Nikmat Mie Ayam Solo Soni Jos di Parimono Jombang

Perkembangan wisata kuliner di Jombang makin hari makin beragam. Salah satu wisata kuliner yang saat ini disukai masyarakat adalah mie ayam dan bakso. Dari sekian banyak warung mie ayam dan bakso yang ada di Jombang, ada satu tempat makan yang enak yaitu Soni Jos.

Hari ini (21/6/2019) penulis berkesempatan makan mie ayam Solo Soni Jos. Lokasi tempat makan ini berada di Jalan Hasyim Ashari Parimono, Plandi. Tempat wisata kuliner di Jombang ini berada tidak jauh dari perempatan lampu merah Mojosongo.

Anda bisa mencapai lokasi wisata kuliner Jombang ini dari arah utara maupun selatan. Jika Anda berangkat dari arah utara maka selepas melalui jomplangan kereta api yang ada di utara maka anda bisa belok kiri. Sebaliknya jika Anda berangkat dari arah selatan maka setelah melalui perempatan lampu merah perempatan Mojosongo anda belok kanan.

Tempat wisata kuliner ini berada sekitar 100 meter ke selatan SPBU Parimono. Warung makan di Jombang ini mudah dikenal karena bentuk bangunannya cukup menarik dan berwarna cerah. Penulis telah memeriksa di Google Maps dan belum menemukan tempat makan Mie Ayam dan Bakso Solo Soni Jos. Ternyata belum ada pengguna Google yang menambahkan. Penulis justru menemukan Mie Ayam dan Bakso Solo Soni Jos yang berada di perempatan Jatipelem.

Ancer-ancer paling mudah untuk menemukan lokasi makan di Jombang ini adalah Warung Soto Ayam Pak Loso. Warung Soto Ayam Pak Loso berada di pojok barat laut lampu merah Mojosongo. Setiap pengguna jalan raya yang melewati Jl. KH. Hasyim Asyari pasti pernah melihat tempat wisata kuliner di Jombang ini.  Tampilan dari luar terlihat sangat menarik.

Kuliner Mie Ayam Jamur depan GOR Merdeka Jombang

Harga Mie Ayam

Wisata kuliner mie ayam Solo Soni Jos dijual seharga Rp10.000 per porsi. Dengan harga terjangkau seperti itu anda sudah bisa menikmati lezatnya mie ayam Solo dengan tambahan sebuah pentol bakso berukuran besar. Bila anda tidak menyukai pentol bakso maka cukup Anda cukup menikmati mie ayam saja seharga Rp7.000 per porsi.

Wisata kuliner Jombang ini sangat mengenyangkan perut. Oleh karena itu siapkan perut kosong Anda sebelum berkunjung ke warung makan di Jombang ini agar bisa menghabiskan seluruh isi porsinya. Ukuran porsi mie ayam yang lumayan banyak ini menjadi keunggulan produk Soni Jos. Dari dulu memang ciri khas warung Soni Jos terletak pada ukuran makanannya yang tidak biasa.

Kelezatan wisata kuliner mie ayam Solo Sony Joss sudah terkenal sejak beberapa tahun lalu. Penulis pertama kali menikmati wisata kuliner Jombang ini ketika mie ayam Solo Sony Joss baru baru pertama buka di daerah sekitar Pabrik Plywood Jatipelem. Sampai saat inipun lokasi warung Soni Jos di Jatipelem selalu ramai dikunjungi penyuka dunia kuliner khas Jombang.

Lokasi tempat makan yang berada di perempatan Balongombo itu sangat ramai, bahkan sampai detik ini masih banyak penikmat kuliner Jombang yang datang ke sana. Setelah warung mie ayam ini buka cabang di daerah Parimono Plandi Jombang, keberadaannya juga bisa melengkapi selera kuliner wisatawan dari Jombang dan sekitarnya.

Kalau Anda masih kesulitan mencari lokasinya, buka Google Maps dan carilah lokasi Rumah Makan Seafood SM. Rumah Makan Seafood SM berada di Jalan KH. Hasyim Asyari Plandi Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang. Tempat makan enak di Jombang ini pun menawarkan porsi makan lezat pula.

Wisata Kuliner Murah di Jombang

Suasana di sekitar tempat wisata kuliner Jombang warung mie ayam Solo Soni Jos ini terbilang cukup ramai. Tempat makan ini dihadiri oleh puluhan orang setiap hari. Ketika penulis datang kesana bersamaan dengan enam orang pengunjung lain yang juga asyik menikmati mie ayam.

Walaupun tempat wisata kuliner Jombang ini berada di tepi jalan raya tapi kebersihannya terjaga cukup baik. Terdapat meja makan dan kursi yang bisa menampung hingga 20 orang pembeli sekaligus. Pelayanan penjaga tempat makan ini terbilang cukup ramah. Terlihat 3 orang karyawan warung yang melayani pembeli dengan sigap dan cekatan. Anak-anak muda pekerja itu sangat terampil menyiapkan pesanan  pembeli.

Warung Mie Ayam dan Bakso Solo Soni Jos terkenal sebagai tempat wisata kuliner murah di Jombang. Dengan harga makanan sepuluh ribu saja Anda bisa menikmati makanan dengan kenyang. Cita rasa kuliner Jombang yang ditawarkan pun lezat. Seringkali terlihat beberapa anak remaja dan mahasiswa makan bersama kawan-kawan mereka disana. Warung makan murah di Jombang ini pun berkembang menjadi tempat nongkrong anak muda yang nyaman.

Jika anda berkunjung ke tempat wisata di Kabupaten Jombang tidak ada salahnya jika anda mampir ke warung mie ayam Solo Sony Joss. Tempat wisata kuliner Jombang ini akan melengkapi waktu liburan anda di kota santri. Selamat mencoba.

Bagikan tulisan ini:

4 Replies to “Nikmat Mie Ayam Solo Soni Jos di Parimono Jombang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *