Nikmatnya Bebek Bakar Kecap ala Lesehan BMS di Gondang Mojokerto

kuliner Jombang penggugah selera…

Hai sobat pembaca The Jombang Taste! Ayo kita lanjut review liburan wisata kuliner di Mojokerto. Warung Lesehan BMS Haji Ponadi berada di Jalan Raya Padi Desa Tameng Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto. Lokasinya tepat di depan Wisata Air Bale Kambang Mojokerto. Inilah tempat wisata kuliner enak di Mojokerto. Seperti halnya kemarin telah penulis bagi ulasan wisata kuliner dua menu pertama Warung BMS Haji Ponadi, yaitu Sup Iga Sapi dan Bebek Bakar Pedas. Kali ini penulis akan membagi pengalaman mencoba menu enak dari wisata kuliner di Mojokerto yaitu nasi bebek bakar kecap Warung BMS.

Wisata kuliner nasi bebek bakar kecap terdiri dari nasi dan olahan daging bebek. Daging bebek itu dibakar dengan dilumuri bumbu kecap. Sesuai namanya, makanan ini tergolong wisata kuliner yang tidak terasa pedas. Meskipun sudah ada sambel yang bisa anda gunakan, tetapi nasi bebek bakar kecap ini memiliki tingkat kelezatan yang oke. Orang-orang bilang daging bebek bagus untuk meningkatkan kadar trombosit dalam darah. Penulis tidak tahu kebenaran berita itu. Yang pasti, liburan ke Mojokerto kemarin terasa menyenangkan. Penulis berkesempatan berendam air hangat, jalan-jalan di Taman Kelinci dan makan-makan enak bersama teman.

Wisata Kuliner Enak di Mojokerto

Anda bisa berkunjung ke warung lesehan BMS setiap hari di Gondang Mojokerto mulai jam 08.00 pagi sampai pukul 20.0 malam. Lokasi makan cukup luas untuk menampung 100 orang. Disana juga ada aula luas. Kuliner Mojokerto nasi bebek bakar kecap adalah kesukaan anak-anak dan remaja yang tidak menyukai masakan pedas. Dengan tidak terlalu banyak rasa pedas, rasa manis kecapnya meresap sampai ke dalam daging bebek. Tidak semua orang suka makanan berbumbu kecap. Mitos yang berkembang adalah pria penyuka kecap biasanya orangnya romantis. Silakan buktikan sendiri cerita ini.

Sementara itu, daging bebek segar yang telah diolah terasa sangat lembut sekali. Mungkin saja proses pemasakan daging bebek berlangsung lama sehingga matang sempurna. Ditambah lagi lalapan beberapa jenis sayur, seperti buah mentimun, daun kemangi, kacang panjang, dan kubis. Tentu saja aksesoris makanan itu menambah asik acara makan siang Anda. Tempat makan enak di sekitar Pacet ini cocok dikunjungi oleh Anda yang hobi upload foto makanan di instagram. Semua yang tersaji di depan mata very instagramable.

Satu porsi nasi bebek bakar kecap harganya Rp20.000 saja. Dengan harga makanan segitu, Anda bisa merasakan sensasi nikmat yang dihasilkan makanan sungguh sangat lezat. Kalau dulu para wisatawan Jawa Timur mengenal kota Jombang sebagai penghasil wisata kuliner nasi bebek yang enak, maka pesaing terberat dari wisata kuliner jombang itu adalah nasi bebek bakar kecap di Gondang Mojokerto ini. Setiap wisatawan yang berkunjung ke berbagai tempat wisata di Mojokerto dapat mencicipinya saat melewati Jalan Raya Padi.

Keunggulan Warung BMS

Lokasi tempat makan enak dan murah ini terletak tepat di depan wisata air bale kambang Gondang. Anda tidak akan terlalu kesulitan untuk mencarinya. Bila anda berangkat dari arah Mojokerto, Jombang, Kediri dan sekitarnya tentu saja Anda akan melalui wilayah sekitar Trowulan. Dari trowulan ambil jalan lurus ke timur menuju Pacet. Ketika Anda sampai di Gondang, lokasi waroeng lesehan BMS berada di kiri jalan. Gunakan bantuan peta online dari google map untuk mendapatkan lokasi tempat wisata kuliner di Mojokerto yang enak ini.

Penulis telah mencoba beberapa tempat makan yang menjual menu nasi bebek bakar, baik yang rasanya pedas maupun bebek bakar berbumbu kecap. Penulis menilai wisata kuliner nasi bebek bakar kecap buatan lesehan BMS di Gondang Mojokerto ini nilainya 8 dari skala 1 sampai 10. Perpaduan antara bumbu kecap dan daging bebek segar menghasilkan cita rasa yang gurih. Belum lagi suasana makan di warung lesehan itu cukup nyaman, teduh dan berudara pegunungan. Angin semilir menemani acara makan siang anda di sana. Itulah keunggulan warung lesehan BMS di Jalan Raya Padi Desa Tameng Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto.

Beberapa tempat wisata yang terletak di sekitar Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto adalah Wana Wisata Banyu Panas Padusan, Mini Park Pacet, Wisata Ubalan, dan Taman Kelinci di Wana Wisata Watu Dakon. Selain itu anda juga bisa melakukan perjalanan ke berbagai villa dan tempat peristirahatan di daerah Pacet dan Trawas Mojokerto. Jalan-jalan santai di obyek wisata Mojokerto tidak akan pernah ada habisnya untuk bersenang-senang. Ada banyak tempat wisata kuliner Mojokerto yang menarik untuk anda kunjungi, termasuk BMS. Ayo berwisata kuliner di Warung BMS Mojokerto!

 

Bagikan tulisan ini:

17 Replies to “Nikmatnya Bebek Bakar Kecap ala Lesehan BMS di Gondang Mojokerto”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *