Kumpulan Kata-kata Mutiara Mahabarata Untuk Inspirasi Hidup Anda

Download Gambar Mahabharat-Wallpaper-1-Wallpaper-HD
Download Gambar Mahabharat-Wallpaper-1-Wallpaper-HD

Kata-kata bijak dari serial Mahabharata di ANTV adalah sumber inspirasi yang layak direnungkan oleh setiap pemikir. Kata-kata mutiara Mahabarata adalah bagian dari drama kolosal Hindustan yang selalu ditunggu-tunggu oleh penonton di rumah. Kali ini saya kembali membagikan kumpulan kata-kata mutiara dari serial legendaris Mahabharata. Semoga terinspirasi!

Lupakan perbedaan-perbedaan. Lompatlah ke dalam yang tak terbatas dan jadikan itu rumahmu – Basudewa Khrisna (Mahabharata).

Diamnya orang benar adalah lebih jahat daripada perbuatan iblis – Drupadi (Mahabarata).

Tiap fenomena menentukan segala fenomena lain dan secara serempak ditentukan oleh tiap dan segala fenomena – Basudewa Khrisna (Mahabharata).

Untuk bisa mendapatkan cahaya, harus ada benda yang mampu menahan panas. Untuk bisa mendapatkan kebenaran, harus ada seseorang yang rela mengorbankan dirinya – Drupadi (Mahabharata).

Harga diri menentukan kehebatan. Orang yang tidak memiliki harga diri maka dia tidak lagi memiliki kehebatan – Sengkuni (Mahabarata)

Meskipun tidak benar-benar ada, benda-benda masih tampak. Akan tetapi, di dalam dirinya pada hakikatnya hampa. – Basudewa Khrisna (Mahabharata)

Menerima dan mendukung keputusan suami adalah tugas isteri – Drupadi (Mahabharata).

Gelombang, buih, dan gelembung pada dasarnya semuanya adalah air. Sama halnya, tubuh dan ego tak lain dari kesadaran belaka – Basudewa Khrisna (Mahabharata).

Meski terjebak di dalam lumpur, seekor gajah tetaplah mampu memberikan bahaya bagi manusia – Werkudara Bima (Mahabharata)

Orang yang tidak pernah bangga kepada dirinya sendiri sesungguhnya menjadi orang yang kalah – Arjuna (Mahabarata).

Semakin cermat orang memeriksa fenomena, semakin orang melihat bahwa obyek-obyek tidak ditemukan di bawah pemikiran tersebut – Basudewa Khrisna (Mahabharata).

Walaupun memiliki rambut panjang, seekor kera tidak akan pernah disebut sebagai singa – Panchali (Mahabharata).

Konsep materi dan obyek bendawi muncul hanya dalam penataan dan penafsiran kesadaran mental – Basudewa Khrisna (Mahabharata).

Bagian dari cangkang yang melindungi mutiara adalah sama berharganya dengan isi cangkang itu sendiri – Yudhistira (Mahabharata).

Ketajaman analitis dapat digunakan untuk menyadari bahwa benda-benda tidak mempunyai kenyataan hakiki – Basudewa Khrisna (Mahabharata).

4 Replies to “Kumpulan Kata-kata Mutiara Mahabarata Untuk Inspirasi Hidup Anda”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *