Nasi Babat Madura, Wisata Kuliner Jombang Nikmat dengan Harga Bersahabat

Nasi Babat Madura
Nasi Babat Madura

Ragam wisata kuliner Jombang makin beragam. Penduduk Kabupaten Jombang bukan hanya suku Jawa saja, tetapi juga telah bercampur dengan suku Madura, warga etnis Cina dan banyak keturunan lain dari seluruh wilayah Nusantara. Hal itu pula yang mempengaruhi ragam kuliner di Jombang. Macam-macam makanan enak dan murah di Jombang saat ini telah semakin banyak pilihan. Anda bisa memilih beragam makanan yang anda sukai sesuai dengan selera anda dan kemampuan finansial anda.

Kali ini blog The Jombang Taste mengulas makanan nasi babat Madura. Satu porsi nasi babat Madura harganya hanya Rp10.000 saja. Inilah salah satu wisata kuliner murah dan enak di Jombang. Sesuai dengan namanya, nasi babat Madura menggunakan bahan daging babat. Daging babat adalah daging yang diambil pada bagian kulit luar dari binatang kambing. Karena berakhiran dengan kata Madura maka bumbu yang digunakan adalah bahan-bahan yang biasa dipakai oleh warga Madura untuk memasak makanan. Nasi babat Madura memiliki ciri khas rasa kuah kental dan bumbu yang sangat terasa pedas dan asin.

Tidak semua orang menyukai wisata kuliner berbahan daging babat karena sebagian orang memiliki alergi terhadap bau daging babat. Aroma daging babat kambing dianggap mengganggu selera makan. Selain itu, kandungan lemak pada daging babat dianggap cukup berbahaya bagi kesehatan manusia yang mengidap penyakit tekanan darah tinggi. Oleh karena itu penyuka makanan nasi babat Madura bisa dikatakan sebagai penyuka kuliner sejati. Penyuka nasi babat Madura tidak terpengaruh oleh kandungan lemak di dalamnya dan nama belakang Madura yang selama ini identik dengan makanan pedas dan terasa asin.

Saat ini telah hadir foodcourt Garuda di Jombang yang menawarkan kuliner nasi babat Madura kepada anda. Anda bisa menikmati kelezatan nasi babat Madura bersama teman dan keluarga di sana. Foodcourt Garuda berada di Jalan Dokter Sutomo Jombang. Lokasi food court Garuda berdekatan dengan Taman Kebon Rojo, SMA Negeri 3 Jombang, gedung perpustakaan mastrip Jombang, dan juga SMK Negeri 1 Jombang.

Lokasi tempat wisata kuliner di Jombang ini sangat strategis untuk jadikan tempat makan siang bagi anda dan teman-teman sekantor. Anda juga bisa menikmati makanan ini melalui layanan pesan antar ke nomor Whatsapp 085815391930. Apakah Anda berminat mencoba kelezatan wisata kuliner Jombang yang satu ini?

Bagikan tulisan ini:

2 Replies to “Nasi Babat Madura, Wisata Kuliner Jombang Nikmat dengan Harga Bersahabat”

  1. Aku pernah makan masakan orang Madura. memang kebanyakan makanan Madura kurang terjaga kebersihannya. Baunya bikin ilfil kalau kita mau makan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *