Pujasera Semanggi, Tempat Wisata Kuliner Terbaru di Mojowarno Jombang

Perkembangan bisnis wisata kuliner di Jombang sangat bagus akhir-akhir ini. Berbagai tempat wisata kuliner kekinian di bangun untuk memenuhi kebutuhan para pecinta makanan enak khas Jombang. Satu per satu daerah di Jombang memiliki pusat jajanan selera rakyat (Pujasera).

Terdapat beberapa Pujasera yang telah aktif berkembang di Kabupaten Jombang, misalnya Pujasera Kebon Rojo di pusat Kota Jombang. Selain itu, sekarang juga telah aktif beroperasi Pujasera Adni di kawasan Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. Semua tempat makan di Jombang itu menarik kunjungan wisatawan kuliner asli Jombang.

Penulis hari ini (19/04/2019) berkesempatan mengunjungi salah satu Pujasera yang baru dibangun di daerah Mojowarno, yaitu Pujasera Semanggi. Pujasera Semanggi berada di Jalan Merdeka Dusun Mojoroto Desa Mojowangi Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang.

Lokasi Pujasera Semanggi

Lokasi Pujasera Semanggi berada di tepi jalan raya yang menghubungkan Mojoagung dan Pare. Letak Pujasera Semanggi tidak jauh dari kantor Koramil Mojowarno. Pujasera Semanggi juga berada dekat dengan Rumah Sakit Kristen Mojowarno.

Anda akan mudah menemukan lokasi tempat makan terbaru di Mojowarno ini karena lokasinya berdekatan dengan Warung Sagu yang telah terkenal lebih dulu. Lokasi Pujasera Semanggi juga dekat dengan Kedai My Mie yang pernah penulis ulas pada beberapa artikel sebelumnya.

 

Menjamurnya berbagai tempat wisata kuliner di mojowarno bukanlah hal yang aneh karena kebutuhan para wisatawan kuliner makin meningkat terhadap menu-menu yang baru ditawarkan. Hal ini didukung oleh perkembangan ponsel pintar yang memiliki beragam fitur fotografi menarik. Para wisatawan tak ragu memotret makanan mereka dan membagi ke akun sosial media mereka.

Selain Pujasera Semanggi, pada April 2019 ini telah dibuka dua tempat makan baru di Mojowarno yaitu Ayam Geprek Layla dan Rocket Fried Chicken. Ketiga tempat makan di Mojowarno ini menjadi lokasi nongkrong baru untuk anak muda Mojowarno dan sekitarnya.

Tempat Wisata Kuliner Murah di Jombang

Penulis sore ini mengunjungi Pujasera Semanggi. Berdasarkan pengamatan penulis di lokasi terdapat 14 stand penjual makanan yang menawarkan berbagai wisata kuliner khas Jombang. Makanan-makanan bercitarasa khas Jombang itu dijual dengan harga terjangkau.

Pilihan menu Pujasera Semanggi adalah nasi soto ayam Sipya harganya Rp9.000 per porsi. Gado-gado Mojowarno dijual seharga Rp10.000 per porsi. Nasi liwet harganya Rp8.000 per porsi. Tahu campur Mojowarno harganya Rp10.000 per porsi. Lontong balap Mojowarno harganya Rp7.000 per porsi. Mie ayam dibanderol dengan harga Rp6.000 per porsi. Rica-rica mentok super pedas Rp15.000 per porsi. Semua makanan itu merupakan kuliner yang berciri khusus Mojowarno.

Kuliner nasi soto ayam dengan tambahan sate telur
Kuliner nasi soto ayam dengan tambahan sate telur

Selain menawarkan aneka makanan khas Jombang, Pujasera Semanggi juga menjual berbagai minuman hasil kreasi pebisnis kuliner Mojowarno. Anda bisa mencicipi es oyen yang harganya Rp5.000 per porsi. Kesegaran es oyen bisa menghilangkan dahaga Anda setelah melakukan perjalanan panjang melewati Mojowarno.

Selain itu anda juga bisa mencicipi es sinom seharga Rp5.000 per porsi di salah satu stand makanan Pujasera Semanggi. Aneka minuman itu ditemani dengan berbagai jenis kuliner minuman khas jombang, misalnya es teh, es jeruk, teh hangat, jeruk hangat dan lain-lain. Semua kuliner Jombang ini merupakan pelengkap aktivitas traveling Anda selama berada di Mojowarno dan sekitarnya.

Tempat Makan Enak dan Nyaman di Mojowarno

Pujasera Semanggi telah aktif dibuka sejak awal April 2019 ini namun tidak semua stand makanan disana telah beroperasi secara penuh. Sebagian diantara gerai makanan itu belum buka padahal fasilitas pendukung cukup lengkap. Berdasarkan pengamatan penulis hari ini di lokasi Pujasera Semanggi terdapat kamar mandi untuk umum. Kamar mandi itu cukup bersih. Selain itu, kamar mandi itu dilengkapi dengan tempat wudhu dan mushola untuk melaksanakan shalat lima waktu.

Kebersihan menjadi perhatian pengelola Pujasera Semanggi. Tempat makan murah di Jombang Selatan ini cukup bersih lantainya. Pelayanan para penjualnya pun cukup ramah sehingga kita bisa betah berlama-lama makan di sana. Tempat makan murah di Jombang ini memiliki halaman parkir yang cukup luas dan bisa menampung sekitar 20 buah kendaraan mobil.

 

Selama menikmati sajian makanan khas Jombang, Anda juga bisa mendengarkan alunan musik dari sound system yang telah dipasang dengan kualitas suara yang cukup baik di bagian depan Pujasera Semanggi. Jika Anda memiliki waktu luang atau sedang bepergian melewati Mojowarno, tidak ada salahnya jika anda mampir ke Pujasera Semanggi. Lokasi makan tidak jauh dari dari Rumah Makan Sagu Mojowarno. Selamat menikmati wisata kuliner di mojowarno Jombang!

Bagikan tulisan ini:

7 Replies to “Pujasera Semanggi, Tempat Wisata Kuliner Terbaru di Mojowarno Jombang”

  1. Bisnis kuliner emang kagak prnh sepi. Selama manusia masih butuh makan maka bisnis kuliner masih diperlukan ma orang-orang yang suka bepergian.

  2. Aku pernah liburan ke daerah mojowarno. disana kebanyakan penduduknya adalah umat Kristiani. saya agak ragu kalau mau beli makan di sana. jangan jangan dicampur dengan bahan bahan makanan yang tidak halal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *