Resep Sederhana Cara Membuat Avocado Float

Gambar macam-macam buah segar bervitamin dan anti oksidan baik untuk kesehatan

Avocado float adalah minuman segar kesukaan saya. Kalau cuaca lagi gerah sekali, paling asyik kalau minum avocado float. Buah avocado memiliki banyak kandungan lemak dan antioksidan sehingga bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Buah alpukat juga mudah didapatkan di pasar karena tanaman avocado mudah tumbuh di negara kita. Harga buah alpukat di pasar berkisar antara 8.000 sampai 15.000 per kilogram, tergantung lagi musim berbuah apa nggak.

Manfaat buah alpukat sudah banyak dikenal oleh masyarakat dalam hal kecantikan. Buah alpukat berguna sebagai antioksidan yang bagus untuk kesehatan kulit. Kali ini saya mau berbagi resep sederhana cara membuat minuman segar avocado float. Minuman ini terdiri dari dua bagian, yaitu jus avocado dan es krim. Dua-duanya bisa didapat dengan mudah di supermarket. Bagaimana cara membuat avocado float yang enak? Ini dia resepnya.

Resep Membuat Jus Avocado

Bahan-bahan yang dipersiapkan adalah 1 kg daging buah alpukat, 600 gram es batu, dan 200 gram simple syrup. Semua bahan diblender selama 1 menit.

Cara Membuat Simple Syrup

Oh ya, tadi kan ada bahan yang namanya simple syrup? Cara membuat simple syrup adalah dengan cara mencampurkan bahan-bahan berikut ini: 1 liter air, 1 kg gula pasir, dan 1 helai pandan. Semua bahan direbus sampai mendidih

Cara Menyusun Avocado Float

Cara bikin avocado float adalah tuangkan jus alpukat dalam gelas. Lalu tambahkan di atasnya 1 scoop es krim. Rasa es krim-nya tergantung selera kalian. Boleh coklat, vanila, pandan, strawberry dan lain-lain. Kalau mau tampilan lebih rame, kalian bisa taburkan meises di atasnya dan menancapkan sebatang wafer atau chocolate stick. Minuman ini cocok disajikan bersama pizza.

Ingat ya, apabila alpukat pahit jangan digunakan. Bisa bikin ilfil yang minum. Pilihlah alpukat yang bermutu baik. 1 porsi jus avocado umumnyas seberat 260 gr sehingga 1 resep tadi menghasilkan 6 gelas jus alpukat. Holding time-nya 12 jam dan tidak menginap. Nah, itu tadi cara membuat jus alpukat ala rumahan. Selamat mencoba!

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *