Komik Blogging: Cara Asyik Ngeblog Melalui Gambar

Babad Tanah Surabaya dari Kisah Legenda Pertarungan Jaka Jumput Melawan Jaka Truna
Babad Tanah Surabaya dari Kisah Legenda Pertarungan Jaka Jumput Melawan Jaka Truna

Apakah Anda sedang bingung mencari ide blogging? Sudah muter otak kesana-kemari membawa alamat…jreng…jreng…! Namun yang ditemui bukan ide menulis… #AyuTingTing Jika itu masalahnya, kenapa tidak mencoba ide bikin komik blogging. Acara berbagi ide jadi lebih fun.

Komik blogging adalah salah satu cara kreatif yang bisa Anda pilih untuk melakukan update blog. Kalau lagi nggak ada ide menulis, alternatif ngeblog bisa dilakukan dengan Photo Blogging maupun Video Blogging. Nah, komik blogging merupakan perpaduan writing dan photo blogging. Melalui komik blogging, seorang blogger berekpresi melalui teks dan gambar hasil karya tangannya sendiri.

Di internet ini ada banyak blogger sekaligus komikus berbakat dan kreatif, salah satunya Dendy Darin. Melalui blog pribadi Darinholic, ayah satu anak ini menuliskan suka-duka, tangis-canda, enak-nggak enak, kegelisahan dan kegalauan para blogger pada umumnya. Komik buatan pemilik akun Twitter @darinholic ceritanya simpel tapi ‘blogger banget’. Masalah apa saja bisa diangkat ke dunia blogging melalui blog komik.

Tidak semua orang bisa membuat komik blogging. Dan sejak dulu saya selalu dibuat terkagum-kagum oleh gambar komik. Mulai dari komik Dragon Ball, Kungfu Boy, Flame of Recca, Big Teacher Onizuka hingga Crayon Sinchan. Kali ini komik blogging hadir sebagai cara berekspresi, berkreasi sekaligus rekreasi dalam bloggosphere. Bagi pembuat komik, mereka bisa menuangkan unek-unek dalam pikiran melalui gambar. Acara mengkritik tingkah laku blogger lain pun bisa menjadi hal yang lucu dan menarik.

Bagikan artikel ini melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *