wallpaper islam berwarna hijau

Kata Kata Mutiara Islam Tentang Arti Hidup Syukur dan Nikmat

wallpaper islam berwarna hijau

wallpaper islam berwarna hijau

Salah satu jenis artikel motivasi diri yang paling saya suka adalah artikel yang menyajikan kumpulan kata-kata mutiara Islam dari tokoh terkenal. Kata-kata mutiara tersebut pada umumnya tak lebih dari sebuah paragraf, atau bahkan sebuah kalimat. Walaupun pendek, kata-kata mutiara Islami mengandung kebenaran yang bila direnungkan akan mampu membangkitkan motivasi diri seseorang.

Nah, kali ini saya kembali membagikan kata-kata mutiara Islam untuk Anda. Semoga artikel ini bisa menambah motivasi Anda dalam menjalani hidup yang semakin kompleks. Enjoy blogging, enjoy writing!

Barangsiapa diberi suatu pemberian, kemudian dia mampu membalasnya, maka balaslah. Tetapi jika ia tidak mampu membalasnya, maka pujilah. Karena barang siapa yang memuji, maka sungguh dia sudah berterima kasih, dan barang siapa yang menyembunyikan (tidak berterima kasih) maka sungguh dia sudah kufur. (Hadist Riwayat Ahmad)

Islam mengajarkan kepada orang yang diberi nikmat untuk menyebut-nyebut nikmat itu, memuji pembawa nikmat dan membalasnya secara sepadan dengan berbagai cara. Jika ia tidak menemukan balasan materi yang sepadan dari yang diperolehnya, maka hendaknya berterima kasih dengan bahasa tingkah laku dan ucapan yang baik, dan berdoa kepada Allah SWT agar orang tersebut diberi pahala-Nya. (Muhammad Al-Ghazali)

Kumpulan Kata-Kata Mutiara Islam

Jika ada suatu kebajikan diperbuat seseorang kepadamu, maka balaslah. Jika kamu tidak mampu membalasnya, maka doakanlah dia, sehingga dia tahu bahwa sesungguhnya kamu telah berterima kasih. Sesungguhnya Allah adalah Dzat Yang Maha Mensyukuri, suka kepada orang-orang yang bersyukur. (Hadist Riwayat Thabari)

Sesungguhnya manusia yang paling bersyukur kepada Allah SWT adalah manusia paling bersyukur kepada sesama manusia. Tidak dianggap bersyukur kepada Allah orang yang tidak bersyukur kepada manusia. (Hadist Riwayat Tirmidzi)

Barangsiapa yang tidak bersyukur atas nikmat yang sedikit, maka dia tidak akan bersyukur atas nikmat yang banyak. Barangsiapa yang tidak bersyukur kepada manusia, maka dia tidak bersyukur kepada Allah. Membicarakan nikmat Allah termasuk bersyukur, meninggalkan membicarakan nikmat Allah adalah kufur, berjamaah adalah rahmat, sedangkan berpisah (berpecah-belah) adalah azab. (Hadist Riwayat Abu Dawud dan Tirmidzi)

Sesungguhnya pengingkaran adalah fitrah. Ia tumbuh di atas muka bumi seperti rumput-rumput yang keluar tanpa ada seorangpun yang menanamnya terlebih dahulu. Sedangkan bersyukur laksana bunga yang tidak akan menumbuhkannya kecuali tanah yang subur dan pemeliharaan yang baik. (Muhammad Al-Ghazali)

Leave a Reply