Nasi Rawon Mojowarno, Wisata Kuliner Jombang Nikmat dan Kaya Gizi

Nasi Rawon Jombang
Nasi Rawon Jombang

Apa kabar teman-teman pembaca blog The Jombang Taste? Kali ini saya kembali mengulas wisata kuliner di Jombang yang enak dan bisa Anda coba ketika anda mampir berlibur ke tempat wisata di Jombang. Salah satu wisata kuliner Jombang yang banyak disukai orang adalah nasi rawon. Kuliner nasi rawon merupakan makanan berbahan dasar nasi dan potongan daging sapi dengan bumbu hitam. Warna bumbu hitam pada kuah nasi rawon dihasilkan oleh bahan keluwek yang digunakan. Nasi rawon pada umumnya memiliki rasa cenderung manis dan gurih. Hanya sedikit tambahan rasa pedas dihasilkan dari penggunaan sambal tomat dan terasi.

Salah satu warung makanan yang menjual nasi rawon di Jombang ada di warung Bu Kasihani yang ada di pertigaan lapangan Mojowarno. Warung Bu Kasihani menjual wisata kuliner nasi rawon, tahu campur, nasi soto daging, dan lontong balap. Anda bisa mencoba salah satu menu dari wisata kuliner Jombang itu jika Anda lewat dibdaerah Mojowarno. Satu porsi nasi rawon di warung Bu Kasihani seharga Rp12.000 saja. Dengan harga nasi rawon itu anda sudah bisa merasakan nikmatnya kuliner nasi rawon khas Mojowarno. Kandungan protein dan zat besi pada daging sapi sangat bagus untuk mencukupi kebutuhan gizi Anda.

Lokasi Warung Bu Kasihani berada di sudut selatan dari pertigaan Lapangan Mojowarno. Lapangan Mojowarno sering dijadikan tempat kegiatan yang mengundang kehadiran masyarakat dalam jumlah banyak. Oleh karena itu warung nasi rawon milik Bu Kasihani ini selalu dipenuhi dengan pembeli. Para pembeli itu bukan hanya menyukai nasi rawon, tetapi juga kuliner tahu campur, soto daging maupun lontong balap. Namun menu yang paling banyak disukai di sini adalah nasi rawon. Anda bisa menikmati nasi rawon di lokasi warung maupun dibungkus untuk dibawa pulang ke rumah. Keduanya sama enaknya.

Situasi di sekitar lokasi warung yang menjual nasi rawon ini cukup ramai setiap hari. Ribuan kendaraan lalu-lalang di sekitar lokasi kuliner Jombang ini. Anda mungkin terganggu oleh suara bising dari kendaraan yang hilir mudik dari Surabaya ke Kediri ataupun sebaliknya. Lokasi warung yang berada di tepi jalan seperti ini sangat tidak baik untuk kesehatan, apalagi pada waktu musim kemarau seperti ini banyak debu bertebaran di sepanjang jalan. Oleh karena itu Anda patut waspada dan menjaga kebersihan makanan ketika menikmati beragam wisata kuliner di pinggir jalan.

Berlibur ke berbagai obyek wisata di Jombang membutuhkan tenaga ekstra dan kondisi tubuh fit. Penuhi kebutuhan gizi Anda dengan kuliner Jombang yang menyehatkan. Selamat mencoba wisata kuliner di Jombang. Semoga pengalaman Anda menyenangkan selama menikmati beragam makanan khas Jombang.

Bagikan tulisan ini:

One Reply to “Nasi Rawon Mojowarno, Wisata Kuliner Jombang Nikmat dan Kaya Gizi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *