Pedasnya Seblak Mojowarno di Kedai My Mie Bikin Dower Bibirmu

Ragam Kuliner Enak di Jombang

Satu lagi wisata kuliner dari Mojowarno yang layak Anda coba. Nama makanan itu adalah seblak. Seblak merupakan makanan yang populer di Jombang selama setahun belakangan ini. Kuliner seblak identik dengan makanan bercitarasa pedas dan berkuah kental. Kemarin Sabtu, 16 Februari 2019 penulis mencoba wisata kuliner seblak. Tujuan jalan-jalan kuliner kali ini adalah kedai My Mie. Kedai My Mie terletak di Jalan Merdeka Desa Mojowangi Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang.

Lokasi kedai My Mie tepat berhadapan dengan Warung Sagu. Warung Sagu dan Kedai My Mie tidak saling bersaing satu sama lain karena menu-menu makanan yang mereka jual berbeda. Selama ini Warung Sagu identik dengan menu makanan bebek penyet sambal pencit dan ayam penyet sambel pencit. Sedangkan Kedai My Mie identik dengan makanan mie ramen, nasi goreng, mie goreng dan makanan pedas lainnya.

Wisata Kuliner Pedas di Jombang

Penulis berkunjung ke Kedai My Mie pada pukul 11.00 siang. Suasana siang hari di sana cukup tenang dan tidak terlalu banyak pembeli yang sedang makan di lokasi. Penulis memesan makanan di sana dan butuh waktu sekitar 15 menit untuk menunggu pramusaji membuat satu porsi seblak bercitarasa extra pedas. Waktu tunggu ini masih bisa ditoleransi.

Penulis memperhatikan suasana sekitar lokasi kedai My Mie. Desain interior kedai My Mie terbilang cukup lega dan luas. Pada dinding bagian selatan dan bagian utara terdapat beberapa banner bergambar pemandangan alam dan gambar tiga dimensi. Gambar-gambar itu bisa menjadi latar belakang berfoto bagi pengunjung kedai My Mie. Biasalah namanya juga memanfaatkan momentum generasi milenial yang hobi selfi. Sepertinya mereka semuanya diberikan kesempatan untuk lebih lama berfoto di kedai My Mie Mojowarno.

Makanan penggugur kandungan ibu hamil
Waspada Makanan Pedas bisa menjadi penggugur kandungan ibu hamil

Wisata Kuliner Murah di Jombang

Setelah pesanan siap saji, penulis pun tak sabar untuk mencoba kelezatan seblak buatan Mojowarno ini. Benar saja. Pada suapan pertama langsung terasa pedasnya. Entah berapa buah cabe yang telah dicampurkan dalam semangkok makanan seblak ini. Wanita hamil lebih baik tidak mengkonsumsi seblak karena rasa pedasnya bisa membahayakan janin dalam kandungan.

Satu porsi seblak dijual dengan beberapa pilihan harga. Untuk seblak biasa harganya Rp7.000 per porsi. Seblak ceker harganya Rp8.000 per porsi. Sedangkan seblak campuran harganya Rp10.000 per porsi. Penulis memesan menu seblak campuran. Satu porsi seblak berisi potongan sosis, krecekan kerupuk yang telah diolah menjadi lembut, telur dadar yang telah dicampur dengan kuah, pentol bakso, dan beberapa sayuran hijau pelengkap. Irisan bawang bombay turut menyegarkan kuah yang menggunakan kecap hitam itu. Rasa pedas makanan itu tidak segera berakhir.

Seblak adalah wisata kuliner kuliner bercita rasa extra pedas. Pedasnya seblak buatan kedai My Mie Mojowarno ini bisa membuat bibir menjadi dower. Penulis harus membawa handuk untuk mengelap keringat yang bercucuran sepanjang usaha menghabiskan satu mangkok seblak ini. Itulah sebabnya penulis kadang merasa risih kalau ditraktir makan oleh teman dan harus berkeringat lebat. Penulis lebih suka membuat video review makanan sendiri tanpa ditemani orang lain.

Waspada Terbakar Pedasnya Cabe!

Bagi anda yang tidak terbiasa makan makanan pedas lebih baik jangan mencoba makanan ini. Kalaupun Anda penasaran ingin makan maka pesanlah tanpa menggunakan cabe. Seblak pedas dihasilkan dari rasa pedas cabe dan merica atau lada hitam. Penulis merasakan rasa pedasnya di dalam perut sampai dengan 4 jam kemudian. Sungguh pengalaman wisata kuliner pedas yang tidak akan terlupakan.

Jika Anda menyukai wisata kuliner pedas lebih baik anda bandingkan dulu makan yang satu ini dengan rica-rica menthok buatan Bu Suhar di Kupang Bareng. Kedua makanan khas Jombang ini sama-sama memiliki rasa pedas yang luar biasa. Jika anda tidak menyukai makanan pedas lebih baik anda mencoba wisata kuliner lain di Mojowarno yang lebih aman bagi perut, misalkan lontong balap, tahu campur, bakso nuklir, nasi soto, maupun nasi jagung.

Berbagai pilihan wisata kuliner Jombang di daerah Mojowarno dan sekitarnya bisa menjadikan anda lebih mengenal ragam bisnis makanan yang ada di Kabupaten Jombang. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan anda dalam melestarikan Wisata Kuliner Nusantara. Selamat berjalan-jalan di Kota Jombang dan mencicipi nikmatnya wisata kuliner Kabupaten Jombang!

Bagikan tulisan ini:

18 Replies to “Pedasnya Seblak Mojowarno di Kedai My Mie Bikin Dower Bibirmu”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *