbagai wisata kuliner murah di Jombang? Apakah Anda juga memiliki menu favorit mie ayam yang harganya murah dan rasanya enak? Silakan berbagai cerita pengalaman berwisata kuliner di Jombang pada kolom komentar di bawah ini.

Bagikan tulisan ini:

2 Replies to “Murmer Abis! Mie Ayam Wak Sadek Padar Cuma Lima Ribuan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *