Terbakar Pedasnya Rica-rica Mentok Bu Suhar di Bareng Jombang

Makanan penggugur kandungan ibu hamil
Hati-hati! Makanan pedas adalah penggugur kandungan ibu hamil. Nikmati wisata kuliner sewajarnya saja.

Wisata kuliner di Jombang menawarkan berbagai macam jenis sajian kuliner khas Kabupaten Jombang mulai dari makanan yang serba manis, serba pedas, serba segar, maupun beragam wisata kuliner menarik lainnya. Hari ini Kamis, 10 Januari 2018 penulis mencoba tempat wisata kuliner baru di Jombang Selatan. Ada satu tempat makan bernama Warung Rica-rica Bu Suhar. Tempat wisata kuliner ini berada di tepi selatan Jalan Raya Desa Kupang Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang. Secara lokasi, Warung Rica-rica Bu Suhar berada sekitar 50 meter sebelah barat dari Warung Tandjoeng Dhahar. Kedua tempat makan enak di Jombang ini sebenarnya saling bersaing satu sama lain meski demikian keduanya memiliki segmentasi pelanggan tersendiri.

Wisata Kuliner Murah

Pada artikel terdahulu penulis sudah membahas beberapa menu yang ada di Warung Tandjoeng Dhahar, misalnya ikan gurame bakar asam manis dan ayam bakar madu. Menu kuliner khas Tandjoeng Dhahar itu banyak disukai oleh penikmat kuliner dari berbagai kota di Jawa Timur. Bagi anda yang suka makanan pedas, coba saja berkunjung ke kuliner Warung Rica-rica Bu Suhar. Warung Rica-rica di Jombang ini menjual makanan sensasi pedasnya luar biasa. Ada tiga jenis varian rica-rica, yaitu rica-rica menthok, rica-rica ayam kampung dan rica-rica belut. Semuanya memiliki cita rasa pedas. Ketiga jenis menu kuliner rica-rica Bu Suhar dijual Rp16.000 per porsi. Ini termasuk wisata kuliner murah untuk makanan seenak rica-rica Bu Suhar. Dengan harga itu anda sudah bisa mendapatkan sepiring nasi putih dan satu porsi rica-rica menthok super pedas. Kalau Anda tidak suka daging angsa menthok, bisa diganti daging ayam kampung atau belut.

Pedasnya Kebangetan

Seberapa pedaskah rica-rica buatan warung Bu Suhar? Menurut penulis, pedasnya rica-rica Bu Suhar berkali-kali dibanding ayam geprek biasa. Mungkin itulah sifat dasar makanan rica-rica yang dari sananya memang berbahan dasar cabe merah dan cabe hijau dalam jumlah banyak. Saking banyaknya sampai penulis terheran-heran dengan jumlah biji cabe yang memenuhi piring makan. Penulis tidak mampu menghabiskan satu porsi rica-rica. Cukup setengah porsi sudah bikin hujan keringat. Seumur-umur baru kali ini penulis menikmati wisata kuliner extra pedas. Sebelumnya penulis sudah mencoba menu rica-rica di dekat pom bensin Mojowarno maupun rica-rica di perumahan Tropodo Sidoarjo. Tapi menu rica-rica Bu Suhar di Bareng ini pedasnya tidak karu-karuan sampai telinga rasanya terbakar.

Warung Sederhana Ala Desa

Warung Rica-rica Bu Suhar memiliki bangunan yang sederhana seperti halnya warung-warung di pinggir jalan di Kota Jombang. Kalau soal ukuran dan luas bangunan masih kalah mentereng dibanding warung Tandjoeng Dhahar yang bersebelahan dengan tempat wisata kuliner ini. Meski demikian ternyata banyak orang yang mampir ke Warung Rica-rica Bu Suhar. Pelayanan warung rica-rica di Bareng ini terbilang oke. Terdapat tiga orang pramusaji yang melayani pembeli dengan ramah. Mereka melayani penikmat kuliner dengan cekatan sesuai dengan pesanan. Tidak ada komputer untuk petugas kasir di sana. Semua pelayanan dilakukan secara manual layaknya warung tradisional di pedesaan Bareng.

Lokasi Warung Bu Suhar

Apakah anda tertarik mencoba pedasnya kuliner rica-rica menthok di warung Bu Suharti? Jangan khawatir tentang tekstur daging menthok yang biasanya terkenal keras dan sulit diolah. Di tangan Bu Suhar daging angsa ini bisa terasa enak dan super pedas. Bila Anda berminat berkunjung ke sana, Anda bisa mulai dari jam 08.00 pagi sampai jam 17.00 sore. Tempat wisata kuliner ini buka setiap hari Senin sama dengan Sabtu. Dulu tempat makan enak ini berada di dekat Lapangan Jlopo, sekitar 100 meter dari SDN Tebel 1. Lokasi terbaru warung Bu Suhar berada di Jalan Raya Kupang Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang. Untuk lebih mudahnya, Anda tinggal mencari lokasi Warung Tanjung Dahar. Kalau sudah ketemu Warung Tanjung Dahar dijamin tidak sulit cari Warung Rica-rica Mentok Bu Suhar.

Rute Wisata Kuliner

Jika Anda berangkat dari arah timur, misalkan dari Mojoagung dan Mojowarno maka lokasi Warung rica-rica Bu Suhar berada di barat dari warung Tanjung Dahar atau setelah warung Tanjung dahar. Tapi bila Anda berangkat dari arah Ngoro, Kandangan dan Jombang kota, maka lokasi Warung rica-rica berada di kanan jalan sebelum Warung Tanjung Dhahar. Di depan warung rica-rica Bu Suhar terdapat sebuah showroom motor bekas. Nah itulah ancer-ancer mudah kalau anda mau berkunjung ke sana. Selamat berpetualang menikmati wisata kuliner extra pedas warung rica-rica Bu Suhar di Jombang!

Waspadai Wanita Hamil

Berwisata kuliner memang kegiatan yang sangat menyenangkan. Kita bisa mengenal ragam makanan enak dan khas di berbagai kota di Indonesia. Meski demikian untuk makanan yang satu ini yaitu rica-rica menthok di warung Bu Suhar sebaiknya tidak dikonsumsi oleh wanita hamil atau sedang menyusui. Mengapa? Kadar pedas dari puluhan cabe yang tampak pada satu porsi nasi rica-rica menthok sangat tidak baik untuk kesehatan wanita hamil. Makan makanan terlalu pedas bisa membahayakan kesehatan janin di dalam kandungan. Kalau pun terpaksa wanita hamil sedang mengidam ingin mencoba makan nasi rica-rica menthok, sebaiknya dia mencicipi tidak lebih dari 3 sendok saja karena setelah suapan yang ketiga dijamin anda sudah kepedasan. Bagaimana dengan pengalaman wisata kuliner Anda? Apakah Anda berani mencoba wisata kuliner super pedas di warung rica-rica menthok Bu Suhar di Bareng Jombang?

Rica-rica Ayam Mentok Bu Suhar
Kupang, Tebel, Bareng, Kupang, Tebel, Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61474
0858-5313-4611
https://maps.app.goo.gl/dr5tf

Bagikan tulisan ini:

18 Replies to “Terbakar Pedasnya Rica-rica Mentok Bu Suhar di Bareng Jombang”

  1. Pekerjaan paling enak memang jadi blogger yang mengulas wisata kuliner. apa apa yang dimakan dan diminum bisa jadi tulisan dan jadi uang.

  2. Bahkan acara makan-makan pun sekarang sudah bisa mendatangkan uang.
    selamat datang di bisnis 4,0 semua yang digital bisa menjadi sumber pemasukan.

  3. Terima kasih atas review makanan yang super enak ini. saya dan keluarga sudah mencoba kesana. rasanya memang benar-benar pedas.

  4. ulasan kuliner Jombang kayak gini ini yang banyak dicari orang.
    aku juga suka makan makanan pedas tapi cabenya harus cabe asli.
    Jangan di pakai balsem ataupun dicampur bahan kimia lain yang rasanya pedas.
    kalau rica-rica menthok di mbareng aku belum pernah coba.
    penasaran juga sih gimana rasanya mungkin nanti kalau aku lewat sana bisa mencoba.

  5. Wis cukup mas. Ojo review panganan terus. Meskipun tujuan kita baik untuk mempromosikan wisata kuliner di Kabupaten Jombang, tapi kebiasaan makan makan di luar ini bisa menimbulkan budaya konsumerisme dan berfoya-foya di kalangan masyarakat.

  6. Jgn kebanyakan makan bro. Bisa endut dan susah dpt keturunan. Hihihi…
    Mending bikin review acara jalan2 santai ke obyek wisata alam.

  7. Review keren bro…! Ayo lebih semangat untuk promosikan potensi wisata kuliner di daerah masing-masing.
    Dengan adanya produksi tulisan seperti ini masyarakat luas yang mengakses internet jadi lebih tahu apa saja makanan enak yang ada di daerah lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *