Kuliner Seblak Cireng dan Tempura, Bagaimana Rasanya?

Siapa yang tidak kenal makanan cireng. Hampir semua warga Indonesia mengetahui wujud kudapan cireng. Cireng termasuk jajanan anak-anak kecil yang biasanya dijual di sekolah, di TPQ, di hajatan warga, maupun di tempat keramaian yang mengundang kehadiran massa. Cireng disuka anak-anak karena rasanya yang gurih dan renyah. Sensasi kriuknya berpadu dengan sambal pedas bikin makanan ini enak disantap saat santai. Cireng dan tempura kadang ditambahkan dalam sajian kuliner capcay maupun oseng-oseng.

Kali ini artikel wisata kuliner Jombang menghadirkan makanan seblak cireng yang dikombinasikan dengan tempura. Bagaimana rasanya jika kuliner seblak yang bertekstur lembut dipadukan dengan tempura? Enak dan menggoda pastinya. Tentu saja anak-anak adalah kelompok konsumen yang paling mencoba seblak cireng dan tempura. Anda bisa mencoba kuliner Jombang ini di Kedai My Mie. Suasana makan disana cukup nyaman. Meja makannya cukup luas untuk menampung 30 orang pengunjung sekaligus.

Kuliner Jombang bakso beranak dengan topping sayur
Kuliner Jombang bakso beranak dengan topping sayur

Kedai My Mie berada di Mojoroto Desa Mojowangi Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. Lokasi kedai ini berhadapan dengan Warung Sagu Mojowarno. Tempat wisata kuliner di Jombang ini sekarang berkembang menjadi tempat nongkrong anak-anak remaja yang tinggal di sekitar Mojowarno. Mereka berkunjung kesana untuk sekedar berkumpul, makan bersama, maupun berbicara panjang lebar membahas rencana kegiatan bersama. Lokasi Kedai My Mie tak jauh dari Lapangan Mojowarno sehingga tempat makan ini mudah dicapai dari berbagai arah.

Wisata Kuliner Murah di Jombang

Satu porsi seblak cireng dan tempura harganya Rp8.000 per mangkuk. Ketika mencicipi wisata kuliner jombang ini anda bisa merasakan kelezatan seblak sekaligus kenyal dan gurihnya tempura. Selama ini seblak identik sebagai makanan bercitarasa pedas. Oleh karena itu ada baiknya anda menyesuaikan dulu kondisi lidah dengan selera makan. Jangan ragu memesan seblak dengan tingkat kepedasan rendah jika Anda tidak terbiasa makan pedas. Penjualnya melayani dengan ramah.

Cireng dan tempura adalah makanan frozen food atau makanan yang dibekukan. Tempura dan cireng masih diragukan tingkat kesehatannya. Para orang tua sering memberi larangan untuk anak-anak mereka agar menghindari mengkonsumsi cireng dan tempura dalam jumlah yang banyak. Alasannya sangat logis, yaitu bahan pengawet yang terkandung di dalam bahan makanan cireng dan tempura disinyalir berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah banyak dan dilakukan terus-menerus.

Apakah Anda penasaran dengan cita rasa seblak yang dipadukan dengan cireng dan tempura? Jika anda sedang bepergian dan melewati Mojowarno, tidak ada salahnya jika sesekali Anda mampir ke kedai My Mie. Selamat mencoba wisata kuliner Mojowarno Jombang!

Bagikan tulisan ini:

13 Replies to “Kuliner Seblak Cireng dan Tempura, Bagaimana Rasanya?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *