About

Tentang Blog

The Jombang Taste online pertama kali pada 17 Oktober 2009 merupakan blog yang membahas kehidupan masyarakat Jombang beserta ragam budayanya. The Jombang Taste menyajikan artikel motivasi diri, obyek wisata, wisata kuliner, pendidikan Islami, kesehatan masyarakat, dan beberapa topik lain yang sedang menjadi perhatian masyarakat.

Sebelum memiliki nama The Jombang Taste, blog ini pernah bernama Catatan Motivasi Blogging Indonesia karena sebagian besar artikel-artikel dalam blog ini berisi motivasi bagi blogger pemula untuk memulai ngeblog dan berbisnis di internet.

Tentang Penulis

Blog The Jombang Taste dikelola oleh Agus Siswoyo, pria kelahiran Jombang, 12 Agustus. Saat ini Agus Siswoyo berdomisili di Mojowarno, selatan Jombang. Agus Siswoyo tercatat sebagai mahasiswa semester akhir di Program Studi Ekonomi Islam Universitas Hasyim Asyari Tebuireng.

Kecintaan Agus Siswoyo terhadap dunia pendidikan anak dibuktikan dengan aktifitasnya saat ini sebagai Guru Sekolah Dasar yang mengajar Muatan Lokal Keagamaan di SDN Latsari dan aktif mengajar santri marhalah di Taman Pendidikan Al-Quran Al-Mujahiddin Guwo.

Penghargaan

The Jombang Taste meraih penghargaan sebagai Juara Kompetisi Artikel Kebebasan Berekspresi di Internet yang diselenggarakan oleh Internet Sehat pada tahun 2011.

Pada tahun sebelumnya, The Jombang Taste meraih penghargaan sebagai Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2010 untuk kategori GOLD Blog.

85 Replies to “About”

  1. salam dahsyat mas agus, luar biasa semangat yg ada pada anda, patut saya contoh untuk menyusul anda sebagai blogger profesional. tulisannya benar2 menginspirasi pembacanya utk menjadi lebih bermanfaat utk orang banyak. ya…… menginspirasi pembacanya utk mencoba dan terus “berlari” demi mewujudkan mimpi menuai panen di hari esok.

    sukses selalu utk mas agus, smoga allah swt memudahkan anda dalam setiap urusannya. amin

    1. Yap, kita harus berlari mengejar ketertinggalan. Tiap hari selalu ada peluang dan tantangan yang kita hadapi. Semoga sedikit ulasan di blog ini dapat membantu teman-teman.

      Sukses juga buat Mas Atrif. πŸ˜€

  2. upps…saya kira agus bapakku,rupanya lain toh ,hehe…just kidding mas,soalnya bapakku juga agus…saya juga sempat ngepyar,kok bapakku bisa ngeblog seh,hehe…lam kenal.

  3. salam kenal ya… makasih atas silturahminya ke blog ku. semangatnya itu membuat kau ikut semangat…bener banget … pengen ngerasain manisnya Rp dari internet itu bukan kerjaan sehari dua hari yaaa….sampai saat ini, manfaat ngeblog bagiku belum berbentuk Rp ato Dollar nih..hahaha

    1. @Desri Susilawani, salam kenal juga mbak. memang bisnis internet bukanlah ilmu sulap yang bisa sekali jadi. cring…!!! semoga tetap semangat mbak.

  4. salam kenal kang….terima kasih untuk kunjungannya tempo hari….mesti banyak belajar dari kang agus ne kayanya……semngad.hahahahaha

    1. @ghe, sip deh, mari belajar bareng-bareng. eh, lucu ya. ghe nulis komentarnya bulan januari tapi dibalasnya baru sekarang. hehehe.

  5. Mas Agus, tulisan Anda sederhana, renyah, namun inspiratif. Boleh kita bertukar link?

    Salam Untung Nyata!

  6. Terimakasih untuk kritik dan sarannya. Tapi masih ada satu masalah lagi: Jawab komentarnya bagaimana? Mengenai pajak blogger, sepanjang ada penghasilan, mestinya kena pajak penghasilan. Yang menjadi Obyek pajak kan penghasilannya, sementara jenis pekerjaannya cuma menentukan tarif. Maaf, kalau komentar ini salah tempat.

    1. @djati widodo, menurut saya, hal itu kembali ke pribadi masing-masing blogger. pasalnya yang tahu pasti jumlah pendapatan adalah pribadi yang bersangkutan.

      1. Enggak juga. Kalau penghasilannya diterima via rekening bank, cepat atau lambat bakal ketahuan – seperti pengalaman saya. Penghasilan kita bisa dilacak secara tidak langsung melalui pajak bunga yang dipotong setiap bulan.

        Disamping itu, penhasilan yang kita terima pasti sudah dipotong pajak oleh pihak pembayar. Dimanapun pemotongan itu dilakukan, bisa dimanfaatkan oleh ditjen pajak sebagai link untuk melacak penghasilan seseorang.

        Kalau saat ini di Indonesia masih banyak yang bisa menghindar dari pajak, semata-mata hanya karena masih bernasib mujur saja, luput dari "tembakan" ditjen pajak. Yang tidak mujur, seperti sopir saya, hanya gara-gara beli rumah 80 juta – pakai duit warisan, tahun berikutnya menerima hadiah NPWP.

  7. kang agus mau tanya neh….ketika menghosting ke domain sendiri apakah semua menjadi default dari alexa rank dan pr-nya?

    trus blog yang dulunya gratisan gmn?kalo da yang berkunjung kesana apa langsung ke direct ke blog domain yang sudah berbayar…? :nerd

  8. Salam kenal Mas Agus, sama neh Gw karyawan namun teta tertarik dunia Online bussiness… Tkaran link ya…kasih nama AB ( Afiliasi Bersama Chokey) πŸ˜€

    linknya dah dipasang

    1. @bundadontworry, salam kenal juga, Bunda. blog Bunda juga inspiratif lho. saya suka gaya bertutur Bunda. sukses dan sehat selalu buat Bunda.

  9. kang agus mau tanya neh….ketika menghosting ke domain sendiri apakah semua menjadi default dari alexa rank dan pr-nya?trus blog yang dulunya gratisan gmn?kalo da yang berkunjung kesana apa langsung ke direct ke blog domain yang sudah berbayar…?
    +1

    1. @Abel Simmons, pindah domain baru ya? dari gratisan ke berbayar? artinya membangun rumah baru. pagerank sama alexa juga mulai dari awal mas.

      tapi, berita baiknya adalah kita bisa mempercepat PR dan Alexa dgn teknik-teknik tertentu. blog ini sudah dapat PR 3 dan Alexa Rank 85 ribuan di 3 bulan pertama launching. itu buktinya.

  10. halo mas agus..salam kenal ^^
    saya ikut baca baca yah..blognya keren nih
    sebagai newbie saya mohon bimbingannya
    makasih y mas agus yang baik πŸ™‚

  11. apa kabar mas Agus? lama nggak maen ke sini makin sip saja nih perkembangan blognya. saya kok justru malas update ya, sepertinya habis ikut kontes kemarin semangat saya drop lagi. bikin kontes lagi dong mas. hehehe…

  12. Salam kenal Mas.
    Saya baca-baca beberapa artikel di sini, dan jujur saja, saya bisa menimba banyak ilmu dan pelajaran hidup di sini. Singkatnya, saya senang dengan tulisan Mas Agus. Benar-benar deh, blog catatan motivasi.

  13. Salam kenal Mas Agus,Tulisan anda sungguh inspiratif,saya ingin berteman lebih dekat lagi dengan Mas Agus,semoga bisa kebagian ilmu tentunya.Sukses terus untuk Mas Agus :rate

  14. Salam kenal Mas Agus. Saat ini saya sedang mencoba belajar menuangkan apa yang dilihat, dirasa, dipikirkan dan didengarkan baik dari diri sendiri maupun lingkungan jadi tulisan2 diblog saya. Dengan baca blog Mas Agus saya akan belajar banyak.
    Oh ya saya bekerja di perusahaan penerbitan, CV. Simbiosa Rekatama Media. Saat ini telah dibuka lini produk Buku Motivasi : Change Your Dreams (Enjang AS), Becoming a Young Richman (Edi Susanto), 100 Pikiran yang Mencerahkan dan Memperkaya Hidup (Edi Susanto), Menjadi Guru Dahsyat (Freddy F. Syukur), Menjadi Pribadi Profesional & Berjiwa Besar (Rahayu S. Purnami). Tulisan Mas Agus juga bisa coba dikirimkan ke email Simbiosa: siramedia@yahoo.com. Semoga bisa dikerjasamakan

      1. Peluang tuh Mas!
        Usia penerbitnya (CV. Simbiosa Rekatama Media) dah hampir 8 tahun. Lumayan dah berpengalaman πŸ™‚

  15. Menjadi motivator dalam kepenulisan merupakan ladang tabungan masa depan. Jika ada seorang yang termotivasi dan ambil tindakan sehingga memperoleh manfaat dari tindakannya itu, tentulah motivatornya mendapat ‘pahala’ sebesar manfaat yang diperoleh seorang yang termotivasi itu.
    Sukses selalu Mas Agus!

  16. mas … saya tunggu di acara pelatihan blogging HCC 2010 di Hi-Tech
    sekalian kopdar yah mas … besok sabtu saya juga akan datang di Hi-Tech secara saya ketua panitianya πŸ˜€
    makasih sebelumnya, mas udah daftar πŸ™‚

  17. Salam kenal Mas Agus, saya adalah orang surabaya yang mempunyai rumah ke dua di Jombang, saya selama +/- 20 tahun menggeluti bidang analisa keuangan, neraca, rugi/laba, saya ingin beralih menjadi pebisnis online, domisili anda di jombang tepatnya dimana, barangkali kita bisa tatap muka secara langsung, saya ingin belajar kepada anda, thanks sebelumnya

    1. saya memang asli dari Jombang. namun saya sudah 5 tahun ini tinggal di Sidoarjo. nggak tahu ya kapan saya pulang kampung. nanti saya kontak mas Hari deh.

  18. Tulisan Mas Agus menambah power of spirit dalam dunia blogsphere, ingin kenal lebih dekat mas saya minimal setahun sekali mudik ke daerah Sidoarjo, merayakan Lebaran di tempat mertua, kalau nanti ada kesempatan bolehkah kita kopdar di sana? happy blogging…

  19. I ran into this particular web site mistakenly, extremely, that is a great site. The site proprietor offers carried out a great profession of putting it together, the information right here is really and helpful after i do evaluation. Right now im going to bookmark this world wide web site to ensure that I’m able to revisit within the long term.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *