Nikmatnya Kuliner Pempek Kapal Selam Asli Palembang Buatan Cek Lin di Diwek Jombang

Apa kabar kawan komunitas blogger Jombang hari ini? The Jombang Taste kembali mengulas tempat wisata kuliner Jombang yang enak dan layak Anda kunjungi di wilayah Jombang dan sekitarnya. Kemarin Senin, 31 Agustus 2020 penulis mampir ke tempat wisata kuliner Pempek Palembang. Warung Pempek Palembang ini milik Cek Lin dan berada di Jalan Raya Diwek, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Inilah tempat wisata kuliner di Jombang yang sangat penulis rekomendasikan untuk Anda kunjungi.

Lokasi Pempek Cek Lin

Lokasi wisata kuliner Jombang ini berada di pinggir jalan raya yang menghubungkan Jombang Kota dengan Pare. Jalan raya tersebut merupakan jalan provinsi yang selalu ramai dilewati pengendara. Jika Anda berangkat dari arah utara, misalnya Jombang Kota, maka keberadaan warung pempek Cek Lin berada di kiri jalan. Dari Pertigaan PlayWood, Anda arahkan kendaraan lurus sampai melewati Indomaret  depan Kantor Polsek Diwek. Warung pempek Cek Lin berada sekitar 100 meter selatan dari Toko Indomaret.

Sebaliknya, bila Anda berangkat dari arah selatan, misal Cukir, maka arahkan perjalanan Anda ke Alfamart Jatirejo. Lokasi tempat wisata kuliner pempek Palembang ini berada di sebelah utara Alfamart, kurang lebih berjarak 100 meter. Warung pempek Palembang Cek Lin berada di kanan jalan. Tempat wisata kuliner Jombang yang satu ini dari luar terlihat kecil. Untungnya ada papan nama yang menunjukkan keberadaan warung pempek Cek Lin.

Harga Pempek Palembang

Harga kuliner pempek menu kapal selam sebesar Rp10.000 per porsi. Inilah menu kuliner pempek paling lengkap di Warung Cek Lin. Selain pempek kapal selam, sebenarnya penulis membidik menu tekwan. Sayangnya, tekwan seharga Rp6.000 sudah habis. Penulis harus puas mencoba wisata kuliner pempek palembang buatan Cek Lin. Harga pempek palembang buatan Cek Lin di Diwek ini termasuk kategori standar untuk ukuran penggemar kuliner dari Jombang.

Rasa Lezat, Tempat Nyaman

Pempek Kapal Selam buatan Cek Lin memiliki cita rasa khas pada kuah pempeknya. Rasa kuahnya asam dan segar. Tingkat kepedasannya standar. Manisnya juga tidak berlebihan. Sementara itu bahan pempek terbilang empuk dan rasanya lumayan enak. Didalam empek-empek terdapat bagian mirip kuning telur dan memiliki cita rasa lebih gurih daripada kulit pempek. Dibandingkan dengan beberapa pempek yang penulis makan, rasa pempek Cek Lin terbilang juara.

Tempat wisata kuliner Jombang ini juga layak menjadi tempat kumpul bersama teman. Warung pempek palembang miliki Cek Lin di Diwek memiliki dua area makan. Satu area makan berupa kursi di warung pinggir jalan. Satu area lagi berupa lesehan yang berada di belakang gerai pempek. Tempat makan di luar mampu menampung 6 orang pembeli. Sementara itu bagian dalam lesehan warung mampu menampung sekitar 10 orang pembeli sekaligus. Tempat makan di Jombang ini cocok Anda jadikan titik kumpul acara reuni dengan teman-teman.

Bagaimana dengan pengalaman Anda dalam mencoba beragam menu kuliner Jombang yang ada? Apa nama makanan enak di Jombang yang sering Anda cicipi? Silakan berbagi cerita wisata kuliner Jombang pada kolom komentar di bawah ini.

Bagikan tulisan ini:

3 Replies to “Nikmatnya Kuliner Pempek Kapal Selam Asli Palembang Buatan Cek Lin di Diwek Jombang”

  1. bisnis kuliner zaman sekarang sudah melewati lintas batas antar daerah. kita enggak perlu pergi ke Palembang untuk bisa mencoba kelezatan pempek palembang. Mantaaaap kang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *