Pedasnya Nasi Gepuk Pacet Menghangatkan Liburan di Puncak Gunung Arjuno

Kali ini penulis jalan-jalan ke area sekitar obyek wisata pemandian air panas Pacet. Tempat wisata pemandian air panas Pacet berada di Desa Padusan Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto. Inilah salah satu tempat wisata paling terkenal di Jawa Timur. Obyek wisata Pacet menawarkan keindahan alam pegunungan dengan ciri khas pemandian air panas.

Tujuan awal penulis datang ke Pacet hari ini (25/6/2019) adalah untuk mengikuti kegiatan pengukuhan pembina Pramuka. Penulis menginap di Hotel Bukit Surya Pacet Mojokerto. Sebelum acara inti dimulai, penulis menyempatkan diri untuk keluar jalan-jalan dan mencoba wisata kuliner yang ada di sekitar Hotel Bukit Surya.

Wisata Kuliner di Pacet

Penulis turun dari Hotel Bukit Surya dan mencari keberadaan tempat makan di bawah pintu masuk obyek wisata pemandian air panas Pacet. Penulis menemukan sebuah tempat makan yang bernama Depot Sapto. Depot Sapto memiliki beberapa gerai makanan. Diantara gerai makanan itu ada yang menjual bakso, mie ayam, nasi soto, nasi rawon, nasi goreng, dan nasi ayam gepuk.

Penulis tertarik untuk memesan nasi ayam gepuk. Mendengar namanya saja sudah bikin kita hebring dan penasaran. Usai memesan makanan dan minuman, penulis menunggu sekitar 10 menit bagi waiters untuk menyiapkan makanan. Ketika makanan telah tiba, ternyata jenis makanan ini hampir sama dengan ayam geprek yang ada pada umumnya. Pengelola rumah makan ini mengganti nama menu untuk menarik minat pembeli agar mencoba makanan yang mereka jual.

Kuliner Murah di Pacet

Ayam gepuk Depot Sapto di Pacet dijual dengan harga Rp13.000 per porsi. Untuk kategori wisata kuliner yang berada di dekat obyek wisata pegunungan, harga ini termasuk murah jika dibandingkan dengan beberapa tempat makan yang lain. Depot Sapto mungkin termasuk tempat wisata kuliner yang murah meriah di daerah Pacet. Tempat wisata kuliner di Mojokerto ini cocok dikunjungi oleh backpacker yang melakukan travelling dengan biaya terbatas.

Satu porsi nasi ayam gepuk di Depot Sapto terdiri terdiri Sapto terdiri dari nasi putih, ayam goreng, sambal geprek, dan lalapan. Citarasa pedas ayam gepuk sangat luar biasa. Udara dingin puncak Gunung Arjuno membuat kita lebih mudah merasa lapar. Dan rasa pedas sambal ayam geprek buatan Depot Sapto ini bisa menghangatkan badan kita yang membutuhkan lebih banyak nutrisi ketika melakukan liburan mendaki daerah pegunungan.

Kuliner Pedas di Pacet

Depot Sapto memiliki desain interior yang sederhana namun kekinian. Tempat wisata kuliner di Pacet ini terjaga kebersihannya. Pelayanan penjualnya juga cukup ramah. Suasana dingin di sekitar tempat makan membuat kita ingin cepat-cepat menghabiskan satu porsi menu ayam gepuk. Depot Sapta menyediakan 20 buah kursi untuk pembeli. Tempat makan di Pacet ini bisa dijadikan tujuan makan rombongan wisatawan.

Penulis agak terganggu dengan suasana bising di sekitar depan jalan raya Depot Sapto. Depot Sapto berada sekitar 200 meter dari pintu masuk obyek wisata pemandian air panas Pacet. Setiap beberapa detik ada saja kendaraan yang hilir-mudik di depan tempat makan. Suara ban kendaraan bermotor yang beradu dengan pembatas besi menghasilkan suara berisik. Kekurangan ini rasanya bisa ditutupi oleh kelezatan menu ayam gepuk yang sudah terlanjur nikmat di lidah.

Bagaimana dengan pengalaman liburan anda di tempat wisata Pacet dan sekitarnya? Apakah anda pernah menikmati sajian kuliner ayam gepuk buatan Depot Sapto? Silakan berbagi pengalaman wisata kuliner anda ketika berlibur di tempat wisata di Jawa Timur.

kuliner Jombang penggugah selera…

 

Bagikan tulisan ini:

6 Replies to “Pedasnya Nasi Gepuk Pacet Menghangatkan Liburan di Puncak Gunung Arjuno”

  1. Apakah depot Sapto melayani delivery order ayam geprek ke Villa Pakis? kalau ada biaya kirimnya berapa dan minimum order nya berapa? Terima kasih jawabannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *